Selasa, 30 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home Headline

Pendapatan Cashlez Naik Menjadi Rp 111 Miliar di Kuartal III 2021

16 November 2021
in Headline, News
Reading Time: 2 mins read
cashlez

Cashlez Jadi Penyedia Perangkat Pembayaran untuk Merchant Bank Mayapada (Foto: istimewa/youngster.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Tantangan bisnis terus berlanjut akibat krisis kesehatan global yang disebabkan oleh pandemi Covid-19 yang berkepanjangan. Meski demikian PT Cashlez Worldwide Indonesia Tbk (Cashlez) sebagai penyedia layanan sistem pembayaran berlisensi payment gateway dari Bank Indonesia, berhasil mencatatkan kinerja yang menjanjikan pada Kuartal III Tahun 2021.

Total pendapatan pada kuartal ke III – 2021, Cashlez berhasil mencatatkan pendapatan sebesar Rp 111 Milliar atau terjadi peningkatan pertumbuhan pendapatan 47% dibandingkan dengan kuartal sebelumnya. Pencapaian pendapatan perusahaan pada kuartal ini juga telah melampaui capaian pendapatan tahunan pada tahun 2020. Bahkan di tengah ketidakstabilan ekonomi sebagai dampak berkelanjutan dari pandemi Covid-19 ini, Cashlez juga dapat mempertahankan pertumbuhan Laba Kotor dari kuartal sebelumnya menjadi Rp. 27,7 Milliar per September 2021.

Baca juga :   DOKU Berubah Jadi JOKUL, Perkuat Bisnis Payment Gateway

Presiden Direktur & CEO Cashlez, Suwandi mengatakan, keberhasilan ini didorong oleh komitmen manajemen perusahaan yang kuat dalam melakukan penetrasi strategi bisnis melalui kolaborasi dan optimalisasi produk serta layanan Cashlez.

“Selain itu, Cashlez juga terus melakukan sinergi dengan anak perusahaan yaitu PT Softorb Technology Indonesia (STI) sebagai bagian dari strategi bisnis yang berkelanjutan pada bidang pembayaran elektronik dalam industri transportasi,” ungkap Suwandi dalam keterangan pers, Selasa (16/11/2021).

Dia memaparkan, pada kuartal ke-III tahun ini, Cashlez terus memperluas jangkauan merchant dengan penambahan lebih dari 3.106 merchant baru atau 62,12% dari target 2021. Pertumbuhan merchant tersebut berasal dari berbagai industri yang berbeda, mulai dari ritel, otomotif, kesehatan, layanan makanan dan minuman, serta industri lainnya.

Baca juga :   WTCA Ajak Pelaku Bisnis Indonesia Optimalkan Peluang Perdagangan dan Investasi ASEAN-India

Adapun merchant baru yang telah bergabung dengan Cashlez pada kuartal III antara lain Yabisa, UrShipper dan RSU Manuaba. Pada saat ini, Cashlez terus melakukan penjajakan di berbagai industri untuk menambah variasi pelaku usaha. Peningkatan kinerja kuartal ke-III tahun ini, didorong oleh penerapan strategi yang adaptif terhadap situasi yang ada. Antara lain menjalankan strategi pertumbuhan melalui inovasi dan mengembangkan produk serta layanannya, baik dari sisi aplikasi kasir, penerimaan pembayaran (kartu kredit, kartu debit, QRIS, e-money, Virtual Account, installment), serta penambahan fitur pendanaan merchant yang bekerjasama dengan bank dan non bank.

“Kami berharap pada kuartal ke-IV selanjutnya, strategi yang diterapkan dapat memberikan kontribusi yang positif bagi kinerja bisnis Cashlez.” ujar Suwandi.

Baca juga :   Layanan Fintech Termasuk E-Wallet dan Paylater Kena Pajak Penghasilan

Sampai dengan kuartal ke III, Cashlez telah membantu lebih dari 12.000 pelaku usaha dari berbagai segmen usaha yang tersebar di seluruh Indonesia. Cashlez memiliki komitmen untuk menjadi solusi terbaik bagi para pelaku usaha dan mitra terbaik bagi bank dan non perbankan sebagai payment gateway pilihan yang memberikan nilai lebih bagi stakeholders.

 

STEVY WIDIA

Tags: Kuartal III Tahun 2021payment gatewayPT Cashlez Worldwide Indonesia Tbk (Cashlez)
Previous Post

Schoters Beri Layanan Bimbingan Beasiswa Luar Negeri dan IELTS Gratis

Next Post

Maybank Marathon Kembali Digelar

Related Posts

DOKU Bertumbuh 85% Dengan Transaksi Capai 500 Juta di Semester I 2025
Headline

DOKU Bertumbuh 85% Dengan Transaksi Capai 500 Juta di Semester I 2025

6 Agustus 2025
0
Visa Token Service
News

Tingkatkan Keamanan Bayar, Visa dan Xendit Kerja Sama Penerapan Visa Token Service

7 September 2023
0
Juragan Doku
News

Percepat Digitalisasi UMKM DOKU Hadirkan Aplikasi Juragan DOKU

4 Juli 2023
0
Load More
Next Post
Maybank Marathon

Maybank Marathon Kembali Digelar

Starbucks Creative Youth Entrepreneurship 2021

“Starbucks Creative Youth Entrepreneurship 2021” Sukses Digelar

Pluang

Pluang-grow Tawarkan Reksa Dana UDARI

Discussion about this post

Recent Updates

Vokasi UI Gelar Program UMKM Naik Kelas di Kota Depok

Upskilling Jadi Kunci Lulusan Vokasi Bersaing di Dunia Kerja

30 September 2025
Tokopedia dan TikTok

Terlambat Laporkan Akuisisi Saham Tokopedia, TikTok Terkena Denda Rp15 Miliar

30 September 2025
800 Mahasiswa Indonesia Terpilih Jadi Gemini Ambassador

800 Mahasiswa Indonesia Terpilih Jadi Gemini Ambassador

30 September 2025
Juara Chessnation 2025 Berasal dari Luar Jakarta

Juara Chessnation 2025 Berasal dari Luar Jakarta

30 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Vokasi UI Gelar Program UMKM Naik Kelas di Kota Depok

Upskilling Jadi Kunci Lulusan Vokasi Bersaing di Dunia Kerja

30 September 2025
Tokopedia dan TikTok

Terlambat Laporkan Akuisisi Saham Tokopedia, TikTok Terkena Denda Rp15 Miliar

30 September 2025
800 Mahasiswa Indonesia Terpilih Jadi Gemini Ambassador

800 Mahasiswa Indonesia Terpilih Jadi Gemini Ambassador

30 September 2025
Juara Chessnation 2025 Berasal dari Luar Jakarta

Juara Chessnation 2025 Berasal dari Luar Jakarta

30 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version