youngster.id - Perkembangan perangkat internet of things (IoT) di Indonesia sangat pesat. Perangkat IoT telah hadir mulai dari sektor pendidikan, kesehatan hingga lifestyle. Asosiasi IoT Indonesia memprediksi potensi pasar IoT capai Rp444 triliun pada 2025 dengan jumlah perangkat capai 678 juta.
Ketua Umum Asioti Teguh Prasetya, mengungkapkan pasar IoT di Indonesia pada 2025 mendatang diprediksi mencapai US$40 miliar atau sekitar Rp572,7 triliun dengan 678 perangkat IoT terhubung.
“Potensi besar ini seiring dengan minat serta kebutuhan dari masyarakat yang ada,” kata Teguh pada pembukaan UR Festival 2023 dari Erajaya Active Lifestyle, Selasa (4/4/2023) di Mall Kota Kasablanka, Jakarta.
Menurut dia, tiga hal besar yang menggenjot IoT kian eksis di masyarakat, yakni karena mampu meningkatkan operasional dan efisiensi, meningkatkan kualitas kesehatan dan keamanan, serta meningkatkan produktivitas atau penjualan.
Potensi ini rupanya mendorong Erajaya Acitve Lifestyle menggelar festival gadget lifestyle dan IoT mulai dari 3 – 9 April 2023.
CEO Erajaya Lifestyle Djohan Sutanto mengatakan, UR Festival 2023 untuk mendukung antusiasi masyarakat akan beragam produk teknologi terbaru, termasuk IoT.
“Melalui the first and biggest O2O lifestyle gadget festival ini, kami ingin berbagi informasi mengenai produk teknologi terbaru, sekaligus kebahagiaan lewat berbagai promo hingga 85% dan rangkaian aktivitas menarik,” katanya
Acara ini sekaligus menyambut ulang tahun ke-7 Urban Republik yang saat ini telah memiliki 32 gerai di seluruh Indonesia.
Djohan mengungkapkan, tahun ini mereka berencana akan menambah lebih dari 20 toko lagi di luar Jakarta. “Kami ingin menjangkau pasar yang lebih luas dan dapat memberikan solusi dan meningkatkan layanan kepada para pelanggan,” ujarnya.
Pada UR Festival 2023, Erajaya Grup ini juga memperkenalkan konsep O2O (omnichannel). Masyarakat juga dapat berbelanja secara online di Urban Republic Official Store dan e-commerce Shopee dan Tokopedia.
“Pelanggan bisa menikmati layanan O2O seperti Home Delivery Service dengan produk yang langsung diantar ke rumah, atau Click n Pickup untuk nantinya mengambil langsung produknya ke salah satu gerai Urban Republic yang sudah ditentukan,” kata Djohan.
Sejumlah promo telah disiapkan di UR Festival 2023, seperti potongan harga hingga 85%, harga khusus Rp1, Buy 1 Get 1 Free untuk produk tertentu dan program flash sale. Tidak hanya itu, pelanggan juga berkesempatan untuk menikmati kemudahan berbelanja dengan opsi cicilan 0% hingga 24 bulan dari perbankan dan mitra pembiayaan.
Puncak acara perayaan ulang tahun ke-7 Urban Republic akan diselenggarakan pada tanggal 7 April 2023, dengan promo khusus serta penampilan dari musisi Dikta Wicaksono, untuk menghibur pengunjung UR Festival 2023 dan pelanggan setia Urban Republic.
UR Festival 2023 menghadirkan sejumlah brand ternama dengan promo terbaiknya, seperti Acefast, Adidas, ASUS ROG, Aukey, BOSE, Casemate, DJI, ESR, Feeltek, GARMIN, GoPro, Harman Kardon, Hecate, Huawei, ibacks, Indosat, Insta360, IT (Immersive Tech), JBL, LAMINA, LG, Logitech G, LOOPS, Marshall, Mazer, Microsoft, Nothing, OPPO, PlayStation, Razer, SAMSUNG, SanDisk, Segway-Ninebot, SHOKZ, Tech 21, Trade In, Xiaomi dan Yookkie.
STEVY WIDIA
Discussion about this post