Minggu, 28 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home Headline

Lazada Targetkan Gandeng 8 Juta UKM

27 Maret 2019
in Headline, News
Reading Time: 2 mins read
Lazada Targetkan Gandeng 8 Juta UKM

Konferensi pers Lazada Selasa (26/3/2019) di ICE BSD, Tangerang. (Foto: Fahrul Anwar/youngster.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Telah 7 tahun Lazada beroperasi di Asia Tenggara. Perusahaan e-commerce ini terus bertumbuh, pada 2018 mereka berhasil menggandeng 155 ribu penjual dan 3 ribu pemegang merek (brand) di enam negara di Asia Tenggara.

Pada 2030, Lazada menargetkan jumlah Usaha Kecil dan Menengah (UKM) yang bergabung mencapai 8 juta atau naik 51,6 kali lipat dari posisi saat ini. Salah satu strategi Lazada untuk mencapai target tersebut adalah dengan menghadirkan hiburan di platform-nya.

Chief Marketing Officer (CMO) Lazada Indonesia Monika Rudijono mengatakan, layanan hiburan memberi pengalaman berbelanja yang berbeda bagi konsumennya. Tahun ini, Lazada pun meluncurkan fitur siaran langsung (live streaming) dan gim dalam rangka ulang tahun ketujuh.

“Kami harap konsumen kami selalu melihat Lazada sebagai tujuan shoppertainment yang menawarkan ragam pilihan produk, potongan harga, in-app games, konten video menarik, dan live streaming,” kata Monica pada konferensi pers Selasa (26/3/2019) di ICE BSD, Tangerang.

Baca juga :   Transaksi Digital Bikin Produktivitas Meningkat

Gelar konser live streaming Super Party seperti ini kemungkinan digelar rutin di negara cakupan Lazada, yakni Indonesia, Malaysia, Filipina, Singapura, Thailand, dan Vietnam. Hiburan seperti konser, live streaming, gim, dan toko virtual seperti wonderland ini diharapkan bisa meningkatkan kunjungan konsumen ke platform Lazada, baik aplikasi maupun situs. Apalagi, Lazada mencatat penggunanya menyukai hiburan lewat ponsel pintar (smartphone).

Sejalan dengan hal itu, Lazada menargetkan bisa menggaet 300 juta konsumen di enam negara pada 2030. Dengan jumlah populasi negara-negara ASEAN saat ini sekitar 650 juta jiwa, maka Lazada menargetkan hampir separuhnya menjadi konsumen mereka.

Sejak hadir di Indonesia pada 2012, Lazada menjalankan beberapa program untuk meningkatkan jumlah pengguna. Di tahun pertamanya, Lazada meluncurkan Lazada Express. Lalu, Lazada meluncurkan Lazada Marketplace di 2013.

Baca juga :   IMX dan HotWheels Pertemukan Komunitas Die-Cast dan Budaya Pop Otomotif

Pada 2014, Lazada merilis Fulfillment by Lazada (FBL) untuk meningkatkan layanan di bidang logistik dan distribusi. Kemudian, Lazada bergabung dengan e-commerce terbesar asal Tiongkok, Alibaba pada 2016. Pada 2017, Lazada meluncurkan Lazada Club dan Lazada University guna memberikan pelatihan kepada penjual di platformnya. Tahun lalu, Lazada membuka LazMall, yang diklaim sebagai mal online terbesar di Asia Tenggara.

FAHRUL ANWAR

Tags: brande-commerceUsaha Kecil dan Menengah (UKM)
Previous Post

Tim Indonesia Hadirkan Pesona Nusantara di AYDS 2018/19

Next Post

AMD Radeon Tenagai Google Stadia

Related Posts

Lazada Hadirkan Beragam Fitur Berbasis AI dan Panduan untuk Bantu Penjual Maksimalkan Bisnis
Headline

Penjualan Lazada 9.9 Mega Brands Sale 2025 Meningkat, AI Jadi Pendorong Performa

20 September 2025
0
e-commerce
Headline

Pasar e-Commerce Indonesia Peringkat 2 Terdinamis di Dunia

17 September 2025
0
Blibli dan Grab Hadirkan Green Delivery, Prioritaskan Layanan Dengan Kendaraan Ramah Lingkungan
Headline

Blibli Jaga Pertumbuhan Bisnis Dengan Ekosistem Perdagangan Omnichannel

15 September 2025
0
Load More
Next Post
AMD Radeon Tenagai Google Stadia

AMD Radeon Tenagai Google Stadia

Ini Kendala Transformasi Digital di Indonesia Masih Rendah

Inovasi Berbasis AI Jadi Kunci Daya Saing Indonesia

E-Procurement Dukung Percepatan Industri 4.0

ICW: e-Procurement Sebagai Solusi Efektif

Discussion about this post

Recent Updates

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

27 September 2025
Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

27 September 2025
Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

27 September 2025
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

27 September 2025
Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

27 September 2025
Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

27 September 2025
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version