Sabtu, 27 Desember 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home Headline

Produk Kecantikan Lokal Berjaya, Wardah Mendominasi 40% Pasar

11 November 2025
in Headline
Reading Time: 2 mins read
Produk Kecantikan Lokal Berjaya, Wardah Mendominasi 40% Pasar

Deputy Head Brand Building Wardah Decorative Face Makeup Ulfah Hasanah (paling kanan) pada peluncuran Light+ by Wardah. (Foto: stevywidia/youngster.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Industri kecantikan Indonesia sedang berada di puncak kejayaannya. Dari skincare hingga make-up, produk lokal semakin jadi pilihan utama. Menurut data Statista, nilai pasar beauty & personal care di Indonesia diperkirakan mencapai US$ 9,74 miliar atau sekitar Rp155 triliun pada 2025, menjadikan Indonesia salah satu pasar kecantikan terbesar di Asia Tenggara.

Dalam pasar kecantikan nasional jenama Wardah mendominasi. Selain mencatat omzet lebih dari Rp271 miliar pada Moving Annual Total (MAT) Juni 2025, Wardah menguasai hampir 40% pangsa pasar Two Way Cake (TWC) di Indonesia. Hal ini menegaskan posisinya sebagai merek lokal terdepan di seluruh kanal distribusi.

“Capaian ini memacu kami untuk terus berinovasi dan memberikan produk terbaik. Kami percaya bahwa kekuatan merek lokal ada pada kedekatan dengan konsumen, pemahaman terhadap kebutuhan mereka, kemampuan beradaptasi dengan perubahan, serta kemampuan dalam menghadirkan inovasi yang relevan,” kata Ulfah Hasanah, Deputy Head Brand Building Wardah Decorative Face Makeup dikutip Selasa (11/11/2025).

Baca juga :   Remaja Surabaya dan Yogyakarta Juara di Pucuk Cool Jam 2019

Dalam data NielsenIQ Retail Index Service, Wardah terus mempertahankan posisi puncak sebagai merek bedak No. 1 di Indonesia sejak tahun 2017 hingga kini. Hal ini berdasarkan perhitungan data value penjualan PT Paragon Technology and Innovation Indonesia yang dilaporkan oleh NielsenIQ Retail Index Service untuk TWC segment pada kategori Make Up selama periode 12 bulan yang berakhir di Juni 2025, untuk pasar Indonesia Urban.

Pencapaian ini semakin menegaskan dominasinya di pasar kecantikan nasional, baik di kanal ritel konvensional maupun digital, di mana Wardah juga tercatat sebagai merek bedak terlaris di Shopee Indonesia pada kuartal II 2025, menurut laporan riset Compas yang dipublikasikan oleh Databoks Katadata.

Baca juga :   Produk Kecantikan Lokal Semakin Diminati, Tokopedia Gelar Beauty Awards 2021

Di tengah semakin ramainya pasar kecantikan nasional dan kompetisi global yang kian ketat, Wardah tetap konsisten berinovasi dalam menghadirkan produk yang relevan dengan kebutuhan perempuan Indonesia yang makin peduli pada aspek halal, ramah lingkungan, dan cruelty-free. Melalui formulasi unggul, inovasi teknologi, dan kemasan yang terus disempurnakan, Wardah mampu beradaptasi dengan tren dan preferensi konsumen, memastikan setiap produknya dipercaya di berbagai segmen pasar.

“Kami melihat tren konsumen yang semakin sadar dan selektif. Mereka ingin tahu apa yang ada di balik produk yang mereka gunakan, mulai dari bahan, nilai merek, hingga dampak sosialnya. Wardah ingin menjadi bagian dari perjalanan itu,” tambah Ulfah.

Baca juga :   Wahyoo Hadirkan Kemitraan Untuk Pengadaan Bahan Baku Bagi Pelaku UKM Kuliner

Pada sektor e-commerce, Wardah juga berhasil menjadi merek bedak terlaris di Shopee Indonesia untuk kuartal II 2025, sebagaimana tercantum dalam laporan riset Compas yang dirilis oleh Databoks Kata Data, dimana Wardah meraih posisi dominan dengan porsi sekitar satu dari setiap sepuluh transaksi bedak di Shopee.

“Semua capaian ini memacu kami untuk terus berinovasi dan memberikan produk terbaik. Dari laboratorium inovasi hingga komunitas pengguna yang aktif, Wardah terus mengembangkan produk yang relevan bagi setiap perempuan Indonesia, mulai dari mereka yang baru mengenal make-up hingga yang menjadikan kecantikan sebagai bentuk ekspresi diri,” pungkas Ulfa.

 

 

STEVY WIDIA

Tags: industri kecantikanjenama lokalPT Paragon Technology and Innovation IndonesiaWardah
Previous Post

Berkat Inovasi Reduksi Nikel Berbasis Hidrogen, Tim Mahasiswa Metalurgi ITB Juara 1 IPMC 2025

Next Post

Mengapa Perusahaan Indonesia Membutuhkan Distributed Infrastructure?

Related Posts

Punya 7,6 Juta Member, Sociolla Award 2025 Lakukan Kurasi Berdasar Review Pengguna
Headline

Punya 7,6 Juta Member, Sociolla Award 2025 Lakukan Kurasi Berdasar Review Pengguna

30 September 2025
0
Sociolla
Headline

Pendapatan Sosial Bella Naik 50% Pada Periode 2024

25 Januari 2025
0
Produk Kecantikan dan Perawatan Tubuh Terlaris di ShopTopedia Sepanjang 2024
Headline

Produk Kecantikan dan Perawatan Tubuh Terlaris di ShopTopedia Sepanjang 2024

19 Desember 2024
0
Load More
Next Post
Distributed Infrastructure

Mengapa Perusahaan Indonesia Membutuhkan Distributed Infrastructure?

OYO SuperAgent

OYO Catat Pertumbuhan 10x Program Pemberdayaan Komunitas Lokal SuperAgent

CyberArk

CyberArk Rilis Kontrol Hak Akses Khusus untuk Agen AI Berisiko Tinggi

Discussion about this post

Recent Updates

Sisternet

Sisternet Gelar Kompetisi Modal Pintar Untuk UMKM Perempuan Siap Ekspor

27 Desember 2025
Prediksi 2026: Teknologi Baru Buka Risiko Ancaman Siber Bagi Sektor Telekomunikasi

Prediksi 2026: Teknologi Baru Buka Risiko Ancaman Siber Bagi Sektor Telekomunikasi

27 Desember 2025
Tim Onic Esport Indonesia Juara Dunia MLBB Game of the Future 2025

Tim Onic Esport Indonesia Juara Dunia MLBB Game of the Future 2025

27 Desember 2025
Pitik

Pitik dan Ilusi Revolusi Agritech yang Terlalu Cepat Terbang

26 Desember 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Bang Jamin

Insurtech Bang Jamin Kantongi Rp65 Miliar dari Putaran Pendanaan pra-Seri A

17 Juli 2025
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Sisternet

Sisternet Gelar Kompetisi Modal Pintar Untuk UMKM Perempuan Siap Ekspor

27 Desember 2025
Prediksi 2026: Teknologi Baru Buka Risiko Ancaman Siber Bagi Sektor Telekomunikasi

Prediksi 2026: Teknologi Baru Buka Risiko Ancaman Siber Bagi Sektor Telekomunikasi

27 Desember 2025
Tim Onic Esport Indonesia Juara Dunia MLBB Game of the Future 2025

Tim Onic Esport Indonesia Juara Dunia MLBB Game of the Future 2025

27 Desember 2025
Pitik

Pitik dan Ilusi Revolusi Agritech yang Terlalu Cepat Terbang

26 Desember 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version