Pertumbuhan Agresif Blanja.com Hingga Lebaran 2017, Tak Lepas Dari Peran UMKM

Faiz Fashridjal, Head Of Marketing Blanja.com. (Foto: Istimewa/Youngsters.id)

youngster.id - Pertumbuhan agresif amat sangat dirasakan Blanja.com dengan banyaknya jumlah transaksi yang masuk dari masyarakat yang melakukan belanja online pada Ramadan 1438 H. Hal ini tak lepas dari peran usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Tanah Air.

Hal itu diungkapkan oleh Faiz Fashridjal, Head Of Marketing Blanja.com. Ia mengatakan pertumbuhan Blanja.com tak lepas dari peran para UMKM binaan BUMN yang telah bergabung dengan situs belanja online berlogo warna merah satu ini.

“Pertumbuhan kami begitu agresif sekali sejak awal di minggu pertama bulan ramadan tahun 2017 ini. Kalau dipresentasekan marginnya bisa mencapai 30% di. Tapi kalau digabung hingga mendekati 10 hari lebaran bisa mencapai 40% sampai 50%,” kata Faiz kepada Youngsters.id belum lama ini.

“Keberhasilan ini tentu tak lepas dari para peran UMKM di Tanah Air binaan para BUMN yang telah bergabung dengan blanja.com. Kami yakin mendekati lebaran presentase akan jauh lebih meningkat,” lanjutnya.

Faiz menambahkan dalam sehari ada sekitar 5000 transaksi yang masuk dari berbagai wilayah kota di Indonesia melakukan transaksi belanja online melalui blanja.com.

“Sekali 5000 transaksi di minggu pertama. Tapi mendekati 10 hari lebaran ini jumlah transaksunya terus meningkat bisa mencapai 7000an,” ungkapnya.

“Transaksi itu datang dari berbagai wilayah dikota besar di Indonesia seperti Jakarta, Bandung, Surabaya, Makassar, Medan, Bali dan wilayah di Sumatera lainnya seperti Palembang dan Pekan Baru. Cuma kalau besar nominal marginnya kami tidak bisa menyebutkan. Jadi cukup pertumbuhan agresif nya saja,” tutur Faiz menambahkan.

Menurut Faiz, hingga saat ini ada sebanyak 15000 lebih UMKM yang telah bergabung melalui situs belanja online.

Lebih lanjut, kata dia mengungkapkan sejalan dengan pertumbuhan agresif selama bulan ramadan 2017 ini. Pihak blanja.com terus akan mendukung langkah-langkah para UMKM dengan cara lebih memberikan pelatihan terutama dalam hal memasarkan produknya. Dengan tujuan, apa yang dilakukan pihak blanja.com ini juga bisa dapat memajukan usaha dari para UMKM yang telah bergabung selama ini.

“Itu 15 ribu UMKM nya dan kalau dengan ebay bisa lebih 30 ribu lebih jumlah merchant yang ada di kami,” paparnya.

“Biar kami nanti bisa maju bersama, karena itu tujuan kami. Tapi sebagai bagian dari rencana pengembangan kedepannya. Disini kami juga akan memberikan berbagai pelatihan tentunya bagi para UMKM yang sudah bergabung dengan blanja.com ini. Karena belanja online kami milik Telkom makanya kami disini lebih menonjolkan produk-produk dari UKM Tanah air dan itu yang membedakan kami dengan situs belanja online lainnya,” tuntas Faiz.

FAHRUL ANWAR

Exit mobile version