Mondelez Gandeng Blibli.com Untuk Gaet Pasar Milenial

Mondelez Indonesia dan Blibli.com meluncurkan OREO Music Box limited edition. (Foto: Stevy Widia/youngster.id)

youngster.id - Pasar dari industri fast moving consumer goods (FMCG) yang terbesar adalah anak muda. Untuk bisa menjaring mereka, terutama milenial berbagai inovasi pun dihadirkan. Termasuk menyediakan resources yang tepat untuk mendukung produk di omnichannel termasuk di e-commerce.

Berangkat dari itu, Mondelez Internasional produsen makanan ringan Oreo menjalin kerjasama eksklusif dengan Blibli.com untuk meluncurkan OREO Music Box di pasar Indonesia. Kehadiran OREO Music Box untuk menghadirkan produk dan program modern retail terdepan dalam aspek inovasi.

Head of Biscuit Mondelez Indonesia, Maggie Effendy mengatakan, pertumbuhan bisnis FMCG di saluran online melalui e-commerce mengalami pertumbuhan yang pesat. “Kami melihat pertumbuhan di pasar e-commerce terus meningkat. Selain itu target pasar dari produk Mondelez juga sesuai dengan e-commerce yang 40% adalah berusia 20-35 tahun maka kami menilai perlu untuk kerjasama ini. Selain itu, jangkauan luas Blibli.com di seluruh Indonesia juga menjadi nilai tambah bagi Mondelez Indonesia dalam menjangkau pasar yang dituju,” kata Maggie pada acara peluncuran Oreo Music Box X Blibli.com, Rabu (4/12/2019) di Jakarta.

OREO Music Box telah sukses di berbagai negara lainnya. Di Tiongkok, para pelanggan sangat antusias hingga OREO Music Box habis terjual dalam waktu kurang dari 12 jam. Untuk pasar Indonesia, Mondelez Indonesia mempercayakan Blibli.com sebagai mitra untuk menyukseskan penjualan. Basis pelanggan milenial Blibli.com menjadi salah satu faktor dibalik keputusan bermitra dengan platform tersebut. “Limited edition OREO Music Box akan makin meningkatkan antusiasme para milenial terhadap OREO,” ujar Maggie.

Sementara itu SVP Trade Partnership of Blibli.com, Fransisca K. Nugraha, mengungkapkan, e-commerce makin memainkan peran penting dalam mendorong industri fast moving consumer goods (FMCG) ke depannya. Hal itu karena e-commerce mampu menjembatani FMCG dengan konsumen milenial yang sudah terbiasa berbelanja online untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Menurut Fransisca, baik e-commerce dan industri FMCG harus berkolaborasi dalam menerapkan strategi omnichannel, yaitu penggunaan baik kanal online dan offline untuk penjualan ritel agar memberikan para pelanggan sebuah pengalaman berbelanja ritel yang seamless. Tentunya, perusahaan FMCG juga harus memastikan bahwa mereka menyediakan resources yang tepat untuk mendukung kehadiran mereka di e-commerce.

“Selain itu, mereka harus memahami selera pangsa pasar, menyediakan produk yang cocok untuk dijual online, dan memberikan program promosi yang sesuai,” ujar Fransisca.

BlibliMart adalah salah satu kategori terbesar di Blibli.com. Di kuartal Ill 2019, BlibliMart mengalami pertumbuhan penjualan senilai 200% dan order senilai 315% jika dibandingkan periode yang sama di tahun sebelumnya. Hal ini didorong peningkatan jumlah SKU produk sebesar 175% dan merchants sebesar 80% di antara periode yang sama.



STEVY WIDIA

Exit mobile version