Platform Pembelajaran Digital Qourse.id Dukung Kompetensi di Dunia Kerja

pembelajaran digital

Platform Pembelajaran Digital Qourse.id Dukung Kompetensi di Dunia Kerja (Foto: Ilustrasi/Youngsters.id)

youngster.id - PT Qerja Akademi Indonesia melalui produk Qourse.id yang merupakan portofolio PT Qerja Manfaat Bangsa (Qerja) berintegrasi mengelola Sumber Daya Manusia (SDM) pada individu maupun perusahaan.

Kini, Qerja melakukan ekspansi dengan menghadirkan platform pembelajaran digital untuk pekerja khususnya fresh graduate (baru lulus kuliah) dan tenaga terlatih (skilled/blue collar worker)yang menitikberatkan keterampilan spesifik yang saat ini dibutuhkan dunia kerja.

”Qourse.id adalah platform yang mendukung lebih dari satu juta lulusan baru di Indonesia pada setiap tahunnya, khususnya dalam meningkatkan kapasitas, keterampilan dan serta mempersiapkan career journey melalui platform digital,” ujar Raynata, Direktur PT Qerja Manfaat Bangsa, dalam keterangan tertulisnya Senin (20/12/2021).

Platform ini juga menyediakan kebutuhan pembelajaran hingga kebutuhan akan informasi seputar lowongan pekerjaan yang sesuai kompetensi, dan akan mendapatkan materi mengenai persiapan karier, mulai dari bimbingan karier, workshop untuk persiapan kerja. Qourse.id juga bersinergi dengan Jobs.id sebagai job portal yang akan merekomendasi pekerjaan berdasarkan tema kelas yang diambil.

“Hal ini tentunya dapat mengembangkan kemampuan produktivitas dan mengoptimalkan daya saing dalam bekerja, serta dapat membantu pemerintah dalam meningkatkan kompetensi sumber daya manusia di Indonesia,” sambung Raynata.

Menurut Raynata, potensi karir harus sedini mungkin dipersiapkan agar daya saing setiap individu sebelum masuk ke kerja dapat selaras dan memenuhi ekspektasi pemberi kerja. Untuk itu, melalui inovasi dan digitalisasi diharapkan angkatan kerja baru dapat bersaing di pasar kerja dalam negeri, bahkan regional ASEAN.

“Ini merupakan bagian peran aktif untuk menyukseskan program Pemerintah untuk melahirkan SDM Indonesia yang unggul. Qourse.id berusaha untuk berkontribusi dengan memberikan banyak program yang terkurasi, Pelatihan  yang sesuai dan diperuntukan untuk para pencari kerja terdidik dan terampil sehingga memperoleh kesempatan yang sama dalam mengembangkan kompetensi, dan keahlian di dunia kerja,” katanya.

Head of Product and Marketing Qerja Geo Fany Suharwan menyebutkan, untuk memperkaya konten pelatihan, Qourse.id menggandeng penyedia pelatihan dari berbagai industri seperti Bumilangit Digital Mediatama (BLDX), Chakra Lestari Sejahtera dalam membuat materi pelatihan yang padat karya. Selain itu juga bekerja sama dengan kreator dan entrepreneur dalam mengkurasi program pelatihan.

Qourse.id juga terus berekspansi dengan banyak bermitra bersama universitas dan lembaga pelatihan yang mempunyai kredibilitas. Termasuk kerja sama dengan Tokopedia dan portal Karier.mu dalam langkah strategis penjualan pelatihan, sehingga dapat diakses oleh semua kalangan dan khususnya penerima program kartu prakerja.

“Konsep yang dimiliki oleh Qourse.id berbeda dengan platform pelatihan lainnya, kami fokus menyediakan pelatihan pelatihan padat karya dan bisa di implementasikan di dunia kerja, selain itu Qourse.id juga memberikan rekomendasi pekerjaan yang sesuai dengan keinginan para pencari kerja,” pungkas Geo.

 

FAHRUL ANWAR

Exit mobile version