Sabtu, 27 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home Headline

Lazada Indonesia Alami Peningkatan Transaksi Hingga 55% Pada Ramadan Ini

17 Maret 2025
in Headline
Reading Time: 2 mins read
Lazada Indonesia Alami Peningkatan Transaksi Hingga 55% Pada Ramadan Ini

Head of Operations Lazada Indonesia Amelia Tediarjo (kanan) pada jumpa pers Ramadan Mega Sale 2025. (Foto: stevywidia/youngster.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Pada periode Ramadan 3.3 Sale, Lazada Indonesia mencatat peningkatan traffic, yang diikuti dengan peningkatan nilai transaksi hingga 55% dibandingkan hari biasa. Rata-rata total pembelanjaan per pelanggan pun mengalami peningkatan hingga 4 kali lebih besar dibandingkan dengan rata-rata pembelanjaan per pelanggan di periode awal Ramadan tahun lalu.

Head of Operations Lazada Indonesia, Amelia Tediarjo mengungkapkan, pada periode Ramadan 3.3 Sale, Lazada mencatat peningkatan traffic, yang diikuti dengan peningkatan nilai transaksi hingga 55% dibandingkan hari biasa.

“Rata-rata total pembelanjaan per pelanggan pun mengalami peningkatan hingga 4 kali lebih besar dibandingkan dengan rata-rata pembelanjaan per pelanggan di periode awal Ramadan tahun lalu,” ungkap Amelia pada jumpa pers, Jumat (15/3/2025) di Jakarta.

Pada periode ini, Lazada Indonesia menghadirkan rangkaian Ramadan Sale yang berlangsung sejak 28 Februari hingga 3 April 2025. Menurut Amelia, aktivitas ini untuk mengakomodir kebutuhan pelanggan dari awal Ramadan sampai Lebaran. Selain itu, ada Ramadan 3.3 Sale (2 – 7 Maret 2025), diikuti dengan promo khusus berbagai kategori yang berbeda, seperti Ramadan Fashion Festival (10 – 15 Maret 2025).

Baca juga :   Apa Tantangan Terbesar e-Commerce di Indonesia ?

“Di promo belanja Ramadan Sale kali ini, kami menggelar berbagai promo tematik, menyesuaikan kebutuhan konsumen yang berubah dengan cepat. Kami memahami pada awal Ramadan, pola konsumsi lebih condong ke arah kebutuhan harian, sedangkan untuk kategori fesyen merupakan kategori yang menonjol sepanjang bulan. Uniknya, tahun ini kategori pakaian pria adalah salah satu yang mendorong kenaikan kategori fesyen secara signifikan, terutama untuk baju muslim pria,” paparnya.

Selain itu Amelia juga mengungkapkan, minat pelanggan juga tinggi terhadap kolaborasi Lazada dengan berbagai brand ternama. Berkolaborasi dengan brand F&B seperti Chigo x Flip, Bakmi GM, Chatime, dan Kopi Kenangan dalam program ‘Buka Puasa Gratis’.  Lewat program ini Lazada mentraktir pelanggan melalui voucher makan seharga Rp1. Hasilnya sekitar 600 voucher dibeli pelanggan dan angka ini diproyeksikan terus bertambah hingga program berakhir di tanggal 31 Maret.

Baca juga :   Citra Sholastika Terjun Ke Bisnis Kos Dengan Gandeng Singgahsini

Keunikan lainnya ada pada penjualan perangkat elektronik seperti smartphone dan televisi, yang biasanya diburu pelanggan setelah menerima THR kini sudah meningkat bahkan dari minggu-minggu pertama Ramadan

Melanjutkan kesuksesan dan antusiasme masyarakat yang kian meningkat jelang Hari Raya, Lazada menghadirkan kampanye puncak Ramadan Mega Sale pada 16 hingga 26 Maret 2025. Pada kampanye ini, pelanggan bisa menikmati diskon hingga 90% melalui Crazy Brand Mega Offer dan voucher bonus sampai Rp1.446.000 yang bisa dikumpulkan hanya dengan membuka aplikasi Lazada. Lazada juga menghadirkan promo spesial kebutuhan Ramadan serba Rp14.460 untuk kebutuhan harian ataupun hampers Lebaran.

Untuk mendukung antusiasme masyarakat dalam berbelanja selama Ramadan, e-commerce ini memastikan pengiriman cepat dengan memperkuat sistem logistik dan gudang. Selain itu, pelanggan juga dapat memanfaatkan fitur AI Lazzie dan temukan inspirasi belanja, mulai dari rekomendasi produk yang terpersonalisasi, ide hampers, fashion terkini, hingga inspirasi masakan.

