Kolaborasi dan Digitalisasi Consumer Banking Jadi Fokus LINE Bank by Hana Bank Tahun Ini

LINE Bank

Anton Hermawan, Director of Consumer Banking, PT Bank KEB Hana Indonesia. (Foto: istimewa/youngster.id)

youngster.id - Mengawali kuartal pertama tahun 2023 ini, Bank Hana mengusung value proposition: Ready for the Big Jump, di mana misi ini berorientasi untuk menorehkan lompatan yang lebih besar di tahun 2023, khususnya di bidang digitalisasi consumer banking.

Direktur Consumer Banking Bank Hana Anton Hermawan mengatakan, di tahun 2023 ini  pihaknya akan fokus pada pengembangan fitur dan kolaborasi dengan berbagai pihak untuk memberikan nilai tambah bagi penggunanya.

“Kami juga senantiasa memanjakan Nasabah kami dengan berbagai program promosi, di antaranya dengan bekerja sama dengan Blibli, Pizza Hut, Harvest, bahkan GrabTransport,” kata Anton, Senin (13/3/2023).

Menurut Anton, aplikasi LINE Bank by Hana Bank juga baru-baru ini telah menghadirkan fitur Undang Teman, di mana Nasabah berkesempatan untuk mendapatkan cashback senilai hingga Rp2.500.000 jika berhasil mengajak teman mereka menjadi Nasabah LINE Bank by Hana Bank.

Fitur lainnya yang dapat digunakan di antaranya fitur QRIS dan pembayaran tagihan multi-billers, mulai dari top-up e-money, pembelian pulsa, serta transaksi token PLN. Kemudahan ini semakin lengkap dengan adanya fitur bebas biaya transaksi sesuai ketentuan yang berlaku.

Ditambahkan Park Jong Jin, Direktur Utama Bank Hana, pihaknya akan terus bertransformasi dengan meningkatkan layanan berbasis teknologi dan inovasi produk berdasarkan kebutuhan pelanggan dengan berfokus pada kenyamanan dan kebutuhan pelanggan.

“Ini selaras dengan visi kami Being lifelong partner by providing integrated financial solution for customer & creating value for our stakeholders dalam rangka meningkatkan customer experience,” ujar Jong Jin.

Berdasarkan data realisasi per Desember 2022, jumlah Dana Pihak Ketiga (DPK) consumer banking telah berkontribusi sejumlah 29% dari total portfolio DPK PT Bank KEB Hana Indonesia (Bank Hana). Hal ini semakin mengukuhkan komitmen LINE Bank by Hana Bank untuk mendukung pertumbuhan ekonomi Indonesia dengan lebih baik di tahun 2023 dan di masa depan melalui pengembangan produk dan layanan consumer banking yang lebih inovatif.

Pada tahun 2022, LINE Bank by Hana Bank memutakhirkan fitur layanannya dengan meluncurkan fitur pinjaman dengan limit hingga Rp300.000.000, yang mudah diakses dan dicairkan dalam ekosistem LINE Bank.

Layanan ini diharapkan mampu membantu lebih banyak kaum muda dalam membangun dan memenuhi kebutuhan gaya hidup dengan pengajuan yang cepat dan mudah. Keuntungan lainnya yang dapat dinikmati antara lain: bebas biaya admin dan provisi, pencairan yang bisa kapan saja, dan cara pembayaran pinjaman yang fleksibel dengan bertanggung jawab.

Transaksi di aplikasi LINE Bank mencapai lebih dari dua kali lipat dari tahun 2021 atau sebanyak lebih dari 22 juta transaksi. Fitur pinjaman LINE Bank by Hana Bank telah memproses lebih dari 1 juta pengajuan pinjaman selama periode tahun 2022. Hal ini didukung oleh perluasan cakupan area layanan dan kerja sama dengan lebih dari 10 mitra layanan digital.

“Sepanjang Tahun 2022 LINE Bank by Hana Bank memperlihatkan kinerja yang positif. Mengusung value proposition cepat dan mudah, berbagai layanan consumer banking kami terbukti memberikan kemudahan kepada Nasabah di manapun dan kapanpun. Besar harapan, sebagai salah satu bank digital terbaik di Indonesia, kami dapat membantu pertumbuhan ekonomi Indonesia secara keseluruhan,” tutup Anton.

 

STEVY WIDIA

Exit mobile version