OY! Luncurkan Layanan Finansial Digital Terpadu Yang Permudah Transaksi Bisnis

OY! Indonesia

Jesayas Ferdinandus, CEO dan founder OY! Indonesia (kedua dari kiri). (Foto: istimewa/youngster.id)

youngster.id - OY! Indonesia menghadirkan layanan finansial digital terpadu yaitu OY!Bisnis. Layanan ini diklaim sebagai solusi proses transaksi yang memudahkan transaksi bisnis, termasuk bagi pelaku UKM dengan pelanggan. Layanan ini dihadirkan menjelang Ramadan, di mana masyarakat banyak melakukan persiapan dan tercatat lebih dari 70% memenuhi kebutuhan tersebut secara online.

“OY! memahami bahwa Ramadan merupakan salah satu momen penting bagi pelaku bisnis dalam menangkap peluang bagi perkembangan bisnis mereka. Melalui OY!Bisnis, kami berkomitmen untuk mendukung kemudahan segala bentuk transaksi melalui layanan payment acceptance link sehingga memungkinkan para pelaku usaha melakukan transaksi secara mudah, aman, dan nyaman,” kata Jesayas Ferdinandus, CEO OY! Indonesia dalam diskusi virtual, Rabu (30/3/2022).

Dia juga mengungkapkan, ada sejumlah industri yang tercatat mengalami peningkatan transaksi selama bulan Ramadan. Salah satunya adalah industri pada sektor logistik secara general juga mengalami peningkatan transaksi selama bulan Ramadan lalu sebesar 11,5% yang tercatat oleh OY! Indonesia.

“Jasa pengiriman menjadi sektor yang krusial bagi masyarakat Indonesia, terutama saat bulan festive seperti Ramadan. Banyak kebutuhan yang perlu dipersiapkan dan banyak dipesan oleh konsumen secara online,” kata Marini Elsa Putri Engagement & Partnership Manager Ninja Xpress selaku salah satu klien OY!.

Sektor lain yang marak dimanfaatkan oleh masyarakat Indonesia adalah layanan keuangan non-bank seperti penyaluran zakat online. Untuk itu, OY! kini menjalin kerjasama eksklusif dengan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) guna mendukung aktivitas kewajiban dalam berbagi terhadap sesama.

“Di masa pandemi, pembayaran zakat yang dihimpun lewat saluran-saluran digital mengalami peningkatan hingga 30%. Sehingga kerja sama dengan OY! Indonesia merupakan langkah yang tepat untuk terus mendorong peningkatan zakat serta memberi kemudahan kepada masyarakat untuk menebar kebaikan,” ujar Faisal QosimDirektur Pengumpulan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) RI .

Tidak hanya pada bisnis berskala besar, OY! turut memfokuskan dukungannya terhadap pelaku UMKM di Indonesia yang selaras dengan program pemerintah untuk meningkatkan jumlah bisnis UMKM yang go digital sebanyak 20 juta bisnis di tahun 2022. Untuk itu, OY! turut memperkenalkan program Ramadan bagi pelaku bisnis UMKM melalui program  #LangkahMenujuBerkah untuk mendukung penuh operasi bisnis UMKM selama bulan Ramadan ini.

Selain mendapatkan kemudahan, seluruh pelaku UMKM yang bergabung pada program ini berhak memiliki kesempatan untuk mendapatkan 1 unit sepeda motor untuk 1 UMKM dengan transaksi terbanyak  pada periode 5 April – 31 Mei 2022.

 

STEVY WIDIA

Exit mobile version