Penyanyi Meta Human Dangdut Pertama LavCaca, Rilis Cover Lagu AI Pertama di Indonesia

Lavcaca

Lavcaca. (Foto: istimewa/youngster.id)

youngster.id - Lavcaca adalah penyanyi dangdut meta human pertama. Kini dia kembali merevolusi dunia musik dengan merilis lagu cover berdasar interpretasi artificial intelligence (AI).

Tercipta oleh GENEXYZ, perusahaan meta human terkemuka di Indonesia, Lavcaca telah memikat penonton dengan suara luar biasa dan kehadiran virtual yang sangat realistis. Lavcaca bahkan merilis interpretasi AI pertamanya dari lagu terkenal Indonesia “Cari Pacar Lagi.” Ini mengukuhkan posisi Lavcaca sebagai perintis dalam gabungan antara teknologi dan hiburan.

“Dengan perilisan inovasi AI yang revolusioner ini, kami mendorong batasan-batasan dari apa yang mungkin dalam industri hiburan,” ungkap Belinda Luis, Co-founder & CEO GENEXYZ dalam siaran pers, Sabtu (27/5/2023).

Dai menerangkan, Lavcaca telah menjadi pelopor kemajuan meta human. Bahkan Lavcaca telah menggelar konser pertama pada 19 November 2022. Lavcaca juga menjalani beberapa proyek yang akan rilis dalam waktu beberapa bulan ke depan.

“Interpretasi Lavcaca dari ‘Cari Pacar Lagi’ memperlihatkan potensi besar dari integrasi AI kami yang canggih dalam menciptakan seniman virtual yang mirip dengan kehidupan nyata dan lagu-lagu. Ini hanya awal dari perjalanan kami untuk merevolusi industri AI di Indonesia dan di luar sana. GENEXYZ tetap berkomitmen untuk menciptakan produk-produk IP perintis yang menentukan kembali masa depan teknologi dan hiburan,” kata Belinda lagi.

Perilisan lagu “Cari Pacar Lagi” oleh Lavcaca menandai babak yang menarik bagi GENEXYZ dan industri musik Indonesia. Melalui inovasi AI mereka, GENEXYZ bertujuan untuk merevolusi bagaimana cara musik diciptakan dan dikonsumsi, memberikan gambaran tentang masa depan hiburan. Perusahaan ini memvisualisasikan masa depan di mana seniman virtual yang didukung AI bekerja sama dengan musisi manusia secara mulus, mendorong batasan kreativitas dan ekspresi musikal.

Inovasi yang signifikan ini mencerminkan komitmen GENEXYZ untuk mendorong batasan-batasan teknologi AI dan merevolusi industri hiburan. Dengan mengintegrasikan vokal yang dihasilkan oleh AI dengan musik dan teknik pengeditan yang canggih, GENEXYZ telah berhasil menciptakan pengalaman musikal yang memikat dan otentik. Keahlian perusahaan dalam proyek-proyek meta human telah memainkan peran penting dalam tonggak pencapaian ini.

“Melalui integrasi teknologi AI, kami telah berhasil mendorong batasan-batasan kreativitas dan memberikan pengalaman musikal yang benar-benar mendalam. Kami terus mengembangkan dan meningkatkan integrasi teknologi kami dalam produk-produk intelektual dan proses produksi kami – untuk memastikan efisiensi namun tetap memberikan pengalaman yang lebih baik bagi audiens kami,” tambah Melvin Christian,  CPO dan Co-Founder GENEXYZ.

GENEXYZ, dengan dukungan investor strategis, mengundang para penggemar musik, para profesional industri, dan masyarakat umum untuk menyaksikan debut lagu cover AI pertama Lavcaca dan merasakan kekuatan transformasional teknologi AI. GENEXYZ tetap berkomitmen untuk mendorong inovasi dan menjadi pelopor dalam proyek-proyek meta human, membentuk masa depan teknologi dan hiburan.

 

STEVY WIDIA

Exit mobile version