Minuman Kopi Susu Thailand Siap Jadi Tren

Peluncuran Ichitan Thai Milk Coffee dari Ichi Tan Indonesia. (Foto: Stevy Widia/youngster.id)

youngster.id - Bisnis minuman Ready to Drink (RTD) mempunyai prospek pasar yang besar di Indonesia. Tak heran jika pasar ini diramaikan dengan beragam aroma dan rasa. Peluang ini ditangkap oleh perusahaan produsen teh kemasan asal Thailand Ichitan Group PLC untuk menghadirkan varian terbaru kopi susu kemasan.

Perusahaan yang join venture dengan PT Atri Pasifik sejak 2014 ini melihat populeritas minuman Thailand yang sedang berkembang di Indonesia.

“Minuman Thailand sedang popular di Indonesia. Melihat itu kami ingin menghadirkan produk terbaru yaitu Ichitan Thai Milk Coffee. Ini merupakan minuman kopi khas Thailand yang disukai oleh anak-anak muda,” kata Tan Passakornnatee pendiri dan CEO dari Ichitan Group PLC, pada Kamis (14/3/2019) di Jakarta.

Menurut Tan, Indonesia merupakan pasar yang penting. Karena itu Ichitan memilih Indonesia sebagai cabang pertama di luar negeri. “Saya senang Ichitan dapat membagikan cita rasa yang ekslusif dan sesuai dengan selera masyarakat Indonesia,” tegas Tan.

Setelah Indonesia, produk ini sudah hadir di Kamboja, Myanmar, Tiongkok dan Laos.  Duangkamon Ngarmsangiem Marketing Direktor PT Ichi Tan Indonesia mengungkapkan, produk ini menargetkan anak muda dengan rentang usia 18-39 tahun.

“Rasanya yang unik tengah menjadi tren di kalangan anak muda,” ucap Duangkamon pada kesempatan yang sama.

Perempuan cantik ini mengklaim sebagai produk organik produk ini menawarkan kopi khas Thailand yaitu kopi boran. Kopi boran adalah campuran kopi dengan bumbu gula mera, jagung, beras merah, wijen, kacang kedelai, garam, mentega dan biji asam jawa.

“Ini adalah cita rasa khas Thailand yang membedakan minuman ini dengan RTD kopi yang lain,” ujar Duangkamon.

Sebelumnya Ichitan  sudah menghadirkan produk RTD dengan rasa honey lemon, leci, teh manis dan teh tawar. Menurut Johannes Yoslin CEO PT Ichi Tan Indonesia, varian ini disesuaikan dengan pasar. “Kopi susu kami diproduksi  dengan menggunakan aseptic cold filling dari Jepang sehingga berkualitas dan aman untuk diminum,” ucapnya.

STEVY WIDIA

Exit mobile version