Penyaluran Kredit Digital JULO Capai Rp3,5 Triliun di Seluruh Indonesia

Julo

Tim Julo. (Foto: istimewa/youngster.id)

youngster.id - PT JULO Teknologi Finansial (JULO) telah menyalurkan kredit digital kepada 500 ribu nasabah dengan total penyaluran mencapai Rp 3,5 triliun. Layanan JULO Kredit Digital telah diakses secara daring oleh masyarakat di seluruh 34 provinsi Indonesia.

Head of Marketing JULO Mikhal Anindita mengatakan, pihaknya percaya bahwa gabungan akses fasilitas kredit yang memadai dengan literasi finansial masyarakat dalam mengelola keuangan secara produktif dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat dan membuat perekonomian Indonesia semakin maju.

“Dengan demikian, JULO sebagai perusahaan fintech karya anak bangsa, mengajak masyarakat untuk turut melesat dengan menggunakan akses kredit digital secara bijak untuk kebutuhan positif – seperti modal usaha, fasilitas kerja dan biaya pendidikan – melalui peningkatan kualitas teknologi dan akses finansial,” ungkap Mikhal dalam keterangan pers, Senin (11/7/2022).

Untuk itu, JULO menghadirkan kampanye ‘Siap Melesat’, sebagai bentuk komitmen untuk membuat seluruh masyarakat Indonesia semakin mampu tingkatkan kualitas hidup dengan fitur lengkap JULO Kredit Digital. Dalam rangka peluncuran kampanye Siap Melesat, JULO menyelenggarakan acara JULO Charity Run sebagai wujud aksi nyata mengajak setiap lapisan masyarakat untuk siap melesat bersama.

Melalui acara ini, JULO menghimpun antusiasme masyarakat Indonesia untuk bersama memberikan donasi kepada kalangan pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), di mana setiap partisipasi yang terkumpul akan dikonversi menjadi nominal donasi.

“Luar biasa melihat antusiasme peserta yang ambil bagian dalam JULO Charity Run. Sebagai bagian dari kampanye Siap Melesat, JULO Charity Run menjadi momentum bagi kita semua masyarakat, UMKM, dan JULO sebagai pelaku industri fintech berkolaborasi untuk siap melesat menuju kualitas hidup yang lebih baik,” papar Mikhal.

Melalui acara JULO Charity Run, JULO berhasil menghimpun sejumlah Rp8 juta yang kemudian didonasikan kepada perwakilan komunitas Sahabat UMKM. Donasi ini kemudian akan digunakan untuk mengembangkan kegiatan Kelas Komunitas UMKM yang ditujukan untuk menumbuhkan wawasan-wawasan praktis usaha yang dapat diaplikasikan oleh para pelaku UMKM.

Sementara itu Sekretaris Jendral Komunitas Sahabat UMKM, Faisal Hasan Basri menuturkan, akan sangat penting bagi para pelaku UMKM untuk dapat membangun mindset serta daya saing yang lebih baik dalam mengarungi dunia usaha. Menimbang hal demikian, komunitas Sahabat UMKM selalu berupaya untuk meningkatkan kompetensi rekan-rekan UMKM melalui beragam kegiatan seperti pengembangan Kelas Komunitas UMKM.

“Selain itu, donasi dari JULO akan kami alokasikan untuk beberapa hal seperti pembukaan akses pasar dan penyediaan alat-alat usaha untuk rekan-rekan UMKM yang membutuhkan. Oleh sebab itu, kami sangat mengapresiasi pihak-pihak yang mendukung peningkatan kualitas hidup pelaku UMKM,” seperti JULO,” tutupnya.

 

STEVY WIDIA

Exit mobile version