Pemenang JFW 2017 Berjaya di Asia Model Festival 2017 Korsel

JFW mengirimkan lima model pria dan wanita di ajang Asia Model Festival 2017. (Foto: Fahrul Anwar/Youngsters.id)

youngster.id - Juwita Rahmawati, Face of JFW 2017 brand ambasador Jakarta Fashion Week (JFW) meraih penghargaan Indonesia Model Star 2017, dalam Asia Model Award di Asia Model Festival 2017.

Pada ajang yang berlangsung pada 22-24 Juni 2017 lalu di Chang Hoong Gymanasium, Seoul Korea Selatan, (JFW) mengirimkan lima model pria dan wanita di ajang Asia Model Festival 2017 dan berhasil meraih sejumlah peragaan khusus di sana.

Kelima model tersebut adalah Bianca Fischer, Lie Buntaran, Michelle Frendiaz, Adrianus Yudha, dan Evanny Wityo. Hasilnya, para model ini berhasil meraih sejumlah penghargaan ajang bertajuk Korea Model Association (KMA). Bahkan Bianca Fisher dan Lie Buntaran berhasil masuk 10 besar Asia Model 2017.

“Keikutsertaan mereka diajang internasional tersebut tentu saja dapat menjadi langkah awal dan kesempatan besar untuk bersinar dan menunjukkab bakat mereka di dunia modeling profesonal kelas dunia, “kata Lenni Tedja, Direktur JFW.

Dijelaskan Leni, untuk tahun ini ada sebanyak 80 model pria dan wanita tang berasal dari 27 negara antara laun : Korea Selaran, Tiongkok, Jepang, Mongolia, Filipina, Malaysia, Myanmar, Thailand, Indinesia, Vietnam, Kazakhtan, Uzbekhistan, Turmenishtan, Kyrgyshtan, Tajikisthan, Nepal, Kamboja, Hongkong, Makau, Srilangka, Singapura, Arab Saudi, Bangladesh, Taiwan, bersaing ketat untuk merebut posisi puncak dari masing-masing kategori model pria dan wanita.

Dari persaingan itu, akhirnya Juwita Rahmawati, Face of JFW 2017 sekaligus brandambasador JFW dia pun dianugerahi Indonesia Model Star 2017, dalam Asia Model Award yang juga menjafi rangkaian Asia Model Festival 2017.

Penghargaan dari KMA itu diberikan setiap tahun kepada para model internasional terpilih yang sosoknya berpengaruh di dunia modeling negara masing-masing.

“Selain bisa ketemu teman-teman model di Asia. Yang pasti aku senang bisa mengharumkan nama bangsa Indonesia. Mudah-mudahan kedepan Indonesia bisa mengirimkan bibit terbarunya yang terbaik diajang internasional lainnya, ” kata Juwita Rahmawati, Face of JFW 2017.

Selama acara Asia Model Festival 2017, Juwita berdampingan dengan sejumlah top model asia antara lain : Ase Wang (Singpura), Chris Wu (Taiwan), juga Saruul Tugs dari Mongolia. Tak hanya itu, Wita juga menjadi mentor tak resmi para model Indonesia yang berkompetisi di Asia Model Festival 2017, sekaligus ikut mempromosikan Indonesia dengan tampil mengenakan busana rancangan Albert Yanuar dan Billy Tjong yang bergabung dalam Indonesia Fashion Forward.

Billy Tjong pun menjadi satu dari sejumlah desainer Korea dan Asia lain yang koleksi busananya dibawakan oleh para peserta Asia Model Festival 2017 di runway.

FAHRUL ANWAR

Exit mobile version