Selasa, 30 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home Headline

Mataharimall Gandeng RPX Hadirkan PAS Bagi Layanan Pengirman

31 Agustus 2018
in Headline, News
Reading Time: 2 mins read
Mataharimall Gandeng RPX Hadirkan PAS Bagi Layanan Pengirman

(ki-ka) Alber David Palit General Manager E-commerce & Marketing RPX dan Alvin Aulia Akbar Head of Business Development Mataharimall.com. (Foto: Stevy Widia/youngster.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Platform e-commerce fashion dan gaya hidup Mataharimall.com bekerja sama dengan layanan pengirman logistic terpadu RPX menghadirkan layanan Paket Ambil Suka-suka (PAS). Kerjasama ini akan meningkatkan layanan kepada konsumen dengan lebih dari 14 ribu pick up point.

“Kerja sama kami ini adalah sebuah langkah penting dalam upaya kami meningkatkan layanan kepada konsumen mataharimall.com di Indonesia,” ucap Alvin Aulia Akbar Head of Business Development Mataharimall.com, pada Kamis (30/8/2018) di Jakarta.

Dia menjelaskan, dengan layanan PAS dari RPX memungkinkan konsumen Mataharimall.com mengambil paket secara mandiri (self-service Package Pick up Point) di 14.000 jaringan ritel waralaba Indomaret terdekat di seluruh wilayah Jawa dan Bali.

Baca juga :   YouTube Uji Coba Fitur Belanja Layaknya E-Commerce

“Kebutuhan konsumen adalah fokus dari bisnis MatahariMall.com. Karena itu kami memiliki misi terus meningkatkan layanan kepada konsumen termasuk dalam hal pengantaran dan pengambilan barang lengkap dengan opsi layanan yang sesuai dengan kebutuhan dan kenyamanan konsumen,” tambahnya lagi.

Hal senada disampaikan oleh General Manager E-commerce & Marketing RPX Albert David Palit. Menurut dia, sebagai perusahaan logistik lokal yang telah 30 tahun beroperasi, sudah saatnya mengikuti perkembangan zaman. Dalam hal ini bisnis e-commerce yang tengah tumbuh di Indonesia.

“Dengan layanan PAS, kendala antar dan terima barang yang umumnya dialami konsumen dapat diatasi. Layanan ini juga membantu menjaga produktivitas kurir yang harus mengoptimalkan mobilitasnya setiap hari dan merencanakan pengantaran di hari berikutnya,” kata Albert pada kesempatan yang sama.

Baca juga :   Perkuat Pemberdayaan UKM, Kemendag Gandeng MatahariMall.com

Selama ini kendala dari pengiriman adalah alamat yang sulit atau konsumen yang tidak berada di tempat saat barang tiba. Hal ini jelas merugikan bagi konsumen, kurir maupun e-commerce.

“Dengan layanan PAS dari RPX memberikan rasa tenang bagi konsumen khususnya yang tinggal di daerah perkotaan atau di sekitarnya dan tidak perlu khawatir akan kendala-kendala pengiriman paket yang sering terjadi – kapankah sampai di rumah karena harus ditunggu hingga kurir datang atau kekhawatiran salah alamat karena petunjuk yang rumit. Layanan PAS akan mempermudah konsumen mengambil paket sesuai lokasi dan waktu yang diinginkan,” tambah Alvin.

Selain di jaringan ritel waralaba Indomaret, konsumen juga bisa mengambil di gerai rekanan RPX terdekat. Menurut keduanya, melalui layanan PAS nanti akan memungkinkan opsi COD (Cash On Delivery) bagi konsumen Mataharimall.com untuk dapat melakukan pembayaran secara langsung ketika mengambil paket.

Baca juga :   Xooply Berkolaborasi dengan ID Food Hadirkan Platform Marketplace Pangan

Pelanggan yang menggunakan layanan ini dapat melacak status pengiriman dengan melalui situs RPX dan aplikasi mobile RPX. Paket akan tersedia untuk diambil dalam waktu hingga lima hari, setelah menerima notifikasi dan personal identification number (PIN) dari pesan singkat atau surat elektronik (surel).

STEVY WIDIA

Tags: e-commercelogistikMatahariMall.comPaket Ambil Suka-Suka (PAS)RPX
Previous Post

Pemerintah Targetkan Indonesia Punya 10 Startup Unicorn di 2020

Next Post

SolusiUKM Bantu Pembukuan Pengusaha Kecil Jadi Mudah

Related Posts

UNIQLO Indonesia Lakukan Transformasi Layanan E-Commerce, Integrasikan Toko Online dan Offline
News

UNIQLO Indonesia Lakukan Transformasi Layanan E-Commerce, Integrasikan Toko Online dan Offline

29 September 2025
0
Lazada Hadirkan Beragam Fitur Berbasis AI dan Panduan untuk Bantu Penjual Maksimalkan Bisnis
Headline

Penjualan Lazada 9.9 Mega Brands Sale 2025 Meningkat, AI Jadi Pendorong Performa

20 September 2025
0
e-commerce
Headline

Pasar e-Commerce Indonesia Peringkat 2 Terdinamis di Dunia

17 September 2025
0
Load More
Next Post
Produk UKM Indonesia Siap Dipamerkan di New York Now 2017

SolusiUKM Bantu Pembukuan Pengusaha Kecil Jadi Mudah

Kemenkop-UKM dan Go-Jek Garap Kampung UKM Digital

Kemenkop-UKM dan Go-Jek Garap Kampung UKM Digital

Sunlife Ajak Keluarga Indonesia Tingkatkan Kebahagiaan

Sunlife Ajak Keluarga Indonesia Tingkatkan Kebahagiaan

Discussion about this post

Recent Updates

influencer kecantikan

Digital Marketing & Influencer Dorong Pertumbuhan Klinik Kecantikan

29 September 2025
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
influencer kecantikan

Digital Marketing & Influencer Dorong Pertumbuhan Klinik Kecantikan

29 September 2025
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version