PermataBank Pamerkan Karya “Perjalanan” 10 Fotografer Muda

Permata Youth Photostory (PYP)

Pameran Permata Youth Photostory 2022. (Foto: istimewa)

youngster.id - Permata Youth Photostory (PYP) menggelar pameran karya 10 fotografer muda bertema Journey atau Perjalanan. Kegiatan ini merupakan acara puncak Permata Youth Photostory yang bertujuan memberikan bekal dan nilai tambah bagi generasi muda menekuni fotografer atau pewarta foto melalui ilmu dan pengetahuan fotografi praktis.

Head of Corporate Affairs PermataBank Richele Maramis mengungkapkan, program PYP adalah sebagai salah satu upaya PermataBank untuk memberikan kesempatan kepada generasi muda merasakan bagaimana dunia kerja itu melalui bidang kreatif seperti fotografi.

“Kami sangat senang dengan terselenggaranya PYP edisi perdana yang melanjutkan perjalanan 11 tahun Permata PhotoJournalist Grant (PPG) sebagai wujud komitmen PermataBank memajukan edukasi nasional, dalam hal ini foto jurnalistik, telah membawa PPG menjadi salah satu program pelatihan dan penghargaan foto jurnalistik paling bergengsi di Indonesia,” kata Richele dalam keterangannya Sabtu (17/9/2022).

Sepuluh peserta terpilih dari 133 aplikasi yang datang dari berbagai kota di Indonesia, diseleksi oleh Abriansyah Liberto, Muhammad Fadli, dan Ng Swan Ti. Mereka telah mendapatkan grant dan mengikuti sesi kelas daring selama 16 Juni-21 Juli 2022 bersama mentor-mentor PannaFoto dan Alumni PPG, antara lain Arum Dayu, Fernando Randy, Rosa Panggabean dan Yoppy Pieter.

Sepuluh peserta menafsirkan tema dari perspektif masing-masing untuk mengajak pembaca memahami apa yang dirasakan dan dipikirkan oleh mereka sebagai generasi muda.

Sejalan dengan relaksasi keadaan pandemi saat ini, seluruh karya lulusan PYP pertama ini ditampilkan bagi publik melalui pameran di World Trade Center 2, Lobby Area dari 1-30 September 2022, yang dikurasi oleh Fernando Randy bersama Yoppy Pieter.

Sebelumnya, 10 lulusan PYP telah mengikuti acara “Graduation Ceremony and Artist Talk” yang secara daring pada 25 Agustus lalu. Mereka menyampaikan foto cerita beserta proses kreatif selama pembuatannya.

Berikut 10 fotografer muda finalis PYP 2022:

  1. Alfian Romli (Mataram)

    2. Audrey Kayla (Jakarta)

    3. Bahiroh Adilah (Jember)

    4. Febby Andriyani(Banda Aceh)

    5. Griselda Mahissa(Jakarta)

    6. Kintani Khairunnisa (Brebes)

    7. Kurnia Ngayuga Wibowo (Cirebon)

    8. Reza Saifullah(Bogor)

    9. Vickram Sombu (Kupang)

    10. Zamzami Mutamim (Jakarta)

 

STEVY WIDIA

Exit mobile version