Penuhi Kebutuhan Konsumen Asia Tenggara, HappyFresh Luncurkan HappyFresh Supermarket

HappyFresh

(Foto: Istimewa/youngster.id)

youngster.id - Platform layanan belanja kebutuhan harian HappyFresh meluncurkan HappyFresh Supermarket untuk memperluas akses terhadap produk kebutuhan harian dengan meningkatkan kehadiran toko virtual mereka secara signifikan di Asia Tenggara.

Guillem Segarra, CEO HappyFresh menyebutkan HappyFresh Supermarket telah diluncurkan di Jakarta, Kuala Lumpur, dan Bangkok – dan dalam proses ekspansi yang pesat di masing-masing pasar. HappyFresh Supermarket akan menawarkan harga yang kompetitif, memberi pelanggan nilai untung lebih dengan pembelian mereka, tanpa akan pernah kehabisan stok.

“HappyFresh Supermarket telah melangkah lebih dekat menuju visi kami untuk menyederhanakan kehidupan konsumen kami. Dalam hanya beberapa bulan setelah peluncuran, kami melihat ketertarikan pelanggan yang luar biasa, melalui pertumbuhan pengguna sebesar 300% setiap bulannya. Untuk memenuhi permintaan ini, kami mendirikan lebih banyak fasilitas untuk meningkatkan area jangkauan kami dan menyediakan aksesibilitas yang jauh lebih besar. Produk kebutuhan harian ada dalam DNA kami,“ kata Segarra, dalam keterangannya, dikutip Rabu (9/2/2022).

Menurut Segarra, industri produk kebutuhan harian sedang mengalami transformasi signifikan yang didorong oleh perubahan dalam kebiasaan berbelanja konsumen. Asia Tenggara berada di puncak perubahan tersebut.

“Ini adalah industri senilai $300 miliar, maka fokus utama kami sebagai sebuah perusahaan adalah untuk menentukan fondasi bangunan fundamental untuk bagaimana 100 juta orang berikutnya akan berbelanja produk kebutuhan harian,” imbuh Segarra.

HappyFresh Supermarket memungkinkan ketersediaan pilihan yang beragam untuk produk kebutuhan harian lebih dari 15.000 stock-keeping units (atau SKU) terdiri dari produk segar, produk kering, dan produk beku yang disimpan dalam tiga zona suhu yang dipantau secara ketat.

Dalam fasilitas HappyFresh Supermarket, pendekatan bersifat berkelanjutan dan ramah lingkungan telah diterapkan sejak awal, mulai dari pengurangan penggunaan plastik hingga program manajemen stok yang berkolaborasi dengan bank makanan lokal seperti FoodCycle di Jakarta dan Food Aid Foundation di Malaysia. Food Aid Foundation bertujuan selaras dengan prioritas Environmental, Social, Governance (ESG) HappyFresh untuk mendistribusikan kembali surplus makanan. Pelanggan juga dianjurkan untuk berpartisipasi dengan memilih opsi pengemasan “GoGreen” saat checkout.

Sementara itu, Filippo Candrini, Managing Director HappyFresh Indonesia menyebutkan, beberapa bulan setelah membuka HappyFresh Supermarket di Jakarta Selatan, sekarang layanan itu telah menjangkau hampir seluruh wilayah Jabodetabek.

“Ketersediaan pilihan produk kami terus berevolusi untuk memenuhi kebutuhan pelanggan, dan semua produk kami melalui proses seleksi pengontrolan kualitas untuk memastikan kesegaran dan kualitas setiap produk yang kami kirim. Menggunakan data dan otomatisasi beberapa proses, seperti pengambilan pesanan dan rute pengiriman, serta ketiadaan kasir fisik, pelanggan HappyFresh Supermarket pasti akan mendapat harga yang kompetitif setiap hari dan menerima belanjaan mingguan mereka hanya dalam 30 menit, atau pada waktu pilihan mereka. Sebagai tambahan, biaya pengiriman gratis untuk semua pesanan,” tutup Candrini.

 

FAHRUL ANWAR

Exit mobile version