Metaverse Lokal Jagat.io Kini Punya Ratusan Ribu Pengguna Aktif

Jagat

Peresmian platform Jagat.io oleh Presiden RI Joko Widodo. (Foto: istimewa/youngster.id)

youngster.id - Metaverse inisiasi lokal Jagat.io terus mendorong akselerasi perkembangan industri melalui serangkaian peluncuran fitur baru, kolaborasi dengan berbagai brand ternama, dan terus membangun komunitas. Sejak diluncurkan pada 28 Oktober 2022, Jagat.io sudah memiliki ratusan ribu pengguna aktif.

Barry Beagen, Co-Founder dan CEO Jagat mengatakan, semua orang bebas mengekspresikan diri di Jagat. Dengan kehadiran avatar, masyarakat dapat mewujudkan kepribadian yang sesuai dengan aspirasi mereka, ataupun persona suka-suka.

“Fitur-fitur yang dihadirkan terinspirasi oleh interaksi sehari-hari, walaupun hadir sebagai avatar, selalu ada opsi berbincang dengan menyalakan mikrofon, ataupun tatap muka secara online melalui kamera. Pengalaman otentik yang diciptakan Jagat menjawab peluang globalisasi dimana interaksi sosial menjadikan generasi muda di seluruh dunia menjadi semakin dekat,” kata Barry dalam keterangannya, Jumat (30/12/2022).

Jagat.io mengklaim telah memiliki ratusan ribu user aktif saat ini. “Bahkan, hanya dalam bulan pertama, Jagat.io aktivitas ribuan user menelusuri Jagat.io setiap harinya,” ujarnya.

Menurut Barry, banyak diantaranya yang menemukan teman baru dan bahkan membentuk sebuah perkumpulan kecil yang sering juga disebut sebagai Family oleh banyak pengguna Jagat.io. Dalam aktivitasnya, user di Jagat.io berinteraksi dengan satu sama lain, atau bahkan berkreasi melalui Space atau ruang berkarya yang otomatis dimiliki oleh setiap user.

“Di Jagat.io, user sering memanfaatkan Spacenya sebagai ruang streaming, karaoke, atau bahkan tempat curhat. Setidaknya sudah tercatat ratusan ribu user Jagat.io sampai hari ini,” katanya lagi.

Wishnutama disebut-sebut merupakan founding chairman Jagat.io.  Peresmian Jagat.io pada peringatan Hari Sumpah Pemuda 2022 ini turut dihadiri Presiden Joko Widodo.  Dalam sambutannya Jokowi mengatakan hadirnya Nusantara ke dalam platform Jagat berbentuk metaverse dapat memupuk rasa kepemilikan serta kebangsaan terhadap Nusantara, terlebih anak-anak muda dari Sabang sampai Merauke dapat berpartisipasi aktif untuk membentuk kota masa depan Indonesia sesuai aspirasi mereka secara virtual.

 

STEVY WIDIA

Exit mobile version