Selasa, 30 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home Headline

Perkuat Posisi di Industri e-Commerce Enabler, Komerce Akuisisi RajaOngkir

19 Agustus 2024
in Headline
Reading Time: 2 mins read
Komerce

Co-founder & Chief Executive Officer Komerce Nofi Bayu Darmawan. (Foto: Istimewa)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Startup yang menyediakan solusi end-to-end untuk bisnis e-commerce di Indonesia, Komerce mengumumkan telah mengakuisisi sebuah platform untuk penghitungan biaya pengiriman real-time dan integrasi antarmuka pemrograman aplikasi (API) RajaOngkir. Tujuan akuisisi ini untuk memperkuat posisi Komerce sebagai pesaing utama industri e-commerce enabler di Indonesia.

RajaOngkir, yang telah diunduh lebih dari 5 juta kali di Playstore dan digunakan oleh ribuan perusahaan melalui integrasi API, diharapkan dapat memperluas jangkauan dan meningkatkan efisiensi layanan logistik yang ditawarkan Komerce.

Nofi Bayu Darmawan, Pendiri dan Chief Executive Officer Komerce mengatakan, penggabungan RajaOngkir merupakan langkah strategis Komerce untuk memberikan solusi yang lebih komprehensif dan terintegrasi kepada kliennya, khususnya bagi perusahaan atau merek besar yang memerlukan integrasi API untuk mengelola pengiriman produknya.

Baca juga :   Pendanaan ke Startup Fintech di Indonesia Anjlok 94% di Kuartal Ketiga 2023

“Merger dengan RajaOngkir merupakan langkah penting bagi Komerce untuk terus tumbuh dan berkembang, khususnya dalam mempertajam strategi dan penetrasi kami di sektor pelayaran dan logistik. Kini, dengan RajaOngkir menjadi bagian dari ekosistem Komerce, kami semakin dekat dengan visi untuk menjadi mitra terpercaya bagi usaha kecil dan menengah (UKM) atau merek yang ingin memasuki industri e-commerce di Indonesia. Kami yakin dengan solusi yang lebih lengkap dan terintegrasi, kami dapat membantu klien kami mencapai kesuksesan yang lebih besar,” papar Nofi, dikutip Senin (19/8/2024).

Dengan menggabungkan kekuatan kedua perusahaan, Komerce kini dapat menawarkan solusi end-to-end yang lebih lengkap. Sebelumnya, Komerce telah menyediakan layanan agregator pengiriman Komship kepada pengguna akhir dengan lebih dari 10,000 pengguna.

Kini, mereka akan lebih fokus pada segmen perusahaan atau merek dengan integrasi API yang lebih lancar, termasuk pemeriksaan biaya pengiriman, pengambilan paket, manajemen pengiriman, dan cash on delivery (COD).

Baca juga :   Sinergi Pelaku eCommerce dan Enabler dalam Pengembangan Brand Lokal Go Digital

Damar Riyadi, Founder RajaOngkir menambahkan dengan sumber daya dan jaringan yang dimiliki Komerce, maka RajaOngkir akan semakin unggul dalam mengembangkan integrasi teknologi pengiriman berbasis API untuk klien mereka dan mendorong pertumbuhan industri e-commerce di Indonesia.

Sejak didirikan tahun 2020, kini lebih dari 30.000 UKM telah mendaftar dan bertransaksi di ekosistem Komerce. Layanan perusahaan ini meliputi Komtim (platform untuk mencari pekerja jarak jauh di bidang e-commerce), Komclass (peningkatan dan pelatihan UKM), Komship (manajemen pengiriman), Kompack (pergudangan), dan Kompplace (SaaS omnichannel).

Lebih dari 2 juta transaksi dilakukan oleh penjual online tahun lalu dalam ekosistem Komerce. Perusahaan ini juga telah memperoleh keuntungan sejak awal tahun 2023 dan mengalami peningkatan pendapatan sebesar 300% YoY sepanjang tahun 2023.

Baca juga :   Bekraf Berikan Perlindungan Kesehatan Bagi Pelaku Seni Bandung

Saat ini Komerce sedang mengumpulkan pendanaan Seri A untuk meningkatkan skala solusi yang telah dibangun dan memperluas penerapannya di kalangan UKM di seluruh Indonesia.

 

STEVY WIDIA

Tags: ecommerce enablerKomerceRajaOngkir
Previous Post

Live Shopping di ShopTokopedia Dongkrak Penjualan Pelaku Usaha Hingga 7 Kali Lipat

Next Post

Inovasi Titipku Berfokus Pada Keuntungan Bersama

Related Posts

AHA Commerce
Headline

Sinergi Pelaku eCommerce dan Enabler dalam Pengembangan Brand Lokal Go Digital

2 April 2024
0
co-founders Komerce
Headline

Startup Komerce Peroleh Pendanaan dari Ahmad Zaky dan 500 Global

29 Februari 2024
0
Bank DBS Indonesia x Komerce
Headline

Bagi Pelaku UMKM, Ini 3 Tips Sukses Kelola Keuangan dan Kembangkan Bisnis

10 Oktober 2023
0
Load More
Next Post
Hendri - Titipku

Inovasi Titipku Berfokus Pada Keuntungan Bersama

hutan bakau

CI Ventures dan TCCF Siapkan Dana US$1,5 Juta untuk UKM Pelestarian Bakau

Pluang Crypto

Kantongi Lisensi Penuh Bappebti, Pluang Jadi Pedagang Fisik Aset Kripto

Discussion about this post

Recent Updates

influencer kecantikan

Digital Marketing & Influencer Dorong Pertumbuhan Klinik Kecantikan

29 September 2025
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
influencer kecantikan

Digital Marketing & Influencer Dorong Pertumbuhan Klinik Kecantikan

29 September 2025
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version