Sabtu, 27 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home Headline

Pengguna DANA Tembus 100 Juta Dengan 7 Juta Rata-Rata Transaksi Harian

26 Februari 2022
in Headline
Reading Time: 2 mins read
DANA Vince Iswara

Vince Iswara, CEO DANA. (Foto: Stevy Widia/youngster.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Dompet digital DANA telah berhasil mencapai 100 juta pengguna di seluruh Indonesia. Capaian ini melanjutkan kinerja positif di 2021 dengan pertumbuhan jumlah pengguna sebesar 90%. Berdasarkan pantauan DANA, setiap hari terjadi rata-rata 7 juta transaksi melalui dompet digital DANA yang tersebar di seluruh Indonesia untuk beragam pemenuhan kebutuhan, aktivitas, dan hiburan masyarakat.

“Pencapaian ini sekaligus menandakan makin besarnya penerimaan masyarakat terhadap teknologi keuangan dan dompet digital sebagai solusi pemenuhan kebutuhan sehari-hari, mulai dari hiburan hingga investasi jangka panjang. Pencapaian ini juga menjadi indikator positif menuju masyarakat Indonesia yang lebih cerdas keuangan digital dan mampu memberdayakan ekonomi bangsa,” kata Vince Iswara, CEO & Co-Founder DANA dalam keterangan pers, Jumat (25/2/2022).

Menurut Vince, DANA juga melihat kini pengguna makin familiar dengan penggunaan QRIS dengan dompet digital DANA. Ada lebih dari 31 juta transaksi menggunakan QRIS di tahun lalu.

Baca juga :   Permudah Pembayaran Digital, tiket.com Gandeng DANA

Di sisi lain, dari segi dukungan terhadap UMKM, DANA juga secara akumulatif menggerakan lebih dari 400.000 UMKM yang makin percaya diri untuk berbisnis secara digital berkat verifikasi yang mudah. Dengan memanfaatkan DANA Bisnis, para pelaku UMKM tersebut berhasil menikmati lonjakakan transaksi hingga 35% dan terjadi 15 juta transaksi DANA Bisnis melalui QRIS.

DANA juga menghadirkan fitur Katalog Produk yang memungkinkan pelaku usaha memajang daftar barang usahanya secara digital dan membagikannya ke calon pembeli. Kehadiran fitur ini sangat dirasakan manfaatnya oleh pelaku usaha yang terindikasi dengan adanya 5.000 katalog produk yang dibagikan sepanjang tahun lalu.

Selain itu, berkat ekosistem terbuka dan online QR, DANA juga berhasil menggenapkan jumlah merchant online-nya menjadi total 5.000 mitra. Sebabnya, DANA memungkinkan integrasi yang mudah bagi mitra dan pengguna dapat menerima pembayaran dari berbagai dompet digital. Sementara dari sisi kemudahan bagi pengguna, hadirnya tambahan kolom ‘Favorit’ pada fitur Kirim Uang di tahun lalu ikut mempercepat proses pengiriman uang.

Baca juga :   Kompetisi CIMB ASEAN Stock Challenge 2016 Kembali Digelar

Hingga akhir 2021, DANA mencatat ada lebih dari 350 juta total transaksi dengan menggunakan fitur Kirim Uang dengan rata-rata 30 juta transaksi per bulan yang dilakukan dengan dompet digital DANA. Selain itu, transaksi pengguna juga dirasakan makin aman dengan jaminan DANA Protection. Setidaknya, lebih dari 21 juta transaksi yang berhasil diproses dan dilindungi dengan DANA Protection di tahun lalu.

