Monash University Gelar Pameran Interaktif Dampak Tantangan Global di Masa Depan

Monash University Change ExhibIT

Monash University gelar Change ExhibIT. (Foto: istimewa/youngster.id)

youngster.id - Monash University menyelenggarakan Change It Together dan Change ExhibIT, sebuah pameran digital interaktif  yang menyorot dampak akademis bersama para ahli di bidang artificial intelligence (AI), teknologi finansial, kesehatan mental, dan kebijakan publik.

Pro Vice-Chancellor & President, Monash University, Indonesia Profesor Andrew MacIntyre mengatakan, Indonesia adalah negara kedua di dunia dan negara Asia pertama yang menyelenggarakan Change ExhibIT.

“Melalui pameran ini, kami ingin menginspirasi anak muda bahwa kolaborasi lintas sektor dapat mengatasi tantangan global yang kompleks serta menciptakan dunia yang lebih baik untuk generasi mendatang,” kata Profesor MacIntyre dalam siaran pers, Sabtu (13/5/2023).

Diluncurkan pada 2020, kampanye “Change It” menunjukkan dedikasi Monash University terhadap edukasi dan penelitian. Kampanye ini berkolaborasi bersama komunitas lokal untuk mendorong perubahan, dengan keamanan geopolitik, perubahan iklim dan pengembangan masyarakat sebagai fokus utama.

Salah satu cerita utama yang diangkat di “Change ExhibIT” adalah perjalanan hidup seorang bayi fiktif dari Indonesia bernama Meydi yang terinspirasi oleh The Citarum Project. Ia tergerak untuk mendesain, mengelola, dan memantau pendampingan sosial dan teknis di lokasi-lokasi strategis di hilir Sungai Citarum.

Sosok Meydi merepresentasikan semangat anak muda akan perubahan dan menciptakan masa depan yang lebih baik. Kisah tersebut mempertegas komitmen Monash University dalam mewujudkan visi para pembuat perubahan.

“Sebagai bagian dari upaya kami dalam menunjukkan kontribusi di bidang akademik dan komitmen berkelanjutan untuk mendukung pembangunan Indonesia menuju masa depan, Monash University, Indonesia dengan bangga mempersembahkan kampanye “Change It Together” di kampus BSD,” kata Tantia Dian Permata Indah Chief Operations Officer, Monash University.

Selain itu, Monash University juga menggelar Change ExhibIT, pameran interaktif untuk umum di The Breeze BSD sepanjang 8–14 Mei 2023.

 

STEVY WIDIA

Exit mobile version