Posko TelkomGroup Siagakan 18.393 Personel Selama Lebaran

Posko TelkomGroup Siaga Ramadan dan Idul Fitri (RAFI). (Foto: istimewa/youngster.id)

youngster.id - PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) melakukan pengawalan terkait kesiapan alat produksi serta infrastruktur network dalam rangka antisipasi menghadapi lonjakan trafik telekomunikasi selama hari raya Idul Fitri 2018.

Hal ini dilakukan untuk memastikan seluruh layanan TelkomGroup baik voice maupun data dalam kondisi prima demi memenuhi kebutuhan komunikasi pelanggan dalam aktivitasnya menyambut libur panjang hari Raya Idul Fitri 2018. Seperti tahun-tahun sebelumnya, Telkom telah melakukan persiapan dengan membentuk Posko TelkomGroup Siaga Ramadan dan Idul Fitri (RAFI) mulai dari 8 Juni hingga 21 Juni 2018.

“Dukungan penuh 18.393 Personel yang Siaga selama 7×24 jam dan tersebar di 98 Posko TelkomGroup Siaga RAFI 2018 diharapkan dapat menambah rasa nyaman berkomunikasi dan memberikan manfaat yang maksimal bagi pelanggan dan seluruh masyarakat yang tengah bersuka cita berlibur bersama keluarga di Hari Raya Idul Fitri, tanpa perlu khawatir mengalami atau merasakan ketidaknyamanan akibat terganggunya layanan komunikasi,” ucap Arif Prabowo Vice President Corporate Communication Telkom dalam keterangannya, Minggu (17/6/2018).

Posko TelkomGroup Siaga RAFI dilaksanakan dengan skala Nasional maupun Regional sehingga diharapkan dapat segera melakukan penanggulangan atau pemulihan (recovery) apabila terjadi gangguan layanan kepada pelanggan. Personel teknisi lapangan juga disiagakan secara penuh di beberapa kota wilayah layanan.

Di samping kesiapan dari sisi alat produksi dan infrastruktur, juga kesiapan layanan pelanggan di Plaza Telkom, GraPari Telkomsel dan Posko TelkomGroup. Arif mengatakan, Telkom memastikan jaringan telah siap menghadapi lonjakan trafik komunikasi selama libur Lebaran 2018. Bahkan selama masa Ramadhan dan Idul Fitri ini Telkom Group mengawal tiga program, yakni Program Layanan Prima (top perform quality of service) yang merupakan komitmen memberikan layanan terbaik di area PREMIUM (Publik, Religius, Malls, Indoor, Uniqueness and Massive crowds), di samping program Paket Khusus RAFI 2018 dan TelkomGroup Berbagi yakni berbagi dengan sesama sebagai bagian dari Corporate Social Responsibility.

“Jaringan Telkom sudah siap menghadapi lonjakan trafik untuk memberikan pelayanan maksimum kepada masyarakat,” tegas Arif. Diungkapkannya, Telkom telah mengantisipasi terjadinya lonjakan lalu-lintas telekomunikasi khususnya untuk layanan data di sepanjang jalur mudik dan daerah-daerah tujuan mudik dengan memperkuat jaringan di daerah-daerah tujuan mudik tersebut dan juga di lokasi wisata.

Telkom juga menyiagakan layanan tidak kurang dari 368.12 ribu akses poin wifi.id dan Wifi Corner (WiCo) di beberapa titik strategis di mana pelanggan melakukan aktivitas di luar rumah seperti di bandara, stasiun Kereta Api, mall atau lokasi wisata.

“Untuk memastikan masyarakat mendapatkan layanan Digital IndiHome, di samping Plaza Telkom kami juga menyiagakan Mobil Indihome (MoBi) yang tersebar di beberapa lokasi-lokasi strategis sehingga pelanggan merasa nyaman melakukan aktivitas bersama sanak keluarga di rumah,” ujar Arif. Ditambahkannya bahwa saat ini Telkom memiliki 4 juta pelanggan IndiHome.



STEVY WIDIA

Exit mobile version