Sabtu, 27 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home Headline

Kompetisi TOP Generation Challenge 2.0, Dorong Anak Muda Berkarya Seni

1 Februari 2019
in Headline, News
Reading Time: 2 mins read
Kompetisi TOP Generation Challenge 2.0, Dorong Anak Muda Berkarya Seni

Peluncuran TOP Generation Challenge 2.0 oleh Top Coffee. (Foto: istimewa/youngster.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Dalam upaya, pencarian pemilik talenta muda dibidang Seni. Top Coffee Susu produksi Wings Food gelar acara bertajuk TOP Challenge Generation 2.0. Ajang ini untuk mendukung semakin banyak generasi muda Indonesia yang berani berkarya dan konsisten serta menjadikan kreativitas sebagai kekuatan untuk bertumbuh.

Edward Christiani Djaja Product Manager Top Coffee mengatakan, mengusung tema “Muda Kaya Raya” ajang ini menjadi wadah anak-anak muda kreatif untuk bisa berkumpul bersama demi menciptakan karya seni yang menginspirasi dan memiliki rasa serta mengintegrasi pengalaman seni menjadi sebuah karya untuk Indonesia.

“Kami menyadari bahwa anak-anak muda Indonesia memiliki potensi luar biasa yang berasal dari kreativitas. Hal ini bisa dilihat dari pesatnya pertumbuhan industri kreatif di tanah air. Berangkat dari hal tersebut, TOP Coffee menggelar TOP Generation Challenge 2.0 yang diharapkan dapat menjadi wadah eksistensi yang menghubungkan gelombang kreatifitas dan semangat para anak-anak muda untuk berani mengeksplorasi diri demi menghasilkan karya terbaik,” ujar Edward Christiani Djaja Product Manager Top Coffee kepada media di Jakarta Kamis (31/1/2019).

Baca juga :   LOOP KePo Big Bang 2016

Dia menegaskan, kompetisi ini juga untuk mendorong semangat kreativitas kaum muda di Indonesia dan mempresentasikan diversitas karya anak muda Indonesia. Hal ini dimaksudkan agar para anak muda tidak lagi takut dan ragu untuk menghasilkan suatu karya yang positif. Ajang ini

Menurut Edwar, target peserta adalah anak muda yang aktif, kreatif, inspiring,berjiwa bebas, unik, dan trendsetter berusia 17-35 tahun. Tersedia 2 kategori bagi para calon peserta untuk menentukan pilihan berkarya, yakni kategori Art Maker art yang terdiri dari kriya, fotografi, arsitektur, desain komunikasi visual, desain produk, dan seni rupa, serta kategori Content Creator yang terdiri dari aplikasi & pengembangan permainan, film animasi dan video, musik, pertunjukan, youtuber, dan vlogger.

TOP Generation Challenge 2.0 digelar roadshow di enam kota yakni Bandung, Yogyakarta, Jakarta, Malang, Surabaya, Denpasar dan bekerja sama dengan komunitas-komunitas kreatif yang ada di kota-kota tersebut. Beberapa komunitas tersebut antara lain Ruang Rupa (Jakarta), Street Stage, Cushcush Gallery dan Serbuk kayu (Surabaya), Ruang MES 56 (Yogyakarta) serta Penahitam (Malang).

Baca juga :   Fantasy Town, Game Yang Hadirkan Kabayan hingga Nyi Roro Kidul

Karya yang disertakan harus mengandung unsur seni, tidak memiliki muatan SARA, sesuai dengan norma sosial di Indonesia. Seluruh karya yang masuk kedalam TOP Generation Challenge 2.0 akan dinilai oleh satu kurator yakni Yustiansyah Lesmana (Direktur Artistik Teater Gantha) serta Andi Yusuf Bachtiar (sutradara) untuk kategori Content Maker dan kategori Art Maker, dan Muchlis Fachri (Muklay) sebagai role model seniman muda.

Partisipan yang mendaftarkan karyanya akan di undang ke pameran berdasarkan daerah roadshow untuk memamerkan karya dan dinilai oleh tim juri. Di setiap roadshow tersebut, para peserta yang karyanya terpilih sebagai “Karya Terpuji” dari kategori Art Maker dan Content Maker akan mendapatkan apresiasi berupa uang tunai dan plakat penghargaan. Sedangkan untuk karya terpuji “Cross Category” akan mendapatkan apresiasi uang tunai beserta plakat penghargaan. Total hadiah ajang ini bernilai ratusan juta rupiah!

