youngster.id - Untuk memperkuat transformasi menjadi AI TechCo, Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) mengintegrasikan kecanggihan teknologi kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) dan sentuhan interaksi manusia yang personal dalam layanan pascabayar versi baru, IM3 Platinum. Layanan ini mensasar keluarga muda, profesional dan entrepreneur.
Director and Chief Commercial Officer Indosat Ooredoo Hutchison Ritesh Kumar Singh menjelaskan, layanan ini dilengkapi dengan layanan Platinum Assistance yang terintegrasi oleh teknologi dan human interaction yang akan menghubungkan panggilan pelanggan melalui call center 185 dalam waktu maksimal 30 detik tanpa melalui mesin penjawab.
“Pemanfaatan teknologi AI dan Automated Network Services pada IM3 Platinum akan memberikan kenyamanan lebih bagi para pelanggan. Kami optimis kehadiran IM3 Platinum akan menciptakan standar baru bagi kategori layanan pascabayar di Indonesia,” kata Ritesh Kamis (21/11/2024) di Jakarta.
Berbeda dengan layanan pascabayar IM3 sebelumnya IM3 Platinum juga menghadirkan Platinum SmartASK, sebuah portal yang didukung dengan teknologi AI yang mengotomatisasi pertanyaan pelanggan dengan format suara dan mampu memberikan jawaban cepat dan akurat untuk mendukung pengalaman yang lebih baik di aplikasi myIM3.
Selain itu, para pelanggan IM3 Platinum juga bisa mendapatkan layanan prioritas saat ada pertanyaan maupun keluhan untuk dapat ditanggapi dengan lebih cepat secara otomatis lewat Platinum Official WhatsApp.
“Dengan berbagai kemudahan dan kecanggihan teknologi yang dihadirkan IM3 Platinum, pelanggan juga bisa memilih berbagai produk inovatif yang disesuaikan dengan aspirasi dan kebutuhan mereka,” kata Ritesh lagi.
Misalnya paket Platinum Family memberikan solusi simpel untuk mengatur tagihan bulanan keluarga dalam satu kontrol. Kemudian ada juga Platinum Satu, pertama di Indonesia dari IM3, kuota besar 1 Terabyte untuk semua kebutuhan kalangan profesional dan pengusaha agar terus terhubung serta berbisnis sehari-hari.
IM3 Platinum juga menghadirkan beberapa layanan utama, seperti Platinum Network berupa jalur privilege untuk terhubung dengan jaringan Indosat yang luas dan stabil, serta bebas hambatan saat membutuhkan koneksi dimana saja.
“Kami mengerti kebutuhan pelanggan Indonesia untuk terus berprogress dalam hidup, dan untuk itu membutuhkan support platinum experience, terutama dari sisi pelayanan dan jaringan telekomunikasi. Transformasi layanan pascabayar IM3 menjadi langkah strategis kami untuk menjawab kebutuhan telekomunikasi pelanggan secara personal,” kata Ritesh lagi.
Dengan ini, perusahaan telekomunikasi yang memperingati usia 57 tahun ini menegaskan komitmen untuk terus bertransformasi menjadi perusahaan teknologi berbasis kecerdasan buatan, sekaligus mendorong kemajuan ekosistem digital di Indonesia.
“Kami menghadirkan layanan digital kelas dunia guna mendorong pertumbuhan digital yang berkelanjutan dan inklusif di seluruh Indonesia,” kata Vikram Sinha Presiden Direktur dan CEO Indosat Ooredoo Hutchison.
Sebelumnya IOH telah meluncurkan Digital Intelligence Operations Center (DIOC) yang menggunakan teknologi kecerdasan buatan (AI) untuk meningkatkan efisiensi operasional. Selain itu, perusahaan juga menyelenggarakan Indonesia AI Day pada 14 November 2024, yang mempertemukan pakar teknologi global dan lokal, termasuk Jensen Huang (Founder dan CEO NVIDIA) serta Julie Sweet (Chair dan CEO Accenture).
Sebagai informasi, Pada kuartal III-2024, Indosat mencatatkan total pendapatan sebesar Rp41.812 miliar, tumbuh 11,6% YoY. Pertumbuhan EBITDA yang mencapai Rp20.000 miliar ini membawa margin EBITDA perusahaan ke level 47,8%.
STEVY WIDIA
Discussion about this post