Pemerintah Targetkan Dapat 50 Penghargaan Internasional Pariwisata

Tanah Lot Kreatifood & Art Festival 2017 di Tabanan, Bali. (Foto: Istimewa/Youngsters.id)

youngster.id - Untuk meningkatkan posisi brand Wonderful Indonesia di tingkat dunia, Pemerintah menargetkan pariwisata Indonesia bisa memperoleh 50 penghargaan (award) internasional pada tahun ini.

Menteri Pariwisata Arief Yahya mengatakan, dengan memperoleh awards internasional itu akan meningkatkan peringkat Indonesia terutama terkait tentang rangking brand Wonderful Indonesia.

“Tahun ini kita targetkan 50 awards internasional, sedangkan sepanjang tahun 2018 hingga Maret ini, sudah 24 awards diraih,” kata Arief dalam keterangan,baru-baru ini di Jakarta.

Arief menegaskan, ada Top 10 award dengan kategori Diamond yang akan disasar. Yaitu kategori yang dikeluarkan dari lembaga-lembaga resmi dunia antara lain United Nation-World Tourism Organization (UNWTO), The World Legacy Awards (WLA), ASEAN Tourism Association (ASEANTA), The World Travel & Tourism Council (WTTC), dan Travel FilmFest (TRAFF).

“Indonesia bisa memenangkan persaingan. Sebelumnya, pariwisata kita tidak dianggap, tetapi sekarang sangat dianggap. Jadi kita kalau berbicara pariwisata di luar negeri tidak perlu minder, terlebih di ASEAN kita sudah diakui,” ucap Arief.

Menpar menambahkan Untuk mencapai target itu banyak hal yang harus dipersiapkan dengan mengandalkan berbagai sumber yang bisa diandalkan antara lain atraksi, alam, budaya, serta management marketing.

 

STEVY WIDIA

Exit mobile version