Untuk menyempurnakan berbagai manfaat teknologi inovasi yang dihadirkan sepanjang tahun lalu, DANA juga terus melakukan edukasi berkelanjutan untuk pelaku usaha dan komunitas di berbagai daerah di tanah air lewat sejumlah inisiatifnya seperti DANA Academy, DANA Talk, dan lainnya. Berdasarkan catatan DANA, selama tahun 2021, lebih dari 1.200 pelaku usaha dan komunitas telah mendapatkan edukasi mengenai keuangan digital dan merasakan kemudahan dompet digital DANA. Dengan demikian, pemanfaatan dompet digital dapat dirasakan menyeluruh dan mampu berkontribusi dalam percepatan inklusi keuangan digital.

Baca juga :   Ekosistem Terbuka Jadi Strategi OVO Dominasi Pembayaran Elektronik di Indonesia

“Sebagai jembatan bagi ekosistem ekonomi digital, dompet digital DANA terus berkomitmen untuk mengakomodir beragam kebutuhan dan membuka kesempatan bagi masyarakat untuk mewujudkan keinginannya. Baik itu dengan cara terus melakukan inovasi dan pembaruan fitur maupun melalui upaya-upaya kolaborataif dengan berbagai pihak, mulai dari industri hingga pemerintah daerah,” kata Vince.

Di awal tahun ini, DANA menjalin kerja sama dengan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Pontianak, Kalimantan Barat untuk memabantu digitalisasi dan pengembangan UMKM di daerah tersebut. Selain, DANA juga memperluas kemitraan strategis guna mengembangkan fitur-fitur yang semakin bisa memenuhi beragam kebutuhan masyarakat, mulai dari kebutuhan finansial hingga hiburan. Sejumlah mitra baru yang berhasil digandeng antara lain BPJS Ketenagakerjaan, Secure Parking dan WeTV.

 

STEVY WIDIA

Tags: danadompet digitalQRIS
Previous Post

Pengguna Tokopedia Emas Tumbuh Hampir 27 Kali Lipat

Next Post

UniPin x Indomaret Gelar Turnamen UIC, Ada Kategori Ladies Tournament

Related Posts

Dompet digital DANA
News

DANA Masuk Daftar World’s Top Fintech Companies 2025

24 September 2025
0
5 Modus Penipuan Online Yang Harus Diwaspadai
News

5 Modus Penipuan Online Yang Harus Diwaspadai

9 September 2025
0
Amartha Bertranformasi Menjadi Layanan Keuangan Digital
Headline

Amartha Bertranformasi Menjadi Layanan Keuangan Digital

27 Agustus 2025
0
Load More
Next Post
juara Juara UniPin Ladies Series MLBB 2021

UniPin x Indomaret Gelar Turnamen UIC, Ada Kategori Ladies Tournament

Tradefest by Ternak Uang

Ini 5 Tips Bermain Saham Agar Selalu Cuan

Kickfest

Kickfest 2022 Pamerkan Clothing Lokal Secara Online

Discussion about this post

Recent Updates

Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
Waste4Change

Waste4Change Catat Pertumbuhan Rata-rata Tahunan 88% dan Kelola 64,9 Juta Kg Sampah dalam Satu Dekade

26 September 2025
social commerce

MSC: 74% Pelaku Social Commerce Masih Mengandalkan Dana Pribadi Untuk Modal Usaha

26 September 2025
AICO Community, Jembatani Kemampuan Mahasiswa Menggunakan dan Menciptakan Teknologi AI

AICO Community, Jembatani Kemampuan Mahasiswa Menggunakan dan Menciptakan Teknologi AI

26 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
Waste4Change

Waste4Change Catat Pertumbuhan Rata-rata Tahunan 88% dan Kelola 64,9 Juta Kg Sampah dalam Satu Dekade

26 September 2025
social commerce

MSC: 74% Pelaku Social Commerce Masih Mengandalkan Dana Pribadi Untuk Modal Usaha

26 September 2025
AICO Community, Jembatani Kemampuan Mahasiswa Menggunakan dan Menciptakan Teknologi AI

AICO Community, Jembatani Kemampuan Mahasiswa Menggunakan dan Menciptakan Teknologi AI

26 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version