Minggu, 16 November 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home Headline

POST Hadirkan Tokofi, Solusi Bagi UMKM Yang Ingin Punya Toko Online

30 Juli 2021
in Headline, News
Reading Time: 2 mins read
Tokofi

Tokofi hadir untuk membantu digitalisasi UMKM di Indonesia. (Foto: istimewa/tokofi)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Semakin banyak Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) mengintegrasikan bisnisnya melalui platform e-commerce, berjualan secara online, dan berafiliasi dengan platform layanan on-deman. Namun, belum semua UMKM dapat melakukan langkah tersebut. Hal ini membuat POST menghadirkan Tokofi,  fitur yang permudah pelaku usaha membuat toko online sendiri.

“Tokofi merupakan fitur yang terdapat dalam aplikasi POST yang memungkinkan pengguna membuat toko online sendiri secara gratis. Melalui fitur ini, kami berharap dapat membantu para pengguna POST serta UMKM lain untuk dapat meningkat penjualan serta mengembangkan bisnis baik dalam masa pandemi ini maupun di masa mendatang,” ungkap Reza Darmawan Chief Executive Officer POST dalam keterangannya, Jumat (30/7/2021).

Dia menjelaskan, dengan menggunakan Tokofi, pengguna hanya cukup melakukan registrasi pada aplikasi POST. Selanjutnya, pengguna dapat langsung membuat kanal toko online serta dapat langsung mengatur katalog produk, dan stok produk agar dapat langsung dipergunakan untuk berjualan.

Bagi pebisnis yang sudah membuat website untuk toko-nya, setiap barang yang dipajang dapat langsung dipesan oleh para pembeli dan melakukan pembayaran yang langsung terintegrasi dengan berbagai macam metode pembayaran secara nontunai. Tentunya, hal ini akan lebih mempermudah para pebisnis dalam melakukan rekap penjualan, penerimaan pembayaran, hingga pengaturan untuk pengiriman barangnya.

Baca juga :   Blibli Mitra Perkuat Layanan Digital Bagi Pelaku Usaha Mikro

“Umumnya para pebisnis menggunakan platform e-channel untuk memasarkan barang dagangannya. Namun, untuk itu, ada biaya kelola oleh platform tersebut hingga 7% untuk setiap transaksinya. Dengan Tokofi, pebisnis bisa langsung membuat laman usahanya dan bisa langsung terintegrasi dengan sistem pembayaran yang ada di POST. Selain itu, pebisnis dapat menyematkan tautan dari laman usahanya di Instagram, Facebook, dan juga bisa dibagikan lewat Whatsapp. Hal ini dapat memperluas jangkauan promosi produk. Semua itu tidak dikenakan biaya apapun, alias gratis,” jelas Reza.

Tokofi sudah terintegrasi sistem pembayaran dengan e-wallet seperti Shopeepay,OVO, Dana, dan sistem pembayaran transfer bank. Bagian logistik pengiriman Tokofi juga sudah terintegrasi dengan fitur pengiriman Instan, Sameday, dan reguler dengan harga yang sama.

Baca juga :   Nisan GT Academi Pilih 20 Finalis

“Tokofi hadir untuk membantu digitalisasi UMKM di Indonesia. Tokofi ingin UMKM Indonesia segera naik kelas dengan masuk ke ekosistem digital. Menurut data dari Kementerian Koperasi dan UKM pada tahun 2020, baru sekitar 21% atau sekitar 13,7 juta UMKM yang sudah masuk ke ekosistem digital. Tentu saja ini menjadi peluang kami untuk mempercepat digitalisasi UMKM yang sejalan dengan misi pemerintah dalam peningkatan literasi digital bagi UMKM sehingga bisnisnya dapat tumbuh dan berkembang jauh lebih besar,” jelas Reza.

Dia menegaskan, digitalisasi UMKM sangat diperlukan agar pelaku usaha bisa bertahan di tengah pandemi dengan teknologi digital pelaku usaha bisa lebih leluasa mempromosikan produknya. “Oleh karena itu, Tokofi akan fokus untuk membantu mereka menjangkau lebih banyak konsumen dengan fitur-fitur lengkap yang tersedia dalam aplikasi kami,” pungkasnya.

Baca juga :   PinePick, Platform Trading Modern Berbasis Real Time

 

STEVY WIDIA

Tags: POSTtoko onlineTokofiUMKM
Previous Post

GoFood Pelopori Fitur Ulasan Pelanggan dan Rekomendasi Kuliner Lokal

Next Post

Yellow.ai Berdayakan Omnichannel Chatbots Untuk Tanggulangi Krisis Covid-19 di Indonesia

Related Posts

TikTok Food Fest 2025 Pertemukan Kreator, UMKM, dan Komunitas Pecinta Kuliner
Headline

TikTok Food Fest 2025 Pertemukan Kreator, UMKM, dan Komunitas Pecinta Kuliner

8 Oktober 2025
0
Usaha Ultra Mikro Perempuan
Headline

Kementerian UMKM Gelar Startup Acceleration Program 2025

3 September 2025
0
Amartha Bertranformasi Menjadi Layanan Keuangan Digital
Headline

Amartha Bertranformasi Menjadi Layanan Keuangan Digital

27 Agustus 2025
0
Load More
Next Post
yellow.ai

Yellow.ai Berdayakan Omnichannel Chatbots Untuk Tanggulangi Krisis Covid-19 di Indonesia

Nium

Nium, Startup Portfolio MDI Ventures Menjadi Unicorn-Global B2B Payments Pertama di Asia Tenggara

anak

Nestle MILO Luncurkan Gerakan Edukasi Olahraga Online

Discussion about this post

Recent Updates

Laba SeaBank Kuartal III-2025 Tembus Rp408 Miliar

Laba SeaBank Kuartal III-2025 Tembus Rp408 Miliar

15 November 2025
Sulianto Indria Putra, Pemuda Beraset Rp 100 Miliar Yang Ingin Berbagi Ilmu

Sulianto Indria Putra, Pemuda Beraset Rp 100 Miliar Yang Ingin Berbagi Ilmu

15 November 2025
Pemenang Hackathon 2025 Hadirkan Solusi Inovatif Untuk Diterapkan di Dunia Nyata

Pemenang Hackathon 2025 Hadirkan Solusi Inovatif Untuk Diterapkan di Dunia Nyata

15 November 2025
myBCA

Mudahkan Transaksi Cashless Berbasis IoT, BCA Rilis myBCA untuk Smartwatch

15 November 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Laba SeaBank Kuartal III-2025 Tembus Rp408 Miliar

Laba SeaBank Kuartal III-2025 Tembus Rp408 Miliar

15 November 2025
Sulianto Indria Putra, Pemuda Beraset Rp 100 Miliar Yang Ingin Berbagi Ilmu

Sulianto Indria Putra, Pemuda Beraset Rp 100 Miliar Yang Ingin Berbagi Ilmu

15 November 2025
Pemenang Hackathon 2025 Hadirkan Solusi Inovatif Untuk Diterapkan di Dunia Nyata

Pemenang Hackathon 2025 Hadirkan Solusi Inovatif Untuk Diterapkan di Dunia Nyata

15 November 2025
myBCA

Mudahkan Transaksi Cashless Berbasis IoT, BCA Rilis myBCA untuk Smartwatch

15 November 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version