Roadshow TOP Generation Challenge 2.0 di setiap kota akan menghadirkan beragam hal menarik untuk dinikmati para anak muda kreatif dan pecinta seni. Dimulai dengan Workshop Session berupa sharing praktis dengan narasumber terpilih mengenai keahlian narasumber. Sesi workshop ini terbagi dalam 2 sesi yakni Art Maker di sesi pertama dan Content Maker di sesi kedua. Terdapat juga pameran karya peserta TOP Generation Challenge 2.0 yang sudah pasti unik. Selain itu para pengunjung juga dapat menikmati MKK Booth yang diisi bazaar komunitas yang menghadirkan pilihan pakaian/aksesoris, kerajinan (Craft) hingga makanan lokal, serta bersantai sembari menikmati ragam kopi dari Top Coffee yang hadir di booth TOP Coffee.

Baca juga :   SAP Luncurkan Young Professional Program Bagi Kaum Muda di Asia Tenggara

“TOP Generation Challenge 2.0 merupakan bentuk apresiasi bagi anak-anak muda yang berani menghasilkan karya seni yang berangkat dari kreatifitas. Oleh karena itu seluruh acara dalam roadshow di setiap kota dipersiapkan khusus agar dapat dinikmati, sekaligus mampu memberikan inspirasi dan insight bagi para anak muda tersebut, terutama dalam berkarya dalam bentuk apapun,” tutup Edward.

FAHRUL ANWAR

Tags: anak mudakarya seniTop CoffeeTOP Generation Challenge 2.0
Previous Post

Go-Food Festival Digelar di Bali

Next Post

Jeff, Andien, Bams & Prianka : Bangun Startup Agar Orang Indonesia Semakin Bugar

Related Posts

Young On Top National Conference ke-15 Dorong Aksi Nyata Anak Muda Indonesia
News

Young On Top National Conference ke-15 Dorong Aksi Nyata Anak Muda Indonesia

21 Juli 2025
0
yup
News

Yup Penuhi Aspirasi Anak Muda Jangkau Jenama Terkemuka

15 November 2023
0
IndonesiaNEXT season 7
Headline

IndonesiaNEXT Season 7, Buka Peluang Anak Muda Tingkatkan Kompetensi Digital

14 November 2022
0
Load More
Next Post
Jeff, Andien, Bams & Prianka : Bangun Startup Agar Orang Indonesia Semakin Bugar

Jeff, Andien, Bams & Prianka : Bangun Startup Agar Orang Indonesia Semakin Bugar

D-Bank Registration, Buka Rekening Secara Virtual

D-Bank Registration, Buka Rekening Secara Virtual

Pelaku Industri Ekonomi Digital Mendistrupsi Bisnis Komersial Masa Depan

Pelaku Industri Ekonomi Digital Mendistrupsi Bisnis Komersial Masa Depan

Discussion about this post

Recent Updates

Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
Waste4Change

Waste4Change Catat Pertumbuhan Rata-rata Tahunan 88% dan Kelola 64,9 Juta Kg Sampah dalam Satu Dekade

26 September 2025
social commerce

MSC: 74% Pelaku Social Commerce Masih Mengandalkan Dana Pribadi Untuk Modal Usaha

26 September 2025
AICO Community, Jembatani Kemampuan Mahasiswa Menggunakan dan Menciptakan Teknologi AI

AICO Community, Jembatani Kemampuan Mahasiswa Menggunakan dan Menciptakan Teknologi AI

26 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
Waste4Change

Waste4Change Catat Pertumbuhan Rata-rata Tahunan 88% dan Kelola 64,9 Juta Kg Sampah dalam Satu Dekade

26 September 2025
social commerce

MSC: 74% Pelaku Social Commerce Masih Mengandalkan Dana Pribadi Untuk Modal Usaha

26 September 2025
AICO Community, Jembatani Kemampuan Mahasiswa Menggunakan dan Menciptakan Teknologi AI

AICO Community, Jembatani Kemampuan Mahasiswa Menggunakan dan Menciptakan Teknologi AI

26 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version