Moduit Gandeng Finansialku Dirikan Advisor Academy Bagi Milenial dan Gen Z

Moduit dan Finansialku

Kerjasama Moduit dan Finansialku. (Foto: istimewa)

youngster.id - Platform investasi, Moduit mengumumkan kerja sama strategis dengan PT Solusi Finansialku Indonesia (Finansialku.com). Kerja sama ini akan mengembangkan advisory academy untuk mengedukasi kalangan investor pemula dari kalangan milenial dan Gen Z.

Founder & CEO PT Moduit Digital Indonesia, Jeffry Lomanto, mengatakan, kedua platform memiliki customer based berbeda, sehingga sinergi ini diharapkan dapat mendorong pengembangan layanan dua belah pihak.

“Saat ini Moduit lebih fokus kepada segmen High Net Worth Individual (HNWI), sementara Finansialku sangat kuat dengan audiens yang lebih muda & digital savvy. Sehingga, kemitraan ini akan membantu memperkuat Moduit untuk bisa memberikan layanan bagi investor pemula”, papar Jeffry Lomanto dalam keterangan tertulis, Rabu (11/1/2023).

Lebih lanjut, dalam rangka memberikan layanan investasi yang aksesibel bagi semua, Moduit optimistis bahwa kerja sama ini dapat mencetak advisor yang handal dan menutup ketimpangan antara jumlah investor dan advisor.

Chief Business Officer dari Moduit, Stefanus Adi Utomo, menyampaikan bahwa saat ini Moduit tercatat memiliki sebanyak 150 advisor yang tersebar di seluruh Indonesia. Jumlah advisor perlu terus ditingkatkan, seiring pesatnya pertumbuhan investor baru pasar modal, terutama yang profilnya lebih muda yang akan menjadi investor di masa depan. Oleh karena itu, Moduit juga mempersiapkan advisor yang secara profil sama sehingga lebih sesuai dengan kebutuhan investor-investor muda tersebut.

Advisory services selama ini menjadi keunggulan dari Moduit dan kami berkomitmen untuk mencetak advisor-advisor yang kredibel sehingga dapat membantu nasabah untuk mencapai kesejahteraannya,” kata Stefanus.

Untuk mencapai misi tersebut, lanjut Stefanus, Moduit dan Finansialku akan bekerjasama membuat Advisor Academy, dalam rangka mencetak advisor yang handal dan menutup ketimpangan antara jumlah investor dan advisor.

Advisory Academy yang akan didirikan Moduit bersama Finansialku pada kuartal I-2023 ini, kami targetkan bisa melahirkan sedikitnya 250 advisor baru yang handal setelah beroperasi”, ungkap Stefanus.

Dengan tambahan advisor investasi berlisensi tersebut, Stefanus optimistis, Moduit akan tetap menjadi platform pilihan utama investasi masyarakat khususnya generasi muda. Terlebih para advisor Moduit yang ada saat ini memiliki pengalaman rata-rata lebih dari 15 tahun di industri.

Sementara itu CEO Finansialku.com, Melvin Mumpuni, mengatakan bahwa pihaknya menyambut baik kerja sama strategis dengan Moduit. “Melalui kerja sama strategis ini, kami akan mendapatkan keahlian dari Moduit dalam penasihat investasi. Sehingga, kami bisa saling melengkapi untuk memberikan layanan & produk yang lebih terintegrasi bagi nasabah Finansialku maupun Moduit”, ujar Melvin.

Adapun Finansialku merupakan platform financial technology (fintech) yang sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) dan memiliki ISO 27001:2013. Dalam layanannya, Finansialku menyediakan layanan edukasi, konsultasi dan program pendampingan keuangan untuk individu dan keluarga.

 

STEVY WIDIA

Exit mobile version