youngster.id - Meta baru-baru ini merilis beberapa pembaruan pada Instagram untuk membantu kreator konten berinteraksi lebih dalam dengan penggemarnya dan menemukan peluang baru. Pembaruan ini mencakup perluasan Creator Marketplace ke lebih banyak negara, termasuk Indonesia; penyempurnaan pada Dasbor Profesional, dan insights baru untuk stiker langganan.
Fitur Creator Marketpl ini akan memudahkan kreator terhubung dengan brand dan mitra melalui iklan konten bermerek dan kemitraan. Semua konten bermerek harus diungkapkan dengan label kemitraan berbayar di Feed, Stories, Live, Reel, dan video Instagram. Partisipasi dalam Creator Marketplace tidak diwajibkan untuk menggunakan label kemitraan berbayar.
“Kami sangat antusias memperluas Creator Marketplace ke lebih banyak negara, termasuk Indonesia, dan menyediakan tools yang lebih baik bagi para kreator untuk terhubung dan berkolaborasi dengan brand. Kami harap perluasan ini akan menyederhanakan penemuan peluang baru bagi para kreator dan brand, sehingga dapat mendorong lebih banyak kolaborasi dan kemitraan baru di Instagram,” kata Rifky Septiaji, Strategic Partner Manager, APAC Global Partnerships, Meta di Indonesia.
Creator Marketplace Instagram memfasilitasi kolaborasi yang mudah antara kreator dan brand. Kreator dapat meningkatkan visibilitas melalui profil dan portofolio, mengelola kemitraan dengan folder pesan khusus, serta menunjukkan karya dan minat unik mereka. Hal ini akan membuka lebih banyak peluang penemuan oleh brand dan kemitraan yang lebih mudah bagi para kreator konten.
Bagi brand, Creator Marketplace menyederhanakan pencarian terhadap kreator yang sesuai dengan kriteria. Mereka dapat mencari profil kreator konten dengan insights yang relevan, membuat dan mengelola kampanye konten bermerek, serta melacak kemajuan proyek dalam platform. Penemuan mitra dan manajemen kampanye yang efisien ini akan menghemat waktu dan sumber daya brand.
“Untuk memastikan bahwa kreator mendapatkan manfaat maksimal dari Langganan Instagram, kami menawarkan sumber daya untuk membantu mereka menemukan inspirasi, memahami dinamika, dan melacak pertumbuhan akun mereka. Pembaruan ini dirancang untuk membantu kreator membangun hubungan yang lebih mendalam dengan komunitas dan pengikut setia mereka,” imbuh Tiara Sugiyono, Strategic Partner Manager, APAC Global Partnerships, Meta di Indonesia.
Tiga kreator Indonesia, @mailsyahputra, @fuji_an, dan @azizahsalsha_, telah sukses menggunakan Langganan Instagram melalui konten-konten unik kreasi mereka dan berinteraksi dengan penggemar. Mail, seorang asisten pribadi untuk selebriti, menawarkan konten di balik layar, yang mampu menarik perhatian lebih dari 7.000 pelanggan. Fuji, kreator lifestyle, membagikan aktivitas sehari-harinya kepada lebih dari 24.000 pelanggan dan mempromosikan langganannya menggunakan stiker ‘Subscribe’ di Stories. Azizah, kreator lifestyle lainnya, berbagi cerita tentang kehidupan pribadi dan suaminya yang merupakan seorang pemain sepak bola profesional, dan mampu menarik perhatian lebih dari 4.000 pelanggan.
Mereka berinteraksi dengan pelanggan melalui Instagram Stories dan Live, menekankan keterlibatan yang konsisten dan beradaptasi dengan preferensi para penggemar.
STEVY WIDIA



















Discussion about this post