Senin, 29 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home Headline

Musical.ly, Komunitas Konten Kreatif Dunia Hadir Di Indonesia

24 Agustus 2017
in Headline, News
Reading Time: 2 mins read
Musical.ly, Komunitas Konten Kreatif Dunia Hadir Di Indonesia

Kini, Musical.ly hadir di Indonesia untuk mewadahi pembuat konten kreatif di INdonesia (Foto: Fahrul Anwar/Youngsters.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Indonesia memiliki potensi besar di bidang musik, komedi dan gaya hidup. Ini yang mendorong komunitas video online global Musical.ly hadir di Indonesia. Tujuannya, untuk mendukung dan merangkul positivitas dari ‘Musers’ Indonesia (suatu istilah bagi pengguna musical.ly) serta konten kreatif mereka.

Menurut Teguh Wicaksono Country Manager musical.ly Indonesia, Musical.ly telah menarik perhatian lebih dari 200 juta pengguna di seluruh dunia dengan sebagian besar digunakan oleh remaja berusia 13 hingga 20 tahun (Gen Z).

“Yang jelas Indonesia masuk top 5 pengguna global. Lebih dari 10 juta pengguna dan akan naik,” klaim Teguh, pada acara jumpa pers di kawasan Kebayoran Jakarta, Rabu (23/8/2017).

Disebutkan Teguh, untuk menambah bank musik di Musical.ly, sekaligus fokus mendorong komunitas pengguna mereka untuk membuat konten, pihaknya menjalin kerja sama beberapa pemain industri. Antara lain, dengan Ismaya Live, Global TV, Indosat Ooredoo untuk paket data terbaru. Juga, label musik seperti Warner Music Indonesia, Universal Indonesia dan Sony Music Indonesia untuk mempromosikan musisi lokal baru.

Baca juga :   Fashion Take Back, Mengolah Limbah Fesyen dengan Konsep Ekonomi Sirkular

“Kami nggak mau terjebak hanya sebagai video lips di situ. Melainkan kehadiran kami di sini juga sebagai wadah untuk membuat konten seru-seru bersama teman. Sekaligus mengajak penggunanya lebih kreatif,” ujar Teguh.

Hingga saat ini, musical.ly telah mendapat antusiasme positif dari ‘Musers’ di Indonesia, dengan konten mereka sebagai saksi hidup dari bakat pemuda Indonesia dan kreativitas mereka yang terus meningkat. Musical.ly percaya bahwa keterlibatan serta perkembangan anak muda adalah salah satu visi yang juga dimiliki oleh platform ini karena terus mendukung kekuatan dan potensi dari bakat kreatif di Indonesia.

“Video yang dibuat di musical.ly juga dapat diunggah ke jejaring media sosial lainnya, seperti YouTube dan Instagram,” tambahnya.

Baca juga :   Facebook Sedia Ruang Komunal Indonesia

“Musical.ly merupakan wadah yang bagus bagi saya untuk mengaspirasikan seni. Musical.ly sudah membantu banyak dalam peran saya dalam media sosial, dari awal di mana tidak ada yang mengetahui siapa saya. Selain itu saya juga kenal banyak sekali Muser dari lokal hingga internasional sehingga kita bisa saling tukar menukar tips dan saran. Kolaborasi antar Muser secara global juga membuat saya mengerti akan konten-konten luar serta membuat saya memiliki wawasan yang lebih luas terhadap seni,” imbuh Cynthia Santa, seorang Top Muser Indonesia.

 

FAHRUL ANWAR

Tags: generasi zkomunitaskonten video kreatifmuserMusical.ly
Previous Post

Kemendagri Gagas Regulasi dan Panduan Nasional Smart City

Next Post

Dukung Pertumbuhan E-Commerce di Indonesia SAP Express Perluas Jaringan

Related Posts

profesi akuntan
Headline

Ini Profesi Paling Diminati Generasi Z di Sektor Keuangan Indonesia

20 Desember 2023
0
mahasiswa Indonesia
Headline

Generasi Milenial dan X Berperan Besar Hilangkan Keraguan Teknologi oleh Gen Z dan Baby Boomer

12 Oktober 2023
0
HappyFlex
News

HappyFlex, Solusi Untuk Generasi Z Bergaya Hidup Digital

14 September 2023
0
Load More
Next Post
Dukung Pertumbuhan E-Commerce di Indonesia SAP Express Perluas Jaringan

Dukung Pertumbuhan E-Commerce di Indonesia SAP Express Perluas Jaringan

Evy Nurmawati : Jadi Jutawan Berkat Bisnis Busana Muslim

Evy Nurmawati : Jadi Jutawan Berkat Bisnis Busana Muslim

Bukalapak Ajak Generasi Muda Untuk Berkarya

Bukalapak Ajak Generasi Muda Untuk Berkarya

Discussion about this post

Recent Updates

influencer kecantikan

Digital Marketing & Influencer Dorong Pertumbuhan Klinik Kecantikan

29 September 2025
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
influencer kecantikan

Digital Marketing & Influencer Dorong Pertumbuhan Klinik Kecantikan

29 September 2025
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version