Rabu, 1 Oktober 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home Headline

Laju Digital, Kampanye Facebook Untuk Dorong UKM Melek Digital

18 Agustus 2018
in Headline, News
Reading Time: 1 min read
Belajar Ekosistem Startup di Singapura, Mengapa Tidak?

Markas Facebook Asia Pacific. (Foto: Istimewa/Youngster.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Facebook meluncurkan kampanye Laju Digital. Kegiatan ini bertujuan membantu pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM) untuk melek digital dengan mengembangkan bisnisnya secara online. Kampanye tersebut menyasar 3.000 unit usaha yang tersebar di 15 kota Indonesia, termasuk beberapa kota di belahan timur yaitu Gorontalo, Kupang, Manokwari, dan Mataram.

Kepala Kebijakan Publik Facebook Indonesia Ruben Hattari mengungkapkan, kampanye tersebut berisi serangkaian pelatihan dan lokakarya tanpa pungutan biaya yang berlangsung selama beberapa bulan.

“Harapan kami, Facebook lebih dari sekadar platform penghubung pengguna dengan kerabat dan keluarga. Facebook ingin mengeksplor lebih dalam agar penggunaan platform kami dapat dipergunakan lebih dalam untuk meningkatkan daya saing di Indonesia,” kata Ruben dalam keterangannya belum lama ini.

Baca juga :   Perluas Penetrasi Iklan Digital di Asia Tenggara, Google Luncurkan Fitur Iklan Berbasis AI

Dia memaparkan, program tersebut turut menyasar individu maupun komunitas. Bagi para pencari kerja misalnya, pelatihan yang diselenggarakan Facebook akan membantu pengguna untuk meningkatkan profil di dalam media sosialnya.

Dalam penelitian Morning Consult, 90% Usaha Kecil dan Menengah (UKM) menyatakan bahwa keterampilan digital dan media sosial menjadi salah satu pertimbangan penting dalam merekrut karyawan.

Ruben menerangkan fokus kampanye tersebut adalah meningkatkan literasi digital di Indonesia Timur. Pasalnya, pengakses internet di wilayah timur baru mencapai 15% dari total 148 juta pengguna internet di seluruh Indonesia.

Hal tersebut turut tercermin dari sebaran 110 juta pengguna platform Facebook di Indonesia yang sebagian besar berada di Pulau Jawa.
“Program ini terutama difokuskan untuk di daerah Indonesia Timur dengan memanfaatkan platform kami,” ujar Ruben.

Baca juga :   Gandeng Universitas Pertamina, PGE Siapkan SDM Berwawasan Keberlanjutan Energi

STEVY WIDIA

Tags: FacebookUsaha Kecil dan Menengah (UKM)
Previous Post

Smart Blind, Kaca Mata Bagi Penyandang Tuna Netra

Next Post

JD.ID Donasikan Rp 500 Juta untuk Korban Gempa Lombok

Related Posts

Instagram Reels
News

Pengguna Instagram Sudah Capai 3 Miliar

26 September 2025
0
Manfaatkan AI UKM Seed Paper Indonesia Jadi Juara DCE 2025
Headline

Manfaatkan AI UKM Seed Paper Indonesia Jadi Juara DCE 2025

7 Juli 2025
0
BNIdirect
News

UKM Rumah Tempe Azaki Tembus Pasar Ekspor Didukung BNIdirect

2 Juli 2025
0
Load More
Next Post
JD.ID Donasikan Rp 500 Juta untuk Korban Gempa Lombok

JD.ID Donasikan Rp 500 Juta untuk Korban Gempa Lombok

Kolaborasi Dorong Perkembangan dan Pertumbuhan UKM

Kolaborasi Dorong Perkembangan dan Pertumbuhan UKM

Skenario Hadapi Dunia Tanpa Emisi 2070

Skenario Hadapi Dunia Tanpa Emisi 2070

Discussion about this post

Recent Updates

WhatsApp Hadirkan Meta AI, Chatbot Serbaguna Berbasis Kecerdasan Buatan

Fitur Baru WhatsApp, Bisa Bikin Gambar Bergerak Hingga Personalisasi Tema Chat

1 Oktober 2025
Deteksi TBC Dengan AI Bawa Startup Indonesia Masuk Final Kompetisi LKYGBPC Singapura

Deteksi TBC Dengan AI Bawa Startup Indonesia Masuk Final Kompetisi LKYGBPC Singapura

1 Oktober 2025
Vokasi UI Gelar Program UMKM Naik Kelas di Kota Depok

Upskilling Jadi Kunci Lulusan Vokasi Bersaing di Dunia Kerja

30 September 2025
Tokopedia dan TikTok

Terlambat Laporkan Akuisisi Saham Tokopedia, TikTok Terkena Denda Rp15 Miliar

30 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
WhatsApp Hadirkan Meta AI, Chatbot Serbaguna Berbasis Kecerdasan Buatan

Fitur Baru WhatsApp, Bisa Bikin Gambar Bergerak Hingga Personalisasi Tema Chat

1 Oktober 2025
Deteksi TBC Dengan AI Bawa Startup Indonesia Masuk Final Kompetisi LKYGBPC Singapura

Deteksi TBC Dengan AI Bawa Startup Indonesia Masuk Final Kompetisi LKYGBPC Singapura

1 Oktober 2025
Vokasi UI Gelar Program UMKM Naik Kelas di Kota Depok

Upskilling Jadi Kunci Lulusan Vokasi Bersaing di Dunia Kerja

30 September 2025
Tokopedia dan TikTok

Terlambat Laporkan Akuisisi Saham Tokopedia, TikTok Terkena Denda Rp15 Miliar

30 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version