Pertamina NRE Jaring Talenta Muda Untuk Kembangkan Energi Baru Terbarukan

Pertamina NRE University Engagement & Outreach

Pertamina NRE gelar University Engagement & Outreach di ITB. (Foto: istimewa/youngster.id)

youngster.id - Pertamina New & Renewable Energy (Pertamina NRE), menggelar acara University Engagement & Outreach dengan tema “Energizing Future Talent” di Institut Teknologi Bandung. Ajang tersebut untuk menjaring talenta muda mengembangkan energi baru terbarukan di Indonesia.

Direktur Perencanaan Strategis & Pengembangan Bisnis Pertamina NRE Fadli Rahman mengatakan, University Engagement & Outreach menjadi ajang untuk mengenalkan Pertamina NRE kepada generasi muda dan civitas akademika. Serta mengedukasi peran penting generasi muda dalam transisi energi, serta menjaring talenta muda yang berpotensi untuk bergabung dengan Pertamina NRE (talent pooling).

“Pertamina memiliki peran strategis dalam menjaga ketahanan energi sekaligus mendukung target pemerintah mencapai net zero emission 2060. Untuk itu proses transisi energi sangat krusial dan perlu didukung oleh semua pihak. Kami mengundang talenta-talenta terbaik Indonesia, terutama dari generasi muda, untuk bergabung dan mengambil peran dalam transisi energi,” kata Fadli dalam keterangan pers, Sabtu (25/2/2023).

Alumnus ITB Fakultas Teknik Pertambangan dan Perminyakan ini berharap dari ajang tersebut, mahasiswa memiliki ketertarikan untuk berkarir di industri hijau selepas masa perkuliahan.

Sebanyak 275 mahasiswa ITB dari berbagai fakultas dan jurusan berpartisipasi dalam ajang tersebut. Mereka mengikuti sesi insight sharing, talkshow, mengunjungi mini exhibition, dan mendaftarkan diri dalam talent pool.

Direktur Proyek & Operasi Pertamina NRE Norman Ginting menekankan pentingnya penguasaan soft skill, selain keahlian teknis. “Kemampuan berkomunikasi dan menjalin relasi sangat penting dalam pengembangan karier. Aktivitas berorganisasi di bangku kuliah akan sangat berguna untuk mengembangkan soft skill,” kata alumnus ITB Fakultas Teknik Kimia ini.

Sementara Direktur SDM & Penunjang Bisnis Pertamina NRE Said Reza Pahlevy menambahkan, kemampuan beradaptasi dengan lingkungan dan sistem yang baru adalah kuncinya. “Dengan bekal ini, SDM siap untuk ditempatkan di posisi mana saja dengan posisi apa saja,” katanya.

Pertamina NRE University Engagement & Outreach Sasaran akan dilakukan dalam format roadshow, dengan ITB sebagai sesi perdana. Selanjutnya, ajang serupa akan dilakukan sepanjang 2023 di Universitas Padjajaran Bandung, Universitas Indonesia, Universitas Gadjah Mada, dan Institut Teknologi Sepuluh Nopember.

STEVY WIDIA

Exit mobile version