Pendapatan SHAREit Tumbuh 220% Dengan Jangkauan 150 Negara

Shareit

Country Sales Director SHAREit Indonesia Aat Hadi Pangestu. (Foto: istimewa/youngster.id)

youngster.id - SHAREit Group, berhasil mencapai pertumbuhan pendapatan sebesar 220% pada tahun 2021-2022. Di tahun ini, perusahaan berbasis Singapura ini akan fokus pada pertumbuhan secara vertikal pada sektor e-commerce, fintech, retail, foodtech dan travel.

Selain itu, SHAREit berhasil memperluas jangkauan bisnisnya ke 150 negara dan wilayah dengan 45 bahasa yang berbeda.

“Kami yakin bahwa SHAREit Group akan melanjutkan kinerja bisnis dan aplikasi yang positif pada tahun 2023 ini. Kami berkomitmen untuk terus melayani pelanggan dari berbagai industri, khususnya di Indonesia, dengan meningkatkan keahlian kami di bidang yang akan tumbuh secara eksponensial. Kami juga melakukan positioning yang strategis untuk mendukung pengembangan yang tepat dan meningkatkan penawaran bernilai tambah kepada pelanggan,” ujar Aat Pangestu Hadi, Country Director Sales Indonesia, Malaysia, dan Thailand SHAREit Group dalam keterangan tertulisnya Senin (23/1/2023).

Aat mengungkapkan, SHAREit menjadi aplikasi yang paling banyak diunduh secara global dalam kategori utilitas & produktivitas/pengelolaan file dan aplikasi ke-10 yang paling banyak diunduh di Indonesia. Grup SHAREit juga masuk dalam daftar 4 Teratas untuk kategori perusahaan aplikasi teratas di Indonesia di tahun 2022.

Lebih lanjut, berdasarkan laporan kinerja AppsFlyer 2022 , salah satu pencapaian SHAREit di tahun 2022 adalah menduduki peringkat keempat sebagai media source dalam hal volume dan power ranking pada kategori non-gaming secara global, No.7 di semua kategori pada indeks pembelian In-App (IAP) dan No.8 pada indeks retensi global di semua kategori untuk mendorong volume yang besar.

“Dengan melihat semua pencapaian tersebut, mulai dari platform untuk berbagi apa pun dari satu ponsel ke ponsel lainnya tanpa Internet, SHAREit telah berkembang menjadi platform penerbit dan pemasaran yang disukai oleh produsen seluler yang mencari pengguna dan branding yang berkualitas,” kata Aat.

Menurut dia, perusahaan yang berbasis di Singapura ini berhasil mencapai pertumbuhan pendapatan sebesar 220% pada tahun 2021-2022. Selain itu, SHAREit berhasil memperluas jangkauan bisnisnya ke 150 negara dan wilayah dengan 45 bahasa yang berbeda.

Selain pencapaian bisnis, SHAREit Group juga menunjukkan komitmennya untuk lingkungan yang lebih baik. Dengan penggunaan teknologi transmisi jarak dekat, aplikasi flagship-nya SHAREit telah membantu pengguna di seluruh dunia untuk mengurangi emisi karbon hingga 20.000 ton per hari dibandingkan dengan menggunakan jaringan 3G, yang setara dengan menanam lebih dari 1 juta pohon.

Dengan kemajuan yang konsisten dalam berbagi file dan konten, SHAREit semakin populer dalam membangun ekosistem sosial dan bertumbuh menjadi perusahaan teknologi terpercaya yang memberdayakan usaha untuk terus berkembang. SHAREit turut mendukung pertumbuhan bisnis, mulai dari korporasi hingga start-up, dari perusahaan game hingga fintech di seluruh dunia, termasuk Indonesia.

“Pesatnya pertumbuhan penggunaan ponsel dan Internet di Indonesia telah mendorong pertumbuhan mobile gaming dan pembayaran digital, dua tren yang penting untuk diamati di pasar negara berkembang seperti Indonesia. SHAREit memposisikan diri untuk berkontribusi dengan meningkatkan kerja sama bersama beberapa mitra dalam menjangkau mereka yang merupakan digital native ini. Kami juga berkomitmen untuk terus memperluas ekosistem dan mendorong perubahan perilaku dan gaya hidup digital di negara ini,” tutup Aat.

 

STEVY WIDIA

Exit mobile version