Sabtu, 13 Desember 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home Headline

L’Oréal Indonesia Gelar Program Pendukung Untuk Perempuan Kembali Bekerja

13 Desember 2025
in Headline
Reading Time: 3 mins read
L’Oréal Indonesia Gelar Program Pendukung Untuk Perempuan Kembali Bekerja

Peluncuran L’Oréal Reconnect Program. (Foto: istimewa/L’Oréal)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Menurut data BPS, tingkat partisipasi kerja perempuan di Indonesia mencapai 56,42%, tertinggal jauh dibandingkan pria yang mencapai 84,66%. Ketimpangan ini dipengaruhi oleh berbagai faktor, mulai dari pandangan sosial terhadap peran perempuan, hingga faktor ekonomi yang kerap mendorong perempuan berhenti bekerja atau mengambil career break.

Kondisi ini mendorong L’Oréal Indonesia dan Indonesia Business Coalition for Women Empowerment (IBCWE) dalam menghadirkan L’Oréal Career Reconnect Program.

Chief of Human Resources Officer L’Oréal Indonesia Victoria Aswien menyampaikan, ini adalah program returnship pertama di Indonesia yang dirancang untuk mendukung perempuan kembali memasuki dunia kerja setelah career break.

“Kami percaya ketika perempuan mendapatkan kesempatan, mereka bisa membawa perubahan yang jauh lebih besar dari yang kita bayangkan. Tetapi banyak perempuan harus berhenti bekerja karena tuntutan keluarga, dan kehilangan rasa percaya diri saat ingin kembali ke dunia kerja. Berangkat dari kebutuhan itu, bersama IBCWE kami menghadirkan L’Oréal Reconnect Program,” katanya dikutip Sabtu (13/12/2025).

Baca juga :   Siap Ekspansi Bisnis Global Qlue Rekrut Diaspora Indonesia

Victoria menjelaskan, kegiatannya dirancang khusus bagi perempuan yang mengambil voluntary career break, memberikan jalur nyata bagi mereka untuk kembali memasuki dunia kerja. Seperti returnship berbayar selama 6 bulan dengan kompensasi setara professional.

Program ini juga dilengkapi dengan upskilling dan reskilling sesuai kebutuhan industri. Para peserta juga mendapatkan mentoring rutin dari leaders L’Oréal, konseling dan coaching untuk memulihkan kepercayaan diri, serta paparan kerja nyata melalui penempatan di tim-tim strategis.

“Sebagai bagian dari komitmen berkelanjutan kami untuk menciptakan ekosistem kerja yang inklusif bagi perempuan, L’Oréal Indonesia terus menghadirkan lingkungan kerja yang aman, nyaman, dan fleksibel. Komitmen ini kami wujudkan melalui kebijakan hybrid working arrangement, fleksibilitas jam kerja, berbagai bentuk dukungan leave seperti maternity, paternity, caregiver, dan substitute leave hingga kebijakan perlindungan terhadap kekerasan domestik. Kami percaya bahwa lingkungan kerja yang suportif adalah fondasi penting agar perempuan dapat berkembang dan melanjutkan kariernya dengan lebih percaya diri,” ungkapnya.

Baca juga :   Kompetisi L’Oréal Brandstorm 2023 Tantang Generasi Muda Pecahkan Kode Baru Dunia Kecantikan

Selain itu, program ini membuka akses terhadap jejaring lintas fungsi yang memperluas peluang karier ke depan. Dengan lingkungan yang suportif dan akses ke jejaring lintas fungsi, Career Reconnect membantu perempuan memperbarui keterampilan dan membangun fondasi yang lebih kuat untuk karier berkelanjutan.

Sementara itu,Executive Director IBCWE Wita Krisanti menyatakan, menurut data IBCWE, aspirasi perempuan untuk tetap bekerja sangat kuat meskipun perjalanan karier mereka tidak selalu linear. Kondisi ini membuat hampir 40% perempuan pernah mengambil career break, dan 98% di antaranya ingin kembali bekerja.

“Di Indonesia, belum banyak jembatan yang benar-benar membantu perempuan mempersiapkan diri untuk kembali bekerja. Padahal, ketika kesempatan yang setara diberikan, kita tidak hanya memberdayakan perempuan, tetapi juga membuka potensi ekonomi yang jauh lebih besar. Inilah ruang kosong dalam lanskap HR Indonesia yang perlu kita jawab bersama,” ungkapnya.

Hal senada diungkapkan Adhisty Esther, yang berhenti bekerja selama satu setengah tahun setelah melahirkan, mengatakan bahwa tantangannya bukan hanya soal kembali bekerja, tetapi juga soal kembali merasa “layak” sebagai profesional.

Baca juga :   Olsera Raih Pendanaan Tahap Awal US$ 2,5 Juta dari Kejora-SBI Orbit

“Kebetulan saya dan suami adalah perantau. Saat pertama kali memiliki anak, kami terpaksa mengambil keputusan untuk saya berhenti bekerja untuk mengurus anak karena seluruh keluarga kami ada di luar kota. Saat mencoba kembali bekerja, ada masa ketika saya merasa pengalaman lima tahun saya seperti tidak ada artinya dan harus bersaing dengan fresh graduates yang jauh lebih up to date. Perasaan itu secara perlahan menurunkan kepercayaan diri saya, bahkan sampai mempengaruhi cara saya berinteraksi di lingkungan sosial. Karena itu, saat melihat L’Oréal Career Reconnect, rasanya seperti menemukan ruang yang saya butuhkan. Program ini sangat thoughtful, bukan hanya karena memberikan kesempatan saya untuk kembali, tapi juga proses untuk mengembalikan rasa percaya diri dan nilai diri saya sebagai professional,” tuturnya.

Tags: Indonesia Business Coalition for Women Empowerment (IBCWE)L’Oréal Career Reconnect ProgramL’Oreal Indonesiaperempuan bekerja
Previous Post

APEX Camp Vol. II, Tunjukkan Perkembangan Pesat Olahraga Flag Football di Indonesia

Next Post

Fintech, UMKM, dan Retaknya Kepercayaan: Membaca Kasus Modal Rakyat

Related Posts

Kompetisi L’Oréal Brandstorm 2023 Tantang Generasi Muda Pecahkan Kode Baru Dunia Kecantikan
Headline

Kompetisi L’Oréal Brandstorm 2023 Tantang Generasi Muda Pecahkan Kode Baru Dunia Kecantikan

30 Maret 2023
0
L’Oréal-UNESCO For Women in Science 2022
News

4 Perempuan Peneliti Menangkan L’Oreal-UNESCO For Women in Science 2022

15 November 2022
0
L’Oréal Beauty Tech
News

Indonesia Jadi Pengguna Beauty Tech Loreal Paling Tinggi

6 Oktober 2022
0
Load More
Next Post
Modal Rakyat

Fintech, UMKM, dan Retaknya Kepercayaan: Membaca Kasus Modal Rakyat

aplikasi Indodax

INDODAX Kuasai 44,68% Pangsa Pasar Kripto Indonesia pada Oktober 2025

Discussion about this post

Recent Updates

aplikasi Indodax

INDODAX Kuasai 44,68% Pangsa Pasar Kripto Indonesia pada Oktober 2025

13 Desember 2025
Modal Rakyat

Fintech, UMKM, dan Retaknya Kepercayaan: Membaca Kasus Modal Rakyat

13 Desember 2025
L’Oréal Indonesia Gelar Program Pendukung Untuk Perempuan Kembali Bekerja

L’Oréal Indonesia Gelar Program Pendukung Untuk Perempuan Kembali Bekerja

13 Desember 2025
APEX Camp Vol. II, Tunjukkan Perkembangan Pesat Olahraga Flag Football di Indonesia

APEX Camp Vol. II, Tunjukkan Perkembangan Pesat Olahraga Flag Football di Indonesia

13 Desember 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Bang Jamin

Insurtech Bang Jamin Kantongi Rp65 Miliar dari Putaran Pendanaan pra-Seri A

17 Juli 2025
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
aplikasi Indodax

INDODAX Kuasai 44,68% Pangsa Pasar Kripto Indonesia pada Oktober 2025

13 Desember 2025
Modal Rakyat

Fintech, UMKM, dan Retaknya Kepercayaan: Membaca Kasus Modal Rakyat

13 Desember 2025
L’Oréal Indonesia Gelar Program Pendukung Untuk Perempuan Kembali Bekerja

L’Oréal Indonesia Gelar Program Pendukung Untuk Perempuan Kembali Bekerja

13 Desember 2025
APEX Camp Vol. II, Tunjukkan Perkembangan Pesat Olahraga Flag Football di Indonesia

APEX Camp Vol. II, Tunjukkan Perkembangan Pesat Olahraga Flag Football di Indonesia

13 Desember 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version