Platform Evoria, Inkubasi Musisi Muda Potensial Masuk Industri

M Bloc Fest 2022

M Bloc Fest 2022. (Foto: istimewa)

youngster.id - M Bloc Entertainment dengan dukungan M Bloc Xperience dan Alive Indonesia membentuk platform Evoria. Ini adalah program inkubasi bagi musisi muda potensial untuk masuk dalam ekosistem industri musik tanah air.
CEO M Bloc Entertainment sekaligus promotor festival musik Rock in Celebes, Adry Siji mengungkapkan, platform Evoria berupaya eksplorasi dan menjaring musisi pendatang baru, membuat inkubasi serta mempertemukan mereka dengan para praktisi industri musik yang sangat berpengalaman.

“Untuk menjadi musisi sukses, harus mau belajar apa yang ada di dalam ekosistemnya, khususnya area belakang panggung. Di sini para musisi akan berbagi teori, praktik, mengulas studi kasus, hingga menganalisa kisah-kisah sukses nama-nama besar di industri musik,” tutur Adry dalam keterangannya, baru-baru ini.

Menurut Adry, selama ini pihaknya memang berusaha untuk melakukan kurasi musisi dan band yang ada dengan menyediakan panggung dan akustik ruangan, tata suara, tata cahaya dan tata visual melalui M Bloc. Namun hal ini belum dianggap cukup untuk bisa menghasilkan grup band yang berkualitas.

“Evoria ingin membangkitkan semangat kebersamaan melalui aktivitas yang dilakukan secara kolektif. Dengan spirit ini, Evoria dapat menjadi katalis bagi individu maupun kelompok untuk mengeksplor banyak hal bersama-sama menjadi lebih kuat, percaya diri dan tumbuh menjadi lebih baik. Dengan Evoria, kami percaya bahwa banyak hal-hal yang dapat dicapai jika dikerjakan bersama-sama,” tambahnya.

Tim kurasi Evoria terdiri dari Endah Widiastuti (vokalis Endah N Rhesa), Edic Chandra, Lafa Pratomo (produser Iwan Fals) dan beberapa musisi lainnya. Menurut Endah, dirinya berupaya untuk mendukung Evoria agar dikemudian hari bisa menghasilkan musisi musisi hebat yang mampu berprestasi di industri musik tanah air.

“Saya dan Rhesa senang sekali terlibat dengan program platform Evoria. Sepanjang pengalaman kami di dunia musik, kami menyadari pentingnya memiliki waktu dan energi yang fokus dalam pembuatan karya hingga membangun perencanaan karir ke depan,” ujar Endah.

Dia menegaskan, platform ini membantu memfasilitasi para musisi baru untuk meningkatkan kualitas karya, membangun jejaring, menambah jam terbang, hingga bertemu orang-orang yang berpengalaman di bidangnya. “Semoga setelah mengikuti platform ini akan muncul musisi-musisi baru dengan karya serta karir yang panjang dan cemerlang,” pungkasnya.

 

STEVY WIDIA

Exit mobile version