Mencari Talenta Gamer Terbaik Melalui Samsung Galaxy Gaming Academy

Samsung Galaxy Gaming Academy

(Kanan) Taufiq Furqan (MX Product Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia) dan (Kiri) Bangduk (Galaxy Coach) (Foto: Istimewa/youngster.id)

youngster.id - Sebagai wadah pencarian bakat gamer terbaik Indonesia, Samsung menyelenggarakan Samsung Galaxy Gaming Academy. Academy ini menjadi wadah bagi para gamer untuk unjuk kebolehan dan berkompetisi, dengan memanfaatkan kecanggihan perangkat Samsung Galaxy.

Survei mendapati ada lebih dari 100 juta pemain Mobile Legends: Bang Bang yang terdaftar di Indonesia. Para gamer yang didominasi oleh pria berusia 18-24 tahun ini sebagian besar (76%) sudah memainkan Mobile Legends lebih dari 3 tahun dan mayoritas (86%) memainkannya hampir 4 jam setiap hari.

Banyak gamer ingin meningkatkan kapasitas mereka menjadi lebih kompetitif. Namun 92% mengatakan tak punya kesempatan untuk bergabung ke proteam scouting. Sebanyak 98% ingin mengikuti program pencarian bakat dalam format turnamen dengan tujuan mendapatkan kontrak eksklusif (51%) atau hadiah uang (33%).

Taufiq Furqan, MX Product Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia menjelaskan, Samsung Galaxy Gaming Academy bertujuan untuk mencari talenta berbakat dan membuka kesempatan untuk berkompetisi di ajang profesional.

“Di sini para casual gamer akan dilatih oleh para coach pro-player melalui berbagai perangkat Samsung Galaxy yang sudah dioptimalkan untuk pengalaman gaming yang lebih awesome, kami ingin membantu semua orang yang ingin menikmati gaming sebagai passion dan masa depan mereka. Dengan kecanggihan perangkat Samsung Galaxy para gamer ini akan lebih unggul dalam setiap gameplay mereka,” kata Taufiq, Rabu (7/6/2023).

Pemenang Samsung Galaxy Gaming Academy akan dipersiapkan untuk mengikuti Piala Presiden Esport dengan mengikuti pelatihan intensif bersama TEZET, eks pelatih Aura Fire saat memenangi Piala Presiden Esport 2021. Samsung juga menggandeng sejumlah Mobile Legends pro player dalam mendukung kompetisi ini dan menginspirasi para gamer di Indonesia untuk unjuk gigi di Samsung Galaxy Academy. Termasuk mendapatkan dukungan dari Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI).

Untuk mematangkan skill, tim-tim yang lolos ke babak playoff akan mendapat kesempatan mengikuti coaching clinic oleh tiga coach top di e-sport, diantaranya Coach Bangduk, seorang pro-player dan sekarang bergabung menjadi Galaxy coach.

 

HENNI S.

Exit mobile version