President University Gandeng Ruangguru Untuk Seleksi Penerima Beasiswa Senilai Rp 66 M

Penandatanganan Surat Perjanjian Kerja Sama President University dengan Ruangguru. (Foto: Istimewa/Youngster.id)

youngster.id - President University menyediakan beasiswa senilai Rp 66 Milyar, untuk 1.440 siswa/siswi berprestasi terbaik Indonesia (tahun akademik 2018/2019). Platform ujian online, ruanguji dari platform Ruangguru akan menjadi penyelenggara ekslusif yang akan digunakan oleh para siswa kelas XII untuk memperebutkan beasiswa tersebut.

“Kami memilih Ruangguru, karena platform ujian ini memiliki teknologi yang “perfect”, dan dapat diakses secara nasional,” kata Agus Canny, Direktur Office of Admission” usai menandatangani Surat Perjanjian Kerja Sama dengan Ruangguru, Rabu (10/1/2018) di Jakarta.
Dalam kerjasama ini, Ruangguru sebagai penyedia layanan jasa pendidikan yang sudah digunakan 6 juta pelajar di Indonesia akan menjadi penyelenggara eksklusif untuk melakukan seleksi tes online bagi calon penerima beasiswa kuliah di President University.

Menurut Agus, dengan melakukan tes seleksi secara online dapat membuka kesempatan ke seluruh anak di Indonesia baik yang di kota besar maupun daerah pelosok agar bisa masuk ke perguruan tinggi yang baik dan berkualitas. Jurusan yang bisa dipilih antara lain akutansi, administrasi bisnis, manajemen, teknologi informasi, sistem informasi, teknik industri, teknik mekanik, teknik elektro, teknik pembangunan, hubungan internasional, komunikasi, hukum, dan pendidikan anak usia sekolah dasar.

Sementara itu, Iman Usman, Direktur Produk dan Kerjasama Ruangguru menuturkan, pendaftaran untuk program beasiswa kuliah Ruangguru ini dibuka mulai dari hari ini yaitu 10 Januari 2018 hingga 9 Februari 2018. Tahap penyeleksiannya mulai dari 10 Februari hingga 5 Maret 2018 yang akan dibagi menjadi 4 tahap dan diumumkan pada tanggal 28 – 30 Maret 2018.

Pada tahapan-tahapan tersebut Ruangguru mengerjakan prosedur operasional mulai dari pendaftaran, tes seleksi serta ranking peserta berdasarkan hasil tes. Paska seleksi online, tim President University akan melakukan seleksi lanjutan (seleksi berkas) untuk menentukan penerima beasiswa penuh dan beasiswa parsial.

“Berdasarkan masukan dari pengguna kami saat ini, masalah yang paling sering dikeluhkan ketika akan memasuki dunia perguruan tinggi adalah biaya kuliah yang cukup mahal. Partisipasi kami dalam program beasiswa ini adalah upaya sebagai bentuk give back kami kepada pengguna setia Ruangguru agar mereka dapat meneruskan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, tanpa harus memikirkan biaya yang mahal. Kami sangat senang dipercaya oleh pihak berbagai industri di Kawasan Industri Jababeka dan President University sebagai mitra seleksi dalam program ini,” ungkap Iman.

Ruangguru berdiri sejak tahun 2014 dan telah memiliki lebih dari 6 juta pengguna.

 

STEVY WIDIA

Exit mobile version