“Pada Ramadan tahun ini, kami ingin memberikan pengalaman belanja yang nyaman dan praktis bagi pelanggan. Dengan berbagai penawaran spesial, kanal unggulan, hingga fitur berbasis teknologi, kami berharap pelanggan dapat memenuhi semua kebutuhannya untuk menyambut Hari Kemenangan,” ujar Amel.

Baca juga :   HUAWEI Mencari Bakat Masa Depan Dunia Film Asia Pasifik

Selain itu,  Lazada menghadirkan kesempatan spesial bagi pelanggan selama periode 17 hingga 21 Maret 2025 untuk mendapatkan Yamaha Grand Filano dengan harga spesial Rp14.460.000, dari harga normal Rp28 jutaan. Penawaran ini hanya tersedia pada pukul 00.00 WIB setiap hari selama periode Ramadan Mega Sale berlangsung, dengan jumlah unit yang terbatas.

Lazada juga kembali memberikan kesempatan spesial bagi pelanggan untuk mewujudkan impian umrah ke Tanah Suci.

“Melanjutkan antusiasme dari kampanye tahun lalu, kami kembali memberikan kesempatan kepada pelanggan untuk mewujudkan impian beribadah ke Tanah Suci melalui program umrah gratis di Ramadan tahun ini. Kami berharap inisiatif ini bisa menambah keberkahan dan kebahagiaan bagi pelanggan setia Lazada,” pungkas Amelia.

 

 

STEVY WIDIA

Tags: e-commerceLazada IndonesiaRamadan 2025Ramadan Mega Sale
Previous Post

Future Talent Hub, Cetak Talenta Digital Sesuai Kebutuhan Industri

Next Post

Telkomsel dan BlueSky Hadirkan Layanan End-to-End Service Eksklusif di Bandara

Related Posts

Lazada Hadirkan Beragam Fitur Berbasis AI dan Panduan untuk Bantu Penjual Maksimalkan Bisnis
Headline

Penjualan Lazada 9.9 Mega Brands Sale 2025 Meningkat, AI Jadi Pendorong Performa

20 September 2025
0
e-commerce
Headline

Pasar e-Commerce Indonesia Peringkat 2 Terdinamis di Dunia

17 September 2025
0
Blibli dan Grab Hadirkan Green Delivery, Prioritaskan Layanan Dengan Kendaraan Ramah Lingkungan
Headline

Blibli Jaga Pertumbuhan Bisnis Dengan Ekosistem Perdagangan Omnichannel

15 September 2025
0
Load More
Next Post
Telkomsel dan BlueSky Hadirkan Layanan End-to-End Service Eksklusif di Bandara

Telkomsel dan BlueSky Hadirkan Layanan End-to-End Service Eksklusif di Bandara

2025 Call for Code Hackathon, Kompetisi Developer Bangun Solusi AI Bagi Masalah Kemanusiaan

2025 Call for Code Hackathon, Kompetisi Developer Bangun Solusi AI Bagi Masalah Kemanusiaan

Kolaborasi Free Fire X PSSI Hadirkan Bundle Jersey Official Timnas Indonesia di Game

Kolaborasi Free Fire X PSSI Hadirkan Bundle Jersey Official Timnas Indonesia di Game

Discussion about this post

Recent Updates

Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
Waste4Change

Waste4Change Catat Pertumbuhan Rata-rata Tahunan 88% dan Kelola 64,9 Juta Kg Sampah dalam Satu Dekade

26 September 2025
social commerce

MSC: 74% Pelaku Social Commerce Masih Mengandalkan Dana Pribadi Untuk Modal Usaha

26 September 2025
AICO Community, Jembatani Kemampuan Mahasiswa Menggunakan dan Menciptakan Teknologi AI

AICO Community, Jembatani Kemampuan Mahasiswa Menggunakan dan Menciptakan Teknologi AI

26 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
Waste4Change

Waste4Change Catat Pertumbuhan Rata-rata Tahunan 88% dan Kelola 64,9 Juta Kg Sampah dalam Satu Dekade

26 September 2025
social commerce

MSC: 74% Pelaku Social Commerce Masih Mengandalkan Dana Pribadi Untuk Modal Usaha

26 September 2025
AICO Community, Jembatani Kemampuan Mahasiswa Menggunakan dan Menciptakan Teknologi AI

AICO Community, Jembatani Kemampuan Mahasiswa Menggunakan dan Menciptakan Teknologi AI

26 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version