Permudah Proses Pembayaran Pelanggan, Quick Commerce Astro Gandeng Xendit

Co-founders Astro

Tim Co-Founders Astro (Foto: istimewa/youngster.id))

youngster.id - Startup quick commerce Astro menggandeng perusahaan teknologi finansial yang menyediakan solusi pembayaran digital Xendit untuk mendukung dan mempermudah transaksi pelanggan dengan fasilitasi berbagai metode pembayaran.

Melalui kerjasama ini, Xendit mendukung Astro untuk memudahkan proses pembayaran bagi semua pelanggannya, dengan menyediakan lebih dari 10 metode pembayaran, mulai dari e-wallet, QRIS, kartu kredit, dan virtual debit.

Marcella M. Moniaga, Chief Financial Officer dari Astro mengatakan, setelah 1,5 tahun bermitra dengan Xendit, Astro menemukan bahwa metode pembayaran yang paling populer adalah melalui Virtual Account (transfer VA bank). 

“Sebagai salah satu pionir quick commerce, kami dituntut untuk terus berpikir kreatif dalam menyediakan pelayanan terbaik bagi pelanggan. Kami ingin memastikan mereka bisa bertransaksi dengan cepat, mudah dan aman, terutama karena mayoritas pengguna Astro memiliki mobilitas tinggi. Karena itu, kami merasa sangat membutuhkan payment gateway agar transaksi bisa berjalan dengan lancar, dan meminimalisir risiko fraud,” ujar Marcella, Rabu (28/12/2022).

Menurut Marcella, pihaknya pertama kali mendapatkan rekomendasi penggunaan Xendit dari sesama praktisi startup. Tidak hanya untuk memfasilitasi pembayaran digital, Xendit membantu Astro dalam hal pengembalian dana (refund) dan on-demand payouts. 

“Sejauh ini, kami merasa sangat terbantu karena Xendit menawarkan kemudahan integrasi dengan berbagai kanal pembayaran, layanan pelanggan 24/7, dan dashboard yang dapat menganalisa transaksi dan performa dengan praktis. Sebagai startup, kami perlu meningkatkan efisiensi bisnis, sehingga mempercayakan sistem pembayaran kepada ahlinya – seperti Xendit – akan sangat membantu menghemat waktu, tenaga, serta biaya, agar kita bisa fokus membangun performa core bisnis,” tambahnya.

Tessa Wijaya, COO dan Co-Founder Xendit, mengatakan pihaknya terus berupaya untuk membantu UMKM dan perusahan rintisan seperti Astro untuk dapat berkembang dengan solusi infrastruktur pembayaran digital terbaik.

“Kami akan melanjutkan ekspansi bisnis ke sektor-sektor lainnya, sehingga bisa membantu semakin banyak pelaku bisnis untuk melayani pelanggan dengan maksimal,” ucap Tessa. (*AMBS)

 

Exit mobile version