Selasa, 30 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home Headline

Pengguna Youtube Indonesia Habiskan 59 Menit Menonton Setiap Hari

19 Agustus 2018
in Headline, News
Reading Time: 1 min read
Ruang Kreatif untuk Kreator Video Indonesia Kembali Digelar

YouTube menggelar YouTube Space 2017 untuk kreator video Indonesia. (Foto: Istimewa/Youngsters.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Berdasarkan riset yang dilakukan Youtube, pengguna Youtube di Indonesia menghabiskan waktu 59 menit setiap harinya di channel video online tersebut.

Fibriyani Elastria, Head of Consumer Marketing, Google Indonesia mengatakan kebiasaan menonton video di platform Youtube ternyata sudah menjadi bagian kegiatan para pengguna ponsel pintar di Indonesia.

Adapun, dari data riset pada Maret 2018, dia menyebut terdapat selisih tipis antara porsi penonton Youtube dengan porsi penonton televisi. Penonton Youtube terdapat 53% dan penonton televisi sebanyak 57%.

Berbeda dengan televisi yang biasanya memiliki waktu tayang utama di sekitar pukul 19.00, penonton Youtube memiliki prime time beberapa kali dalam sehari yakni pada 09.00 hingga 11.00 pagi dan mengalami peningkatan tertinggi mulai pukul 16.00 yakni selepas bekerja hingga puncaknya di pukul 23.00 sebelum beristirahat.

Baca juga :   Kredivo Kantongi Pendanaan Fintech Terbesar Se Asia Tenggara

Meskipun terbagi ke beberapa waktu, Fibri menyebut rata-rata waktu yang dihabiskan untuk menonton Youtube sehari yakni 59 menit. “Para pengguna Youtube rata-rata satu hari menonton di Youtube selama 59 menit,” ungkap Fibri dalam keterangannya baru-baru ini di Jakarta.

Jika dilihat dari sisi wilayah, dia menuturkan wilayah kota dan pedesaan memiliki selisih tipis dari komposisi pengakses Youtube. Menurutnya, sebanyak 92% pengakses Youtube berasa dari perkotaan.

Hal itu, terlihat dari trafik akses konten Youtube yang justru naik dari jam selepas kerja. Alasannya, Youtube menjadi aplikasi yang dipilih pengguna ketika dalam perjalanan menuju rumah. “Peak lagi setelah pulang kantor. Mereka mengakses Youtube saat on the go, menghadapi macet, menonton konten lewat smartphone,” katanya.

Baca juga :   Startup SaaS Lummo Beroleh Pendanaan Senilai US$80 Juta

Adapun, porsi pengakses Youtube dari pedesaan sebesar 85% karena terdorong naiknya penetrasi ponsel pintar, jaringan seluler dan fitur YoutubeGo yang memungkinkan pengguna menghemat penggunaan data.

Selain itu, paket bundling yang ditawarkan para operator juga pabrikan ponsel berkontribusi mengerek naik pengakses konten Youtube di daerah pedesaan. “Di Rural juga besar karena akhir tahun lalu kami meluncurkan YoutubeGo,” kata Fibri.

STEVY WIDIA

Tags: pengguna Youtube di IndonesiaYoutubeYoutubeGo
Previous Post

Pegipegi Tawarkan Program Khusus Asian Games dan HUT Ke-73 RI

Next Post

Serentak di 34 Provinsi, BUMN Hadir Penuhi Kebutuhan Dasar Warga

Related Posts

YouTube Perluas Program Afiliasi YouTube Shopping di Indonesia
News

YouTube dan Instagram Jadi Media Sosial Paling Populer di Indonesia

29 Agustus 2025
0
Made on YouTube Event
News

Youtube Tidak Monetisasi Konten Berbasis AI Tanpa Sentuhan Manusia

14 Juli 2025
0
teknologi AI
Headline

Teknologi AI Jadi Pendorong Terwujudnya Pendidikan Bermutu di Indonesia

8 Mei 2025
0
Load More
Next Post
Serentak di 34 Provinsi, BUMN Hadir Penuhi Kebutuhan Dasar Warga

Serentak di 34 Provinsi, BUMN Hadir Penuhi Kebutuhan Dasar Warga

Belimobilgue.co.id Peroleh Suntikan Dana Pra Series

OLX Berkolaborasi dengan BeliMobilGue

Samsung Galaxy Tab Terbaru Ini Permudah Ortu Bermain dan Membimbing Anak

Samsung Galaxy Tab Terbaru Ini Permudah Ortu Bermain dan Membimbing Anak

Discussion about this post

Recent Updates

influencer kecantikan

Digital Marketing & Influencer Dorong Pertumbuhan Klinik Kecantikan

29 September 2025
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
influencer kecantikan

Digital Marketing & Influencer Dorong Pertumbuhan Klinik Kecantikan

29 September 2025
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version