Perkuat Ekosistem Digital, Huawei Tingkatkan Kolaborasi Dengan Mitra Lokal

Huawei Supplier Convention 2022

Huawei Supplier Convention 2022. (Foto: istimewa/youngster.id)

youngster.id - Huawei Indonesia menggelar Huawei Supplier Convention 2022. Ajang ini menegaskan komitmen Huawei dalam membangun ekonomi digital dan ekonomi hijau Indonesia. Melalui kegiatan ini, Huawei membantu lebih dari 200 mitra lokal pada sesi berbagi pengalaman dan praktik baik untuk memperkuat ekosistem digital dalam menghadapi tantangan krisis global.

Huawei Supplier Convention merupakan wadah kolaborasi dengan para mitra lokal yang rutin digelar sejak 10 tahun lalu. Tahun ini Huawei Supplier Convention mengusung tema ‘“For Digital & Green Economy of Wonderful Indonesia, Collaborative, Innovative, Win-Win!”.

CEO Huawei Indonesia Jacky Chen mengatakan, sebagai salah satu bagian dari ekosistem digital, para mitra lokal memiliki peranan penting dalam mewujudkan ekonomi digital dan hijau di Indonesia. Kolaborasi ini selaras dengan komitmen “I Do Collaborate” Huawei untuk memperkuat kontribusi pada kemajuan Indonesia.

“Pembangunan Indonesia memiliki prospek yang cerah. Huawei yakin pada tahun 2045 Indonesia akan menjadi negara maju kelima di dunia. Huawei Indonesia tumbuh bersama Indonesia selama proses tersebut dengan dipandu misi Huawei Indonesia, yaitu “Di Indonesia, untuk Indonesia, oleh Indonesia,” kata Jacky dalam siaran pers, Selasa (3/1/2023).

Para mitra dibekali dengan wawasan mengenai tren-tren terbaru dalam industri TIK sebagai panduan strategis bagi para supplier Huawei, serta tools berbasis teknologi. Berbekal wawasan dan tools tersebut, para mitra pemasok  dapat meningkatkan efisiensi, manajemen kualitas dan mewujudkan ekosistem digital yang ramah lingkungan.

Dalam kesempatan yang sama, VP Delivery & Service Huawei Indonesia Lai Chaosen menjelaskan, Huawei juga terus meningkatkan kinerjanya melalui mengajak para mitra untuk bersiap menghadapi tantangan bisnis tahun depan.

“Kami perkirakan, volume pengiriman dan pengadaan Huawei akan meningkat lebih dari 20% di tahun 2023. Ini merupakan kesempatan besar yang harus dapat dimanfaatkan oleh para mitra sehingga dapat mendorong pertumbuhan bisnis kedua belah pihak,” ucap Lai Chaosen.

Dia menekankan bahwa Huawei terus memperdalam riset mengenai platform digital dan bekerja sama dengan mitra untuk senantiasa meningkatkan kapabilitas dan efisiensi dalam rangka menjawab tantangan di masa depan.

Huawei juga mendorong para mitra untuk mematuhi aturan keamanan siber, kesehatan dan keselamatan di lingkungan kerja (EHS) dan pedoman perilaku bisnis/Business Conduct Guideline (BCG), serta menyingkirkan konflik kepentingan dalam berkolaborasi.

Sementara itu, CFO Huawei Indonesia Jason Han mengatakan, Huawei sangat mementingkan kerja sama jangka panjang dengan pemasok utama dan berharap untuk terus meningkatkan kualitas pengiriman dan memperluas kerja sama dengan Huawei di bidang baru.

“Para mitra pemasok bekerja sama dengan Huawei guna menciptakan lingkungan kerja sama yang adil, terbuka, dan transparan.  Dia berharap para pemasok akan mematuhi persyaratan manajemen kontrol internal Huawei dan menjaga garis bawah,” pungkasnya.

 

STEVY WIDIA

Exit mobile version