Sabtu, 27 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home Headline

Pertumbuhan Bisnis Nonseluler Telkom Positif

26 Januari 2018
in Headline, News
Reading Time: 1 min read
0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Bisnis nonseluler PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk tumbuh positif. Pendorong utamanya adalah Indihome dan pelayanan business to business. Untuk itu jaringan infrastruktur terus ditingkatkan di seluruh Indonesia.

Direktur Keuangan PT Telekomunikasi Indonesia, Tbk. Harry M Zen mengatakan kinera bisnis nonseluler Telkom sering luput dari perhatian pelaku pasar. Beberapa bisnis nonseluler milik Telkom Group adalah Indihome, Telkomsigma, dan Telkomtelstra.

“Per kuartal III/2016 ke kuartal III/2017, Indihome itu growth-nya sampai 50% sementara untuk sisi enterprise tumbuhnya 40% year on year,” ungkap Harry dalam siaran pers, Kamis (25/1/2018).

Menurut Harry, Telkom, sedang mengakselerasi bisnis nonseluler agar cepat tumbuh. Salah satunya adalah meningkatkan jaringan infrastruktur agar bisa melakukan bisnis di seluruh Indonesia. Dia menjanjikan akan ada banyak variasinya khusus pada lini bisnis Indihome agar banyak yang tertarik untuk tahun ini.

Baca juga :   Nilai Transaksi Paylater Kredivo Naik 10% Selama Ramadan 2025

“Dalam 9 bulan program Indihome Dual Play diluncurkan, kami bisa menarik 580.000 pengguna. Kami akan melakukan banyak variasi lagi untuk tahun ini,” terangnya.

Namun, dia tidak menampik bisnis seluler tetap kontributor terbesar bagi perusahaan dibandingkan dengan nonseluler. Komposisinya adalah 70% dari bisnis seluler dan 30% dari nonseluler.

Selain itu, dari sektor pemerintahan, Telkom memiliki 950 pelanggan, sedangkan sektor korporasi terdapat 1.400 mitra. Sektor SMI atau UMKM yang menyumbang paling banyak dengan jumlah pelanggan mencapai 700.000 mitra.

Sedang dari sisi enterprise atau businness to businness (B2B), Telkom bekerja sama dengan korporasi, SMI, Kementerian, Pemda, TNI/Polri, dan lembaga lainnya.

 

STEVY WIDIA

Tags: bisnis nonselulerbusiness to businessIndiHomePT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk (Telkom)
Previous Post

Digibank DBS, Layanan Praktis Buka Rekening Baru di Kedai Kopi

Next Post

GrabFood Ekspansi ke Tiga Kota Baru

Related Posts

Telkomsel Dukung Kemajuan Industri Games dan Esport Tanah Air Lewat MPL ID Season 14
News

Telkomsel Dukung Kemajuan Industri Games dan Esport Tanah Air Lewat MPL ID Season 14

20 November 2024
0
Gedung Telkom
Headline

Telkom Bukukan Pendapatan Rp75,3 Triliun di Paruh Pertama 2024

31 Juli 2024
0
Telkomsel IndiHome dan Cooltura, Gelar Festival Musik dan Budaya di Enam Kota Indonesia
News

Telkomsel IndiHome dan Cooltura, Gelar Festival Musik dan Budaya di Enam Kota Indonesia

9 Juni 2024
0
Load More
Next Post
grabfood

GrabFood Ekspansi ke Tiga Kota Baru

IRX 2018: Mengubah Lanskap Ritel Indonesia

IRX 2018: Mengubah Lanskap Ritel Indonesia

Kreativitas Digital Semakin Praktis dengan Creative Tablet

Kreativitas Digital Semakin Praktis dengan Creative Tablet

Discussion about this post

Recent Updates

Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
Waste4Change

Waste4Change Catat Pertumbuhan Rata-rata Tahunan 88% dan Kelola 64,9 Juta Kg Sampah dalam Satu Dekade

26 September 2025
social commerce

MSC: 74% Pelaku Social Commerce Masih Mengandalkan Dana Pribadi Untuk Modal Usaha

26 September 2025
AICO Community, Jembatani Kemampuan Mahasiswa Menggunakan dan Menciptakan Teknologi AI

AICO Community, Jembatani Kemampuan Mahasiswa Menggunakan dan Menciptakan Teknologi AI

26 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
Waste4Change

Waste4Change Catat Pertumbuhan Rata-rata Tahunan 88% dan Kelola 64,9 Juta Kg Sampah dalam Satu Dekade

26 September 2025
social commerce

MSC: 74% Pelaku Social Commerce Masih Mengandalkan Dana Pribadi Untuk Modal Usaha

26 September 2025
AICO Community, Jembatani Kemampuan Mahasiswa Menggunakan dan Menciptakan Teknologi AI

AICO Community, Jembatani Kemampuan Mahasiswa Menggunakan dan Menciptakan Teknologi AI

26 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version