youngster.id - Pada kuartal I tahun ini, Mamikos berhasil meningkatkan produktivitas dan permintaan akan kebutuhan hunian mengalami kenaikan sekitar 21% setiap bulan. Saat ini, lomunitas Mitra Mamikos memiliki lebih dari 1.000 anggota dari berbagai daerah di seluruh Indonesia.
CEO dan Co-Founder Mamikos Maria Regina Anggit mengatakan, disaat pandemi, Mamikos terus memberikan dukungan kepada Komunitas Mitra Mamikos dengan memberikan edukasi secara virtual melalui webinar yang diselenggarakan setiap dua minggu sekali dengan berbagai materi menarik terkait pengelolaan properti kos. Sehingga pemilik kos tidak hanya memperoleh ilmu, namun juga memperluas koneksi antar pemilik kos.
“Mamikos ingin terus mendukung Mitra Mamikos untuk terus belajar dan berkembang bersama-sama serta berkontribusi dalam mewujudkan Indonesia sebagai negara ekonomi digital,” kata Anggit dalam keterangan pers, Senin (22/5/2023).
Menurut dia, sebagai platform yang menghubungkan pemilik kos dengan penyewa kos, Mamikos berkomitmen untuk menjadi partner bisnis terdepan di industri kos.. Untuk itu, pihaknya terus meningkatkan kualitas pengalaman pengguna melalui aplikasi pencari kos, mengoptimalkan pemenuhan okupansi melalui listing, marketing, dan iklan yang efektif.
“Kami membantu pengelolan kos yang mudah dan praktis melalui Singgahsini yang merupakan pengelolaan kos dengan standar layanan terbaik. Selain itu menghadirkan Apik sebagai pengelolaan properti kos yang memiliki harga lebih terjangkau dan lokasi strategis. Dari setiap layanan tersebut diharapkan dapat membantu memudahkan Mitra Mamikos dalam mengelola properti kos dengan kata lain auto-pilot,” ungkapnya.
Tahun ini Mamikos juga menawarkan layanan pendukung mulai dari Mamiservice/Perawatan Kos, Shortstay, Financing hingga Renovasi.
“Kami hadir dengan membawa visi menciptakan dunia kos era baru didukung oleh teknologi untuk mencapai performa dan pengelolaan kos yang lebih optimal dan efisien,” ujarnya.
Saat ini Mamiko tengah mengembangkan teknologi Smart-Key dan Smart-Kost yang memiliki keunggulan akses pintu yang terhubung langsung dengan sistem Property Management System (PMS). Inovasi ini membantu pemilik kos dalam manajemen kamar, kontrak sewa, keamanan penghuni, dan manajemen quality control yang lebih transparan.
“Kami juga memberikan solusi untuk mengatasi pembayaran terlambat, kamar kosong terlalu lama, dan perawatan tidak terkontrol sehingga para pemilik kos dapat menjalankan bisnisnya dengan lebih mudah dan mendapatkan hasil yang maksimal,” kata Anggit.
Sebagai informasi Mamikos telah berhasil menggandeng lebih dari 250 ribu properti kos, dengan 7 juta pencari kos setiap bulannya. Sedang untuk layanan Singgahsini sudah menggandeng lebih 1.000 pemilik kos dengan mengelola 14.000 kamar.
“Mamikos terus berkomitmen untuk menciptakan inovasi dan solusi di era digital, serta bergandengan tangan bersama Mitra Mamikos untuk mendukung industri kos di Indonesia. Mamikos juga terus berupaya dan membantu para pemilik kos di seluruh Indonesia untuk mengelola bisnis kos dan membangun bisnis kos yang mudah, praktis, dengan hasil yang maksimal,” pungkas Anggit.
STEVY WIDIA
Discussion about this post