Sabtu, 27 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home Headline

Produk Kecantikan dan Perawatan Tubuh Terlaris di ShopTopedia Sepanjang 2024

19 Desember 2024
in Headline
Reading Time: 3 mins read
Produk Kecantikan dan Perawatan Tubuh Terlaris di ShopTopedia Sepanjang 2024

(ki-ka) Friska Marpaung, Ita Puspita Megawati dan Tasya Farasya pada peluncuran kampanye 'Semua Jadi Syantik.' (Foto: stevywidia/youngster.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Industri kecantikan di Indonesia terus bertumbuh secara signifikan.  Sektor ini diperkirakan tumbuh 4,86% per tahun hingga 2029.  Selain itu, menurut data Statista, pendapatan industri kecantikan di Indonesia diperkirakan meningkat hingga 48% antara 2021 dan 2024, dengan estimasi mencapai US$ 1,94 miliar pada 2024.

Peningkatan ini didorong oleh tumbuhnya kesadaran masyarakat akan pentingnya perawatan kulit, inovasi produk, dan peran besar platform digital. Menurut data pemerintah, produk kosmetik dan perawatan tubuh masuk dalam tiga besar kategori dengan penjualan tertinggi di marketplace.

Hal ini juga diakui oleh Beauty, Personal Care, Health and Home Supplies Category Senior Director Tokopedia and TikTok E-commerce, Ita Puspita Megawati.  

“Kategori Kecantikan dan Perawatan Tubuh termasuk salah satu dari berbagai kategori yang paling laku di ShopTokopedia sepanjang 2024. Bahkan penjualan kategori Kecantikan dan Perawatan Tubuh ini naik hampir 9 kali lipat jika dibandingkan dengan tahun 2023,” kata Ita pada peluncuran kampanye ‘Semua Jadi Syantik’ Rabu (18/12/2024) di Jakarta.

Menurut Ita, seiring dengan tren ini, ShopTokopedia yang ada dalam aplikasi TikTok juga merasakan dampak terkait pertumbuhan industri kecantikan dan perawatan tubuh. Deretan produk seperti serum eksfoliasi, clay mask, deodoran, dan krim tirai matahari adalah yang terpopuler di kategori tersebut pada 2024.

Baca juga :   Indonesia Fashion Week 2019 Targetkan Transaksi Rp 100 Miliar

“Antusiasme masyarakat yang tinggi mendorong ShopTokopedia untuk meluncurkan kampanye ‘Semua Jadi Syantik’ yang fokus mengusung makna kecantikan yang inklusif. Lewat kampanye ini, kami memberikan kesempatan bagi semua kalangan, untuk bisa menemukan produk kecantikan dan perawatan tubuh yang sesuai dengan preferensi mereka. Kampanye ini juga menjadi panggung bagi deretan brand lokal untuk memperluas jangkauan pasar mereka,” katanya.

Ita menegaskan, ShopTokopedia juga mempermudah pengguna untuk menikmati pengalaman belanja online yang lebih interaktif lewat live shopping yang dilakukan oleh para penjual. Sebesar 60% konten promosi di TikTok mendukung produk lokal di ShopTokopedia.

“Saat ini, ada lebih dari 8 juta kreator yang menghasilkan pendapatan dari ShopTokopedia. Para kreator affiliate ini memainkan peran penting dalam mendukung pelaku usaha lokal. Program ini tidak hanya membantu penjual meningkatkan penjualan, tetapi para kreator tersebut juga dapat menghasilkan pendapatan tambahan dengan mempromosikan produk penjual lewat konten yang interaktif, edukatif dan inspiratif,” ujar Ita.

Baca juga :   Ini Pemenang Bubu Awards V.10 2017
Pemaparan tren produk kecantikan dan perawatan kulit di ShopTokopedia. (Foto: stevywidia/youngster.id)

Untuk itu, ShopTokopedia berkolaborasi dengan kreator konten Tasya Farasya sebagai Brand Ambassador kampanye ‘Semua Jadi Syantik’.

“Industri kecantikan Indonesia punya potensi besar untuk terus maju. Bagi pelaku usaha, ini saatnya berinovasi dan menghadirkan produk berkualitas dengan lebih banyak nilai tambah. Untuk beauty enthusiasts, mari kita dukung brand lokal dan menemukan produk di ShopTokopedia yang memudahkan untuk menemukan kecantikan versi terbaik diri sendiri,” kata Tasya.

Perempuan yang juga CEO and Founder Mother of Pearl ini memproyeksikan, tren produk kecantikan di tahun 2025 akan lebih fokus pada produk kecantikan yang hybrid dan praktis.

“Di sisi lain, tren kecantikan keseluruhan di tahun 2025 akan bersifat lebih personal karena setiap individu memiliki preferensi masing-masing, ditambah dengan semakin banyak orang yang mengenali dirinya melalui tes analisis warna dan metode lain,” ujar Tasya.

Selain menghadirkan kampanye ‘Semua Jadi Syantik’, ShopTokopedia bersama Tokopedia turut menggencarkan berbagai inisiatif lainnya untuk mendukung kemajuan pelaku usaha lokal, termasuk berbagai brand lokal kecantikan yang telah menjadi bagian dari puluhan juta penjual di kedua platform.  Seperti menggelar bazaar offline For You Beauty Fair, Promo Guncang di setiap tanggal kembar, hingga kampanye Beli Lokal yang didukung oleh Kementerian Perdagangan RI.

Baca juga :   Tips Bagi Freelance Untuk Bertahan Hadapi Pandemi & Normal Baru

Salah satu kreator affiliate sukses di ShopTokopedia adalah Friska Marpaung. Berawal dari video unboxing yang viral di TikTok, Friska berhasil meraup pendapatan hingga ratusan juta rupiah dengan membantu mempromosikan produk-produk dari para pelaku usaha, termasuk brand lokal, melalui TikTok.

“Pada akhir 2023, saya mencoba untuk live streaming dan konten video seputar produk kecantikan. Video seputar sabun menjadi awal keberhasilan saya sebagai creator affiliate, yang menghasilkan komisi hingga ratusan juta rupiah,” cerita Friska.

Kini akun TikTok Friska diikuti oleh lebih dari 87 ribu followers. Seiring perkembangan Friska sebagai kreator affiliate yang pesat, kini Friska memiliki tim khusus berisi 4 karyawan untuk mendukung kegiatan operasionalnya.

“Konsistensi, optimisme, dan autentisitas adalah hal yang dibutuhkan dalam membangun karier sebagai kreator affiliate. Saya percaya bahwa mengutamakan kepercayaan pengikut serta menyajikan konten yang relevan dengan keseharian adalah kunci untuk sukses di dunia konten dan affiliate marketing,” ungkapnya.

 

 

STEVY WIDIA

Tags: Friska Marpaungindustri kecantikanperawatan tubuhSemua Jadi SyantikShop|TokopediaTasya FarasyaTikTokTokopedia
Previous Post

Percepat Mobilitas Listrik di Indonesia, TBS Peroleh Paket Pembiayaan Hijau Sebesar US$15 Juta

Next Post

Permudah Pembayaran Iuran Pendidikan, UKDW Gandeng BCA

Related Posts

TikTok
News

TikTok Kini Punya Fitur Voice Notes dan Bisa Kirim Banyak Foto dan Video Sekaligus

8 September 2025
0
Kampanye "#SerunyaBelajar Ada di TikTok
Headline

TikTok Aktifkan Kembali Fitur Live, Lebih Aman dan Beradab

3 September 2025
0
TikTok Now
News

Ini Alasan TikTok Nonaktifkan Fitur “LIVE”

1 September 2025
0
Load More
Next Post
Pembayaran Iuran Pendidikan

Permudah Pembayaran Iuran Pendidikan, UKDW Gandeng BCA

Pendapatan TV Layar Besar Meningkat, Xiaomi Hadirkan TV Ultra Besar 100 Inci

Pendapatan TV Layar Besar Meningkat, Xiaomi Hadirkan TV Ultra Besar 100 Inci

IM3 Collabonation Talent Hunt 2024 Wadah Bagi Musisi Daerah Naik Panggung Nasional

IM3 Collabonation Talent Hunt 2024 Wadah Bagi Musisi Daerah Naik Panggung Nasional

Discussion about this post

Recent Updates

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

27 September 2025
Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

27 September 2025
Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

27 September 2025
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

27 September 2025
Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

27 September 2025
Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

27 September 2025
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version