Koleksi Uniqlo U Fall/Winter 2022 Kedepankan Konsep Minimalis, Inovatif dan Warna Baru

Uniqlo U Fall/Winter 2022

Koleksi Uniqlo U Fall/Winter 2022. (Foto: istimewa/youngster.id)

youngster.id - UNIQLO meluncurkan koleksi Uniqlo U Fall/Winter 2022. Koleksi fashion dengan tema Essentials with a Point of View ini menawarkan berbagai tampilan yang menekankan sudut pandang minimalis.

Ini adalah lini fashion UNIQLO U dengan koleksi dari ”Future LifeWear Essentials”. Desainer kelas dunia dan para pengrajin dalam Paris Design Team menafsirkan ulang pakaian sehari-hari menggunakan bahan inovatif beserta siluetnya yang baru dan kontemporer, setiap season telah didesain secara presisi dalam rangka menciptakan pakaian modern yang disederhanakan.

“UNIQLO U Fall/Winter 2022 dimulai dengan ide pakaian yang ringkas, cukup dimasukkan ke dalam satu koper, mampu beradaptasi untuk membawa Anda sepanjang musim dengan pakaian esensial yang memprioritaskan unsur serbaguna dan fungsionalitas,” kata Christophe Lemaire Direktur Artistik Pusat R&D UNIQLO Paris yang membuat koleksi Uniqlo U dalam keterangannya, Sabtu (22/10/2022).

Koleksi ini terdiri dari 46 produk untuk wanita dan produk untuk pria. Menurut Christophe, tim desain menciptakan koleksi kebutuhan esensial yang ringkas bagi semua gender dalam berbagai ukuran, seperti mantel panjang pocketable praktis dan jaket utility blouson pendek yang terinspirasi dari pakaian kerja, yang mencerminkan pendekatan modern dalam berpakaian. Siluet boxy dan proporsi yang lapang sesuai dengan berbagai bentuk tubuh dan dapat dipakai sebagai layer oleh pria maupun wanita.

“Kami ingin menciptakan dan mendistribusikan apa yang diperlukan dengan mengedepankan busana yang esensial. Koleksi yang lebih ringkas mendorong kita untuk memikirkan kembali arti fungsionalitas dalam kehidupan sehari-hari serta membentuk kebiasaan baru yang mendefinisikan kembali kebutuhan kita,” kata Christophe.

Koleksi wanita menampilkan serangkaian pakaian esensial yang dibuat dengan cermat untuk memberikan kepraktisan, kenyamanan, dan keserbagunaan dalam kehidupan kita sehari-hari. Siluet berlapis utilitarian diciptakan dengan indah dan fungsional, seperti mantel yang dibuat untuk bepergian, rajutan wol lembut, kemeja yang terinspirasi dari busana pria, jeans berpinggang tinggi klasik dengan kaki bundar yang modern.

Sementara jajaran produk pria telah dikurasi secara teliti, sebuah koleksi serbaguna yang dirancang untuk kehidupan perkotaan dan kegiatan di luar ruangan. Layer yang besar dan lapang yang terbuat dari wol lembut, flannel, dan kaos katun menghadirkan rasa hangat dan nyaman. Celana chino yang sempurna memodernisasi gaya pakaian kerja klasik dengan bentuk potongan kaki lebar dan meruncing.

“Semakin serbaguna suatu pakaian, semakin abadi pakaian tersebut. Kami berusaha menciptakan busana yang diharapkan dapat dikenakan oleh semua orang dari berbagai usia, latar belakang sosial, negara atau daerah. Sebuah pakaian yang dapat terus dipakai untuk waktu yang lama,” jelas Christophe.

Pada koleksi kali ini hadir warna baru yang anggun seperti bright ochre yellow, purple, washed red, dan warm white yang melengkapi berbagai warna netral yang kaya dan didasarkan pada alam.

“Pilihan warna netral dan elegan yang menarik adalah inti dari Uniqlo U. Hal ini dimulai dari keinginan intuitif untuk mencari tone dan warna tertentu yang terinspirasi dari para seniman, pameran fotografi, film, buku seni, dan orang-orang di jalanan. Kemudian, kami mencari corak dan kombinasi warna yang tepat untuk menyajikan sebuah palet warna yang terasa segar dan menarik,” ungkapnya.

Dia menegaskan, secara alami, telah terjadi perubahan secara evolusioner dalam cara kita berpakaian. T-shirt adalah pakaian paling universal dan esensial yang dapat dimiliki oleh seseorang. “Di Uniqlo U, teknik cut and sewn membuat kami lebih berani untuk bermain dengan warna. Sebagai desainer, kami dapat melangkah keluar dari zona nyaman dan mencoba hal-hal baru,” pungkasnya.

 

STEVY WIDIA

Exit mobile version