Kopi Kenangan Hadirkan Edisi Khusus NFT Karafuru

WD Willy Karafuru

WeDe Willy kreator Karafuru. (Foto: istimewa/IG)

youngster.id - Startup kuliner Kopi Kenangan menggandeng proyek non-fungible token (NFT) asli Indonesia, Karafuru untuk produk kopi kemasan. Karafuru mempunyai visi menghadirkan NFT dalam bentuk nyata dan bisa dibawa ke pulang.

Direktur Utama PT Bumi Cipta Rasa Thomas Dosy mengungkapkan untuk kolaborasi dengan Karafuru, Kopi Kenangan membuat delapan desain edisi terbatas untuk produk kopi kemasan siap minum.

“Harapannya dapat menambah semangat perjuangan yang positif,” kata Thomas Dosy Direktur Utama Bumi Cipta Rasa dalam keterangan pers, Jumat (22/7/2022).

Menurut Thomas, kolaborasi ini adalah bentuk apresiasi bagi setiap Pejuang Masa Kini yang terus berjuang dalam kehidupan mereka sehari-hari dengan caranya sendiri.

“Kolaborasi ini diharapkan dapat mengingatkan kembali pentingnya setiap peran yang kita jalani dan bagaimana peran tersebut dapat memberikan pengaruh yang signifikan untuk masyarakat sekitar dan juga Indonesia,” tambah Thomas.

Kopi kemasan Kopi Kenangan dengan desain unik terdiri dari seri Pejuang Deadline, Pejuang Masa Depan, Pejuang Sporty, Pejuang Push Rank, Pejuang Content, Pejuang Musik, Pejuang Paket, dan Pejuang Get Well Soon. Produk tersebut akan tersedia di sejumlah gerai minimarket serta Tokopedia mulai 24 Juli 2022.

Selain meluncurkan kemasan edisi khusus dan terbatas dengan delapan desain unik, Kopi Kenangan Hanya Untukmu juga akan mengadakan acara Meet and Greet dengan WeDe Willy, kreator Karafuru di Kenangan Heritage Senayan City Mall, Jakarta Pusat, pada 30 Juli 2022.

Karafuru merupakan proyek NFT asli buatan Indonesia. Sejak awal, para pendiri mengincar pasar global. “Bukan karena kami dari Indonesia, terus mengincar pasar domestik saja,” kata Grady Edber Founder Karafuru NFT.

Karafuru merupakan rumah bagi 5.555 seni generatif yang dikembangkan oleh Museum of Toys. Ada sejumlah karakter animasi Karafuru yang dijual di OpenSea, seperti Shirai, Futo, Ku’roi, Egao hingga Kiba. Transaksinya disebut-sebut mencapai Rp 1 triliun.

Karafuru juga menjadi NFT buatan lokal pertama yang mencapai 4,5 ETH atau sekitar Rp 190.597.079 harga dasar di OpenSea.io. Kini, volume transaksi NFT Karafuru mencapai 43,7 ETH.

 

STEVY WIDIA

Exit mobile version