youngster.id - PT Pos Indonesia (Persero) akan Pos Indonesia akan bertransformasi menjadi tulang punggung logistik e-commerce Indonesia dengan menghadirkan layanan untuk memaksimalkan logistik e-commerce.
Kepala Regional 4 Jakarta Raya, Syamsul BP Nasution menjelaskan transformasi PT Pos kedepannya tidak lagi berorientasi pada pengiriman surat tapi telah beralih ke pengiriman logistik perusahaan-perusahaan ekonomi digital atau e-commerce yang kini tumbuh dan berkembang bak jamur di musim hujan.
Langkah ini juga untuk mendukung Paket Kebijakan Ekonomi XIV yang mencanangkan peta jalan e-commerce untuk mendorong perluasan dan peningkatan ekonomi masyarakat di seluruh Indonesia secara efisien dan terkoneksi secara global.
“Kami menyiapkan berbagai fitur-fitur produk yang berkualitas dan kompetitif untuk mendukung perusahaan e-commerce. Bisnis online ini kan berhubungan dengan kecepatan dan ketepatan layanan. Untuk pengiriman satu hari kita siapkan pos ekspres, kemudian untuk pengiriman dua hari kilat khusus. Kita siapkan semua layanan sesuai dengan keinginan bisnis online,” jelas Syamsul dalam keterangan resmi, Rabu (5/7/2017).
Sebagai perusahaan dengan jaringan terbesar dan terluas di Indonesia dengan armada bisnis pengiriman yang telah teruji, berbagai perusahaan e-commerce besar yang telah bermitra dengan Pos, di antaranya Lazada, Tokopedia, MatahariMall.com, Zalora, AliExpress (Alibaba Group), Singapore Post dan lainnya menggunakan jasa logistik Pos Indonesia. Tak hanya menggandeng perusahaan e-commerce besar PT Pos juga menggaet industri rumah tangga yang menggunakan jasa teknologi untuk memasarkan produknya.
“Kami melayani semua pemain-pemain besar e-commerce, tapi kita juga melayani pedagang-pedagang online. Semua itu untuk menghadapi kompetisi yang kian ketat hanya dapat dijawab dengan kualitas dan layanan kepada pelanggan dengan lebih baik lagi,” tegas Syamsul.
STEVY WIDIA
Discussion about this post