youngster.id - Sebagai bentuk dukungan terhadap UMKM perempuan, Grab menggelar kampanye #Percaya. Salah satu programnya adalah membantu perempuan pelaku UMKM di Tanah Air melalui PercayaProjeX.
Program Grab PercayaProjeX ini merupakan kolaborasi dengan kreator dari industri kreatif untuk membantu, menyemangati dan mengangkat lebih banyak lagi mereka yang sedang berjuang supaya bisa terus bertahan dan bergerak di tengah pandemi.
Melinda Savitri, Country Marketing Head of Grab Indonesia mengatakan, lewat kolaborasi PercayaProjeX, Grab akan mendonasikan hasil penjualan karya kreatif dan penggunaan kode promo khusus di layanan Grab sebesar Rp1 miliar untuk mendukung perempuan pelaku UMKM Tanah Air.
“Grab menggandeng para kreator dan jenama lokal seperti Danjyo Hiyoji, Muklay dan Gelang Harapan untuk membantu pelaku UMKM perempuan Indonesia dan mengajak masyarakat Indonesia untuk ikut berpartisipasi,” kata Melinda, dalam acara Meet Up dengan Media yang disiarkan secara virtual Selasa (15/3/2022).
Produk-produk hasil kolaborasi PercayaProjeX akan dapat dibeli oleh masyarakat Indonesia mulai April hingga Juli 2022 mendatang di GrabMart dan laman resmi kolaborator Danjyo Hiyoji dan Gelang Harapan. Dana dari hasil penjualan ini kemudian akan disalurkan Grab ke BenihBaik untuk diteruskan kepada para pelaku UMKM perempuan, berupa peralatan usaha seperti mesin jahit atau perlengkapan memasak, modal usaha dan beragam pelatihan guna mendukung keberlangsungan usaha mereka.
Selain produk fesyen, Grab juga berkolaborasi dengan seniman visual, Muklay, yang akan menuangkan karyanya di armada GrabCar yang dapat dipesan oleh pengguna Grab di wilayah Jabodetabek.
“Kampanye #Percaya menjadi cerminan semangat kita, masyarakat Indonesia yang begitu gigih, tak lelah mencoba lagi dan lagi. Sebagai elemen bangsa yang tak terpisahkan, Grab berdiri dan berjuang bersama seluruh masyarakat Indonesia,” imbuh Mayang Schreiber, Chief Communications Officer of Grab Indonesia.
FAHRUL ANWAR
Discussion about this post