Senin, 29 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home Headline

Personal Branding Salah Satu Kekuatan Generasi Milenial

23 Juni 2019
in Headline, News
Reading Time: 2 mins read
Personal Branding Salah Satu Kekuatan Generasi Milenial

BincangShopee kali ini menghadirkan (kedua dari kiri) Widita Kustrini, Head of Program Semua Murid Semua Guru, Andrey Banyudoyo, Founder @tempatbercakap; dan Rezki Yanuar, Country Brand Manager Shopee. (Foto: Stevy Widia/youngster.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Generasi milenial merupakan angkatan kerja di era sekarang ini. Generasi ini memiliki karakter yang unik dalam menciptakan peluang profesi. Personal branding menjadi salah satu kekuatan mereka untuk meraih masa depan.

Hal ini terungkap dalam acara BincangShopee bertema The A to Z of Personal Branding, Sabtu (22/6/2019) di Conclave, Jakarta.

Rezki Yanuar, Country Brand Manager Shopee,mengatakan, bagi Shopee generasi milenial memegang peranan penting. Sebagai generasi awal,  milenial juga merupakan pendorong utama industri e-Commerce. Terbukti generasi milenial lebih mengutamakan kenyamanan dan memilih akses mudah ke review produk dan perbandingan harga di setiap platform e-commerce.

Menariknya, tren ini tercermin juga pada penjual Shopee. Di mana, 70% penjual di bawah usia 30 tahun atau generasi milenial. Tak hanya itu, sejak awal Shopee beroperasi, sekitar 70% karyawan di Shopee Indonesia masuk ke dalam kategori generasi milenial

Baca juga :   UMKM Ini Bertahan Lewat Penjualan Online

“Karena itu visi perusahaan kami adalah memajukan generasi muda,” ucap Rezki.

BincangShopee kali ini menghadirkan Andrey Banyudoyo, Founder @tempatbercakap; Mada Riyanhadi, Brand Designer of Visuel Project; Widita Kustrini, Head of Program Semua Murid Semua Guru.

Mereka mengungkapkan bahwa personal branding itu harus sesuai dengan minat dan fokus dari masing-masing pribadi. Menurut AndreyT Bayundoyo setiap individu memiliki kebutuhan dalam aktualisasi diri yang berbeda. “Untuk itu masing-masing harus mencari dan memilih idealism apa yang akan mereka tampilkan baik dari diri sendiri maupun produk mereka,” ucapnya.

Untuk mempersiapkan diri akan peluang profesional yang akan datang, yuk ikuti tips melakukan personal branding yang baik menurut Mada Riyanhadi:

  1. Cari tahu lebih banyak tentang dirimu sendiri
Baca juga :   PemProv Jabar Targetkan Cetak 100 Ribu Wirausaha Baru

Sebelum mulai melakukan personal branding di media sosial yang diinginkan, lebih dahulu coba ketahui tentang diri sendiri. Kelebihan dan kekurangan apa yang dimiliki serta karakter apa yang ingin ditampilkan. Hal ini akan mempermudah positioning diri di media sosial nantinya akan menjadi seperti apa, atau yang sering disebut dengan persepsi khalayak.

  • Ketahui siapa target yang ingin disasar

Kemudian, mulai coba cari tahu tentang target audiens atau target pasar dari media sosial yang dimiliki. Jika apa yang kita sampaikan sesuai dengan kebutuhan pasar, tentunya akan mendapat feedback yang bagus dan tinggi.

  • Ceritakanlah kepada mereka

Jangan ragu untuk membicarakan tentang diri sendiri, apa yang disukai atau ditakuti dan segala hal lainnya. Tapi tentu ada batasannya, jangan sampai mengarah ke batas privasi ya. Dari apa yang diceritakan, secara perlahan audiens yang dimiliki akan mulai memberikan perhatian kepada hal-hal yang dibagikan di media sosial.

Baca juga :   DANA Gandeng Insurtech Igloo, Hadirkan Perlindungan Untuk Para Gamers

STEVY WIDIA

Tags: The A to Z of Personal BrandingWidita Kustrini
Previous Post

Bekraf Siapkan Dana Bantuan Pendirian Badan Hukum Startup

Next Post

Promosi Festival Lembah Baliem di Museum Nasional

Related Posts

No Content Available
Load More
Next Post
Promosi Festival Lembah Baliem di Museum Nasional

Promosi Festival Lembah Baliem di Museum Nasional

10 Daerah Kreatif Versi Bekraf

10 Daerah Kreatif Versi Bekraf

Lazada Targetkan Raih 300 Juta Konsumen Pada 2030

Rebranding, Lazada Tunjukkan Evolusi Visinya di Asia Tenggara

Discussion about this post

Recent Updates

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

27 September 2025
Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

27 September 2025
Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

27 September 2025
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

27 September 2025
Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

27 September 2025
Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

27 September 2025
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version