Selasa, 30 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home Headline

OVO Resmi Bermitra Dengan Tokopedia

1 November 2018
in Headline, News
Reading Time: 2 mins read
Perluas Pasar, Ovo Bersinergi dengan Perusahaan Lokal

Dompet digital OVO dari Lippo Grup. (Foto: istimewa/youngster.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Platform pembayaran digital, OVO, mengumumkan secara resmi kemitraan strategisnya dengan marketplace Tokopedia. Kemitraan ini memperluas penggunaan OVO ke ranah e-commerce.

Director of Enterprise Payments OVO Harianto Gunawan mengatakan kemitraan tersebut merupakan validasi atas strategi perusahaan dalam menghadirkan platform pembayaran secara online maupun offline.

“Bekerja sama dengan para mitra merupakan cara paling efisien untuk menghadirkan semakin banyak tempat di mana konsumen dapat go cashless. Setiap mitra yang bekerja sama dengan kami, membawa kami lebih dekat kepada tujuan kami untuk menjadikan pembayaran digital tersedia bagi siapa saja, di mana saja, dan kapan saja,” ujarnya melalui keterangan resmi, Rabu (31/10/2018) di Jakarta.

Kemitraan dengan Tokopedia sekaligus menandai strategi OVO untuk menjangkau layanan pembayaran digital pada ekosistem bisnis ritel, layanan online-to-offline (O2O), dan e-commerce. OVO juga sudah menjadi kanal pembayaran di dalam layanan O2O Kudo dan ride hailing Grab.

Baca juga :   AI Jadi Standar Baru untuk Customer Experience di Asia Pasifik

Melalui kerja sama itu, OVO dapat mengakuisisi lebih banyak pengguna aktif baru yang berbelanja melalui Tokopedia. Sebanyak 80 juta pelanggan aktif bulanan dan 4 juta mitra pedagang Tokopeda dapat tergabung ke dalam ekosistem OVO.

Menurut Gunawan, saat ini dengan ekosistem terbuka OVO menjadi platform pembayaran digital terbesar di Indonesia, baik berdasarkan jumlah transaksi maupun jangkauan. Kemitraan bersama Tokopedia akan menambahkan 80 juta pengguna aktif bulanan Tokopedia ke dalam 60 juta basis pengguna OVO. Kemitraan ini juga akan menambahkan lebih dari 4 juta mitra pedagang Tokopedia ke dalam jaringan merchant terdepan yang meliputi mal, warung, serta mitra GrabFood dan agen Kudo.

“Kemitraan ini memvalidasi strategi kami untuk menghadirkan platform pembayaran untuk perusahaan di Indonesia, baik secara online maupun offline. Bekerja sama dengan para mitra merupakan cara paling efisien untuk menghadirkan semakin banyak tempat dimana konsumen dapat go cashless. Setiap mitra yang bekerja sama dengan kami, membawa kami lebih dekat kepada tujuan kami untuk menjadikan pembayaran digital tersedia bagi siapa saja, di mana saja, dan kapan saja,” kata Gunawan

Baca juga :   Melalui Inisiatif Hyperlocal, Tokopedia Dukung Pengembangan UMKM

CEO OVO Jason Thompson menyatakan kemitraan dengan Tokopedia dapat mengakelerasi pertumbuhan OVO.

“Kami berharap segera melihat peningkatan pengguna baru dan jumlah transaksi yang signifikan untuk mendorong kepemimpinan OVO di berbagai pasar,” tuturnya.

COO Tokopedia Melissa Siska Juminto menambahkan kemitraan ini membawa perusahaan tersebut selangkah lebih dekat dengan pencapaian misi pemerataan ekonomi secara digital.

“Sebagai perusahaan teknologi, platform kami melayani hampir 80 juta pengguna per bulan. Bersama dengan OVO, kami tidak hanya memberikan pengalaman berbelanja yang lebih nyaman kepada pengguna kami, tetapi juga menyediakan opsi pembayaran yang dapat digunakan secara luas, baik secara online maupun offline serta turut meningkatkan inklusi keuangan. Kemitraan ini membawa kami satu langkah lebih dekat dengan misi kami mencapai pemerataan ekonomi secara digital,” ungkap Melissa.

Baca juga :   Dukung Percepatan Pemulihan Ekonomi, Tokopedia dan Hippindo Vaksin Puluhan Ribu UMKM

STEVY WIDIA

Tags: dompet digitalOVOTokopedia
Previous Post

DIVA, Startup Digitalisasi UKM Berencana IPO

Next Post

AMD Ryzen Luncurkan Prosesor Powerful Bagi Kreator Konten dan Gamer

Related Posts

Amartha Bertranformasi Menjadi Layanan Keuangan Digital
Headline

Amartha Bertranformasi Menjadi Layanan Keuangan Digital

27 Agustus 2025
0
GEBUK JUDOL RONDE 2
News

Kumpulkan 11 Ribu Laporan, OVO Kembali Gelar GEBUK JUDOL Ronde 2

4 Agustus 2025
0
Grab-OVO Hadirkan Teknologi AI Untuk Pantau Operasional MBG Mitra UMKM
News

Grab-OVO Hadirkan Teknologi AI Untuk Pantau Operasional MBG Mitra UMKM

26 Juni 2025
0
Load More
Next Post
AMD Ryzen Luncurkan Prosesor Powerful Bagi  Kreator Konten dan Gamer

AMD Ryzen Luncurkan Prosesor Powerful Bagi Kreator Konten dan Gamer

Mario Nicolas : Bikin Aplikasi Chat “All In One” Berbasis Lokal

Mario Nicolas : Bikin Aplikasi Chat “All In One” Berbasis Lokal

BBM Hadirkan Komik Digital di Aplikasi

BBM Hadirkan Komik Digital di Aplikasi

Discussion about this post

Recent Updates

influencer kecantikan

Digital Marketing & Influencer Dorong Pertumbuhan Klinik Kecantikan

29 September 2025
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
influencer kecantikan

Digital Marketing & Influencer Dorong Pertumbuhan Klinik Kecantikan

29 September 2025
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version