OY! Hadirkan Satu Aplikasi untuk Ragam Kebutuhan danTransaksi

OY! Indonesia

Jesayas Ferdinandus, CEO dan founder OY! Indonesia (kedua dari kiri). (Foto: istimewa/youngster.id)

youngster.id - Dunia digital yang makin merangsek sendi-sendi kehidupan masyarakat modern menginspirasi Jesayas Ferdinandus untuk menggulirkan aplikasi yang memberikan kenyamanan dan kemudahan dalam berinteraksi.

Diberi nama OY!, aplikasi yang dihadirkan menurut Jesayas akan mengubah cara pelanggan dan bisnis berinteraksi. Menurutnya, OY! Akan membantu pengguna untuk mencari, menemukan, dan berinteraksi dengan toko-toko dan layanan jasa di sekitar kita.

“Ide kami adalah untuk menyediakan segalanya dalam satu aplikasi, dari mengobrol dengan teman-teman Anda, membuat janji dengan dokter gigi Anda, membeli tiket pesawat terbang, membayar tagihan-tagihan Anda, meminta sebuah lagu di stasiun radio, atau bahkan untuk berbicara dengan layanan pelanggan untuk mengecek asuransi paket anda, terang Jesayas Ferdinandus, Founder dan CEO OY! Pada peluncuran perdana aplikasi tersebut, Rabu (27/9/2017) di Jakarta.

OY! memudahkan pengguna untuk dapat melakukan lebih dari satu jenis interaksi seperti chatting, memberikan ulasan, fitur linimasa dan juga pembayaran, sehingga pengguna tidak perlu lagi menggunakan banyak aplikasi di saat yang bersamaan. Untuk fitur pembayaran menurutnya akan tersedia dalam waktu dekat.

Mantan VP Go-Food ini menjelaskan OY! Bisa digunakan untuk berkomunikasi dengan siapa saja, mulai dari bisnis makanan, nightlife, tempat fitness dan berolah raga, layanan kesehatan, spa dan salon kecantikan, dan lima belas kategori bisnis lainnya. Saat ini OY! memiliki lebih dari 20,000 bisnis yang terdaftar, dan ribuan rekanan resmi di lima kota besar (Jakarta, Bandung, Bali, Medan and Surabaya).

“Kami akan segera hadir di 40 kota di seluruh Indonesia pada akhir tahun ini. Kami ingin melihat Indonesia bertumbuh dan mengikuti langkah-langkah dari negara-negara inovatif lainnya. Di mana konsumen dapat berinteraksi dengan semua jenis bisnis dari perusahaan besar hingga toko tradisional dan layanan jasa melalui platform digital,” tuturnya.

Jesayas menambahkan, OY! yang baru dibesutnya pada Maret lalu merupakan sebuah perusahaan yang fokus dan berorientasi pada produk. Perusahaan ini juga didominasi oleh tenaga-tenaga yang memiliki pengalaman kerja di perusahaan-perusahaan teknologi terkemuka di dunia.

“Kami juga baru saja mendapatkan salah satu pendanaan terbesar di Indonesia. Saat ini OY! sedang di dalam proses menjalin kerjasama dengan perusahaan-perusahaan besar seperti JAPFA dan Mahadya, Selain itu kami juga sedang mengembangkan jangkauannya untuk juga dapat bermitra ke layanan jasa keuangan, telekomunikasi, perusahaan asuransi,” pungkasnya.

 

HENNI T. SOELAEMAN

Exit mobile version