youngster.id - Lazada menginvestasikan lebih dari US$25 juta atau sekitar Rp400 miliar untuk menyukseskan festival belanja 11.11 yang digelar serentak di seluruh kawasan Asia Tenggara, termasuk Indonesia. Investasi difokuskan untuk memperkuat brand-brand di LazMall, memberdayakan kreator lewat kemitraan strategis dengan YouTube, dan menghadirkan pengalaman belanja lebih menguntungkan bagi pelanggan.
Chief Executive Officer Lazada Indonesia Carlos Barrera mengatakan, investasi ini menegaskan komitmen Lazada dalam menjalankan strategi pertumbuhan yang berpusat pada pengembangan brand dan pemberdayaan ekosistem ekonomi digital.
“Investasi kami untuk festival belanja 11.11 tahun ini bukan hanya tentang memberikan diskon yang menarik, tetapi juga memperdalam kolaborasi dengan brand-brand ternama di LazMall serta memperkuat layanan yang kami berikan bagi para pelanggan,” ucapnya dikutip Kamis (6/11/2025).
Puncak dari investasi ini akan dirasakan langsung oleh pelanggan Indonesia saat festival belanja bertajuk “Lazada 11.11 Diskon Terbesar Tahun Ini”, yang akan berlangsung 10-13 November 2025.
Sebagai bagian dari investasi ini, Lazada memperkuat komitmennya pada creator commerce melalui kemitraan dengan program afiliasi YouTube Shopping. Melalui kolaborasi ini, para kreator kini dapat merekomendasikan dan menyematkan (tag) produk-produk Lazada secara langsung di dalam konten video mereka, sehingga memungkinkan penonton untuk langsung membeli produk yang ditampilkan dalam beberapa ketukan.
“Dalam gelaran ini, kami tidak hanya menggerakkan perdagangan digital dengan memberdayakan brand agar bisa meningkatkan penjualan, tapi juga mendorong pertumbuhan creator commerce Indonesia dengan memperluas kesempatan bagi para content creator meningkatkan penghasilan dari konten mereka,” kata Carlos.
Para kreator yang memenuhi syarat dapat memilih untuk mempromosikan produk dari toko mereka sendiri, menyoroti produk dari brand lain, atau melakukan keduanya. Sebagai imbalan, kreator akan mendapatkan komisi saat penonton berbelanja.
Khusus selama gelaran 11.11, Lazada akan melipatgandakan komisi afiliasi sehingga meningkatkan pendapatan para kreator sekaligus mendorong penjualan para mitra brand di Lazada.
Lebih lanjut, Lazada memanfaatkan teknologi AI mutakhir untuk menciptakan pengalaman belanja yang lebih cerdas lewat asisten belanja AI Lazzie, yang dapat diakses melalui ikon ‘Pesan+’ di aplikasi Lazada. Melalui interaksi dengan AI Lazzie dan memasukkan kode rahasan “SmartStack”, pelanggan bisa menemukan dan menggabungkan LazRewards dengan Voucher Penjual sehingga mereka menikmati penghematan maksimal tanpa perlu repot.
“Kami merancang 11.11 tahun ini sebagai festival belanja yang cerdas dengan memanfaatkan inovasi teknologi AI Lazada untuk memberi nilai lebih bagi para pelanggan, brand, dan content creator. Melalui pengalaman berbelanja yang lebih personal, efisien, dan relevan, kami terus memperkuat posisi Lazada sebagai destinasi eCommerce tepercaya di Indonesia,” tutup Carlos.
Dalam Lazada 11.11 Diskon Terbesar Tahun Ini, pelanggan Indonesia akan dimanjakan dengan berbagai promo spektakuler di LazMall, yang meliputi:
Diskon hingga 95% untuk berbagai produk dari brand ternama.
Bonus Voucher hingga Rp1,1 juta yang bisa dikumpulkan dan digunakan untuk belanja lebih hemat.
100% Gratis Ongkir tanpa minimum pembelanjaan.
STEVY WIDIA



















Discussion